Sewa Rumah Di Jatiasih


Sewa Rumah Di Jatiasih - Permintaan terhadap rumah sangat tinggi di masyarakat. Hal ini seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk seperti bertambahnya jumlah pengantin baru. Pengantin baru tentu saja membutuhkan sebuah rumah untuk membina keluarga yang mandiri, penuh ketenangan dan cinta kasih. Namun harga rumah saat ini yang sangat mahal membuat mereka lebih memilih untuk menetap bersama orangtua atau mertua.

Sewa Rumah Di Jatiasih
Seiring berjalan waktu, sepasang pengantin baru lama kelamaan akan merasa tak enak jika harus menetap terus bersama orangtua atau mertua tercinta. Karena setelah berkeluarga, mereka dituntut untuk hidup mandiri. Oleh karena itulah, mulai muncul gagasan bahwasanya mereka tak ingin merepotkan orangtua dan mertua lagi. Mereka berencana untuk sewa rumah di suatu daerah yang dikehendaki. 

Sepasang calon pengantin baru sudah seharusnya untuk mempersiapkan diri setelah menikah kelak. Salah satunya adalah mempersiapkan tempat tinggal. Sehingga setelah menikah sepasang pengantin baru bisa langsung menetap di rumah milik sendiri . Hal ini berguna untuk menjaga sikap mandiri dan privasi. Anda tidak mau kan privasi terganggu akibat menetap di rumah orangtua ataupun mertua.

Namun tidak semua pasangan suami isteri diberikan keberuntungan finansial. Terkadang uang yang mereka miliki belum mencukupi untuk membeli rumah. Walaupun rumah sederhana sekali. Mengingat harga rumah bukan lagi ratusan ribu rupiah per unit tapi sudah mencapai ratusan juta rupiah hingga milyaran rupiah bagi rumah di kota-kota besar.

Sewa Rumah Di Jatiasih

Bagi pengantin baru yang belum mampu membeli rumah secara tunai maka ia bisa mengambil beberapa pilihan, antara lain:

1.Membeli rumah secara KPR
Untuk membeli rumah secara KPR memerlukan persyaratan khusus yang terkadang tidak bisa dipenuhi oleh calon pembeli. Misalkan uang muka sudah ditentukan besarannya, cicilan perbulan lumayan tinggi dan lain sebagainya yang memberatkan konsumen.

2.Menyewa rumah dengan biaya sewa murah
Sekarang ini di berbagai daerah dan kota besar di seluruh Indonesia sudah tersedia beberapa rumah kontrakan atau rumah yang siap disewakan. Seperti Bogor, Bekasi, Jakarta, Medan, Bandung, Cimahi dan kota lainnya. Sepasang pengantin baru bisa memilih untuk menyewa rumah sambil mengumpulkan uang untuk membeli rumah secara tunai maupun kredit. Salah satu ciri rumah sewaan adalah terdapat tulisan dikontrakan rumah.

Jika anda termasuk salah seorang pengantin baru dan hendak sewa rumah di Jatiasih maka ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, antara lain:

a.Memilih rumah sewa yang berada dekat dengan tempat kerja. Hal ini sangat bermanfaat untuk menghemat ongkos perjalanan sekaligus mempercepat waktu menuju tempat kerja.

b.Melakukan survey ke rumah sewa tersebut. Kemudian anda langsung mengecek fasilitas di dalamnya, keunggulan dan kelemahannya. Cek jumlah kamar mandi, jumlah kamar tidur, garasi, ruangan dapur, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk cek saluran air dan instalasi listrik. Pastikan semuanya berjalan lancar.

c.Apabila anda merasa cocok dengan satu rumah siap sewa maka anda bisa menghubungi pemiliknya.

d.Survey lingkungan sekitar. Setelah anda melakukan survey keadaan rumah secara internal maka selanjutnya anda survey kondisi lingkungan sekitar. Seperti kondisi tetangga. Pastikan anda memiliki tetangga yang baik dan kondusif. Perhatikan juga kondisi kebersihan lingkungan sekitar. Pastikan lingkungan sekitar sangat bersih, bebas dari longsor maupun banjir. Sehingga anda merasa nyaman dan aman selama sewa rumah tersebut.

e.Pastikan rumah kontrakan tersebut berada di dekat fasilitas umum. Misalkan Kantor Polisi, rumah sakit, masjid, pusat perbelanjaan dan lain-lain. Supaya anda dapat menghemat waktu dan keuangan transportasi.

Demikianlah beberapa pertimbangan bagi anda dalam menyewa sebuah rumah. Apabila anda ingin menyewa rumah maka anda dapat mengunjungi situs www.sewa-rumah.net.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Incoming Search Terms Di Blog

Kisah Polisi Bripda Muthia Yang Dianiaya

Cara Mudah Mendapatkan Uang Rp 100 Ribu Perhari