Selasa, 08 September 2015

Pengusaha Modal Nol Omzet Miliaran



Pengusaha Modal Nol Omzet Miliaran – Anda jangan kaget jika banyak orang sukses di sekitar anda yang memulai usahanya dari nol. Namun sekarang meraih omzet hingga miliaran rupiah perbulan. Memang sebuah usaha dapat dimulai dari nol alias modal dengkul tanpa uang sama sekali. Akan tetapi yang dibutuhkan adalah keterampilan atau skill seseorang. 

Pengusaha Modal Nol Omzet Miliaran
Pengusaha Modal Nol Omzet Miliaran
Penulis adalah seorang penulis professional yang menggeluti dunia kepenulisan sejak duduk di bangku kuliah. Banyak sekali inspirasi yang didapat dari kisah sukses seorang pengusaha. Mereka hidup bergelimpangan harta, kaya raya dengan memiliki mobil yang sangat banyak, dan kekayaan uang tersimpan dalam rekening bank yang nominal sangat besar. Pada dasarnya, orang kaya mereka yang selalu dekat kepada Allah, senantiasa beribadah kepada Allah SWT secara kuat baik pagi maupun petang. 

Para generasi sekarang seringkali dalam memulai sebuah usaha terbentur dengan alasan ketiadaan modal. Padahal para pengusaha besar sekarang dahulu mereka adalah orang yang memulai usaha tanpa modal. Mereka bisa sukses tanpa modal berkat kerja keras, disiplin, tekun, jujur, ulet dan berdoa kepada Allah. Sedangkan alasan ketiaadaan dalam modal usaha adalah sebuah alasan basi yang menghambat seseorang untuk sukses. Kan tadi sudah disebutkan bahwa seorang pengusaha besar memulai usahanya tanpa modal. Ia tidak membatasai dirinya dengan ketiadaan modal usaha. Sebab ia memiliki keterampilan dan keahlian serta dapat belajar sehingga bisa mengumpulkan uang untuk modal usaha yang hendak dijalani.

Pengusaha Modal Nol Omzet Miliaran
Cerita berikut adalah salah satu kisah nyata mengenai seorang yang sukses menjadi pengusaha dengan modal nol. Ia bernama Jaya Setiabudi, seorang mantan karyawan bagian satpam. Tapi kini usahanya beromzet puluhan miliar perbulan. Wow lumayan bukan?! Kesuksesan yang diraiah oleh pria ini tidak didapatkan dalam sekejap. Namun memerlukan proses yang panjang, kerja keras, ulet dan tekun. Karena Jaya Setiabudi dikenal oleh rekan-rekannya sebagai pribadi yang ulet, berotak encer, cerdas, cara berkomunikasi yang ramah dan luwes, pandai bersosialisasi, suka menolong orang lain, sederhana, tidak sombong, dan sikap positif lainnnya yang membantunya menjadi pribadi pengusaha sukses.

Pertama kali ia mendapatkan tawaran pekerjaan sebagai seorang salesman di sebuah perusahaan terkenal di Jakarta dengan gaji sebesar Rp.1.500.000. Pertama, Jaya Setiabudi merasa ragu karena ia sedang bekerja sebagai satpam dan juga ia tidak memiliki pengalaman dalam bidang penjualan. Namun hatinya memberontak dan gelisah. Dimana ia sangat tertantang dan tertarik menekuni dunia salesman. Akhirnya dengan cerdas, Jaya Setiabudi memutuskan bekerja secara paruh waktu atau part time sebagai seorang sales. Akan tetapi, pada hari pertama ia bekerja justeru ia mendapatkan kerugian demi kerugian sebesar Rp.8 juta. Melihat hal tersebut, bosnya sangat marah. Namun tatkala melihat sosok Jaya Setiabudi hatinya luluh. Sebab ia yakin Jaya Setiabudi memiliki potensi yang sangat besar dalam dunia salesmanship.

Kemudian Jaya Setiabudi lebih banyak belajar kepada atasannya mengenai cara menjual dan cara bernegosiasi. Empat bulan kemudian ia sangat mahir dalam menjual dan mampu menangani ratusan pesanan dengan nilai ratusan juta rupiah. Bahkan ia menjual lebih banyak dari atasan dan bosnya sendiri. Itulah kisah kesuksesan  pengusaha modal nol omzet miliaran. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.