Jumat, 29 Januari 2016

Dari Karyawan Menjadi Pengusaha Sukses

Dari Karyawan Menjadi Pengusaha Sukses - Seorang karyawan bisa saja menjadi pengusaha sukses jika ia menghendaki. Seperti yang telah dikatakan penulis buku Roch Dad Por Dad yang laris manis bahwa ada empat kuadran di dunia ini. Yakni dua kuadran orang kaya. Dan dua kuadran orang miskin. Kuadran orang miskin adalah kelas pekerja atau karyawan dan kelas pekerja mandiri profesional. Mereka tidak akan kaya sebab waktu yang dimiliki terbatas, tenaga yang dimiliki terbatas dan sumber daya keuangan yang dipunyai terbatas. Lalu ada dua kuadran orang kaya yakni bisnis dan investor. Maka jika sobat ingin kaya raya, terjunilah dua kuadran tersebut. Namun apabila sobat telah menjadi karyawan maka bisa beralih kuadran menjadi kuadran bisnis dengan menjalani sebuah bisnis secara sampingan maupun fulltime. Sebab banyak orang yang tadinya karyawan lalu menjadi pengusaha sukses dan terkenal. Seperti yang dialami oleh pria ini bernama Leonardo yang berasal dari Italia.
 
Dari Karyawan Menjadi Pengusaha Sukses

Kisah Sukses Karyawan Jadi Pengusaha

Awalnya Leonardo hanyalah seorang pegawai swasta biasa. Namun karena kemauan dan tekad yang kuat untuk berhasil dan kaya raya membuat ia keluar dari pekerjaannya dan memilih membuka usaha pembuata kacamata. Bisnis kacamata yang ia geluti diberi nama Luxottica. Sebagai pemilik perusahaan kacamata Luxottica, ia mengadakan berbagai gebrakan untuk mendongkrak penjualan kacamata. Seperti membuat divisi pembuatan kacamata eksklusif. Penjualan kacamatanya laris manis. Hal tersebut tak terlepas dari berbagai yang ia lakukan demi kesuksesan bisnis yang dimilikinya. Dimana ia mengadakan berbagai penelitian secara konsisten dalam menciptakan kacamata yang canggih dan berkualitas. Selain itu, ia pula membuat terobosan sistem distribusi yang efektif dan efisien serta berhasil. Sehingga terbentuklah jaringan penjualan yang dikelolanya.
 
Dari Karyawan Menjadi Pengusaha Sukses
Secara perlahan-lahan merek kacamata italia yang telah mapan dapat dikalahkan oleh pamor kacamata merek Luxottica. Merek kacamata yang telah terkenal seperto Vogue, Ray Ban, Persol, Lens Crafter, Ikonik Amerika dll dapat dikalahkan oleh merek kacamata baru Luxottica dalam persaingan penjualan kacamata. Berjalan waktu, perusahaan Luxottica menjadi salah satu perusahaan yang membuat kacamata paling besar di seluruh dunia. Dimana perusahaan ini mempunyai enam ribu toko ritel di berbagai negara. Perkembangan positif terus berjalan tatkala perusahaan ini bekerjasama dengan Georgio Armani salah seorang desainer terkenal Italia untuk membuat sebuah kacamata yang elegan dan modis.
 
Berkat kacamata modis yang diciptakannya itu membuat Leonardo menjadi orang terkaya di Italia di urutan kedua. Dari cerita di atas kita dapat menarik kesimpulan bahwa seburuk apapun kondisi anda saat ini masih bisa sukses. Walaupun orang dilahirkan miskin dan serba terbatas tapi tetap masih bisa sukses seperti Leonardo Del Vecchio, Ladan Ashkari, Habibie Hafsyah dll. Yang diperlukan hanyalah kerja keras, tekun dan sikap pantang menyerah. Kalau mereka bisa yang serba terbatas maka anda tentu bisa lebih bisa.
 
Itulah kisah berhasil dari karyawan menjadi pengusaha sukses. Semoga bermanfaat. 
Baca juga : 

Kisah Sukses Karyawan Jadi Pengusaha