Selasa, 22 Desember 2015

Inspirasi Dari Film Star Wars Episode 1

Inspirasi Dari Film Star Wars Episode 1 - Setelah membaca ringkasan sinopsis jalan cerita film Star Wars episode satu, penulis menjadi terinspirasi untuk mengadaptasi film tersebut. Mengamati lalu meniru dan memodifikasi merupakan salah satu teknik dalam bisnis. Begitupula dalam bisnis di dunia kepenulisan. Berikut ini sebuah cerita menarik yang terinspirasi oleh film star wars episode satu.

Suatu ketika di sebuah kampung terdapat beberapa rumah yang satu sama lain masih bersaudara. Saudara dari asal nenek moyang yang sama. Namun sifat dan karakterlah yang membuat masing-masing berbeda. Karena itu merupakan penciptaan Tuhan dan ketentuanNya supaya hidup lebih ramai dan menarik serta bervariasi. Hanya saja Allah SWT berfirman bahwa sebaik-baik manusia ialah manusia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Dan manusia hidup di dunia untuk beribadah kepada Allah dengan sebaik-baik amalan.

Namun ada sebuah keluarga Mulan Jameela yang sangat iri terhadap keluarga harmonis Maia Ahmad dan Ahmad Dhani. Mereka berusaha menceraikan beraikan kedua insan tersebut karena iri dengan keharmonisan mereka. Ditambah dendam kesumat sejak lama karena anak tercinta mati oleh Maia Ahmad yang memberinya makanan basi dan beracun. Pada suatu hari Ahmad Dhani pergi bekerja ke luar negeri demi menafkahi anak dan isteri tercinta. Pada saat itu, anak perempuan tercinta Ahmad Dhani masih berusia lima belas bulan.

Inspirasi Dari Film Star Wars Episode 1
Sebuah kondisi memilukan terjadi. Dimana Maia Ahmad dan anak tercinta kekurangan makanan. Kesempatan itu tidak disia-siakan keluarga Mulan Jameela. Maia Ahmad hidup sebatangkara di kampung ini. Karena ia berasal dari tanah Jawa. Suami tercinta sendiri yang mengajaknya tinggal di Sumedang. Pernikahan Maia Ahmad dan Ahmad Dhani tidak lepas dari kecelakaan pernikahan. Mereka telah khilaf berbuat zina.
Mengetahui dendam pada keluarga Maia Ahmad membuat Maia Ahmad tidak mau meminta bantuan pada keluarga Mulan Jameela walaupun ia keluarga dekatnya.

Kemudian, Maia Ahmad pergi berangkat menuju rumah para tetangga. Namun aneh para tetangga itu menolak membukakan pintu bagi Maia Ahmad. Mereka menolak memberi bantuan kepada Maia Ahmad. Ternyata di balik semua itu adalah Mulan Jameela yang menghasut para tetangga sekitar dan penduduk sana. Harapan terakhir Maia Ahmad adalah mendatangi Riza Chalid orang terkaya di kampung untuk meminta bantuan makanan atau uang. Melihat dan mengetahui tindakan Maia Ahmad itu segera Mulan Jameela mengatur siasat jahat agar Maia Ahmad tidak bisa bertemu dengan orang terkaya di kampung. Di jalan Maia Ahmad diganggu dan dihadang oleh para preman bayaran Mulan Jameela. Maia Ahmad dapat meloloskan diri tapi sang anak tercinta diculik dan dapat dikembalikan dengan syarat mengurungkan niat bertemu dengan orang kaya di kampung itu.

Terpaksa Maia Ahmad kembali pulang ke rumah dalam kondisi perut lapar.  Daun tanaman singkong yang tersisa ia berikan kepada anak. Maia Ahmad dilarang keluar rumah. Jika keluar rumah diancam dibunuh. Begitulah ancaman keluarga Mulan Jameela. Setelah di dalam rumah berhari-hari hingga berminggu-minggu, sebuah ketokan pintu terdengar. Suami tercinta, Ahmad Dhani telah datang. Setelah Ahmad Dhani membukakan pintu tampak anak tercinta sedang duduk di samping ibunda tercinta 'Mah bangun' lirihnya. Ahmad Dhani merasa heran sebab Maia Ahmad tak menjawab salamnya dan tak bergerak sedikitpun. Setelah mendekat barulah ia mengetahui kalau isteri tercinta sudah meninggal dunia sejak tujuh hari yang lalu. Sedangkan sang anak tercinta duduk di sebelah ibunya sambil menggoyangkan badan ibunya seraya berucap 'Mah bangun!". Kesetiaan anak mengalahkan segalanya. Rupanya sang anak menyangka ibunda tercinta masih hidup selama tujuh hari itu.

Itulah Inspirasi Dari Film Star Wars Episode 1. Sekaligus untuk memperingati hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2015. Jika terdapat kesamaan nama tokoh maka itu bukan disengaja. Namun secara kebetulan saja.