Sukses Usaha Jasa Marga Purbaleunyi
Sukses Usaha Jasa Marga
Purbaleunyi – Salah satu hal yang penting dalam
kehidupan bangsa dan Negara dalam kehidupan manusia adalah jalan. Jalan merupakan
salah satu sarana penting untuk menghubungkan antara satu daerah dengan daerah
lain dengan akses mudah. Jalan yang bagus juga menunjang perekonomian
masyarakat tersebut. Namun seringkali prasarana jalan mengalami kemacetan dan
kerusakan. Dan alternatif jalan raya yang disukai oleh pengemudi adalah jalan
tol atau disebut pula jalan bebas hambatan yang dikelola oleh Perusahaan Besar
Jasa Marga.
Menerapkan Sistem Modern di PT Jasa Marga (Persero)
Cabang Purbaleunyi
Bicara sukses suatu
perusahaan tentu mesti bicara perihal sistem yang diterapkan di dalam
menjalankan roda usahanya. Sukses akan teraih bila sistem yang ada berjalan
baik dan terpadu. Dan sebagai seorang pemimpin harus mampu membangun sistem
yang baik di Perusahaan yang dipimpinnya. Karena jika tidak memiliki sistem
yang teruji, tentu tidak akan berjalan baik dan lancar suatu Perusahaan. Hal
itu disadari oleh Ir. Hardjono Santoso. Sistem yang lengkap termasuk Tatacara,
Target, Evaluasi, dll, beliau terapkan di PT. Jasa Marga (Persero) Cabang
Purbaleunyi sehingga dapat berjalan sesuai yang diharapkan sampai sekarang ini.
Selain itu, beliau
juga sebagai Pimpinan selalu berkomitmen dalam memajukan Perusahaan dan
Bawahan, sehingga para karyawannya sangat respek dan hormat pada dirinya.
"Dari kepemimpinan yang baik, pasti nanti yang lain (bawahan) akan
mengikuti," ujarnya singkat. Menurut pria kelahiran Solo, 28 Mei 1958 ini,
"yang terpenting adalah sistem yang dijalankan harus baik dan terpadu
sehingga Perusahaan dapat berjalan sesuai jalur yang benar".
Pengembangan Sumber Daya
Manusia (SDM)
Saat ini, di PT. Jasa
Marga (Persero) Cabang Purbaleunyi, Hardjono mempunyai SDM atau Karyawan maupun Staf,
sebanyak lebih dari 600 orang. Tenaga Operasional sebanyak 400 orang, dan
Tenaga Non Operasional berjumlah 200 orang. Yang terbagi ke dalam 5 bagian,
yaitu : Bagian SDM & Umum, Bagian Keuangan, Bagian Pengumpulan Tol, Bagian
Pemeliharaan, dan Bagian Pelayanan Lalin & Kamtib. Sedangkan gerbang tol
yang dimiliki dan dikelolanya meliputi 9 Gerbang Tol, yaitu Tol Sadang &
Jatiluhur, Padalarang, Baros, Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Buah Batu, dan
Cileunyi.
Sukses Usaha Jasa Marga
Purbaleunyi
Terhadap pendapat
yang mengatakan bahwa SDM adalah asset suatu perusahaan, beliau membenarkannya.
Sejalan dengan hal tersebut, baginya SDM yang bekerja di Perusahaan yang
dipimpinnya merupakan aset yang paling berharga. Karena maju mundurnya
perusahaan tergantung staff karyawan yang dimilikinya. Pengembangan sumber daya
manusia di PT. Jasa Marga (Persero) Cabang Purbaleunyi melalui dua segi yakni
hard skill dan soft skill. "Seperti
sekarang ini dari mulai saya sendiri ke semua level misalnya Kepala Bagian,
Kasubag, Kepala Shift, dan Juru, saya ikutkan Pelatihan ESQ (Emotional
Spiritual Questions). Maksudnya, agar dalam diri masing-masing staff dapat
dicerahkan supaya dia bisa menyikapi hidup dengan lebih jernih dan selalu ingat
misi awal hidup manusia,” ujar Ir. Hardjono Santoso yang selalu terlihat enerjik
dan bersemangat.
Itulah Sukses Usaha Jasa
Marga Purbaleunyi. Semoga bermanfaat. Baca juga : Sukses Bisnis Jasa Marga Purbaleunyi
Komentar
Posting Komentar