Sabtu, 01 Juli 2017

Ide Bisnis Cemerlang Untuk Anak Remaja



Ide Bisnis Cemerlang Untuk Anak Remaja – Penulis miris melihat anak remaja sekarang ini yang setelah lulus sekolah memilih bekerja atau jadi karyawan. Padahal mereka bisa membuka suatu usaha yang menguntungkan. Kalangan remaja saat ini berbeda dengan kalangan remaja dulu. Saat ini kalangan remaja cenderung mengarah ke perbuatan yang tak baik. Namun ada sebagian kecil anak remaja Indonesia yang mengukir hal-hal positif terutama ketika masuknya internet yang menjangkau orang di seluruh dunia.

Ide Bisnis Cemerlang Untuk Anak Remaja
Usia remaja bukanlah penghalang bagi seseorang untuk berbisnis. B ahkan saat remaja merupakan waktu yang sangat tepat untuk menjalankan bisnis. Untuk belajar bisnis. Jika mengalami kegagalan bertubi-tubi maka masih bisa tenang. Karena ada orangtua yang masih memberi kita makan dan uang jajan. Banyak remaja di dunia yang memulai suatu bisnis. Dan berjalan waktu berhasil yang membuat mereka kaya raya dan sukses di usia muda. Misalkan Bill Gates, Mark Zuckenberg dll dan anda mengikuti jejak langkah mereka dalam berwirausaha.

Tua atau muda boleh menjalankan bisnis tak ada larangan. Penulis teringat salah satu pelanggan es penulis yang menjalankan anaknya untuk berjualan es krim. Berarti sang anak yang masih duduk di kelas satu SD itu sudah mulai merintis sebuah usaha dan bisnis. Hal itu langkah positif bagi orangtua maupun sang anak sendiri. Sang anak belajar mamdiri dan belajar kaya raya sejak dini. Dan orangtua akan beban ringan membiaya biaya anak sekolah.

Namun persaingan dalam dunia bisnis sangat sengit sama halnya persaingan dalam mendapatkan pekerjaan baru di negeri maupun swasta. Hal ini tak terlepas dari jumlah remaja dan penduduk produktif di tanah air sangat besar. Sedangkan lapangan kerja sempit dan terbatas. Satu lowongan pekerjaan baru diperebutkan oleh ribuan orang. Begitupula dalam dunia wirausaha, hampir semua orang baik tua maupun muda, dan kaya maupun miskin semuanya terjun dalam membuka suatu bisnis dan usaha. Karena gaji yang tak cukup. Persaingan ketat di semua lini kehidupan. Mengerikan sekali!

Ide Bisnis Cemerlang Untuk Anak Remaja
Berikut ini sejumlah ide bisnis cemerlang untuk anak remaja  yang bisa dilakukan secara sampingan dan rumahan, antara lain :

Service Ponsel dan Komputer
Di tengah banyaknya pengguna handphone dan komputer di Indonesia membuat timbul peluang usaha yang menjanjikan yakni usaha service komputer dan service hp. Ada banyak orang yang pasti membutuhkan jasa perbaikan komputer dan ponsel. Pastikan anda memberikan harga perbaikan smartphone dan komputer dengan harga murah dengan garansi yang cukup lama.

Usaha ini sangat cocok bagi orang yang hobi mengutak atik peralatan elektronik komputer dan ponsel. Anda bisa searching cara perbaikan komputer dan hp di google. Apalagi anda sebagai anak remaja yang duduk di bangku STM jurusan elektronika maka sangat membantu ilmu akademik anda di sekolah. Sehingga sekolah bukan hanya menghabiskan uang tapi bisa juga menghasilkan uang. Caranya buka jasa perbaikan komputer dan ponsel secara rumahan. Untuk promosi bisa dari mulut ke mulut atau promosi di facebook dan medsos.

Buka Toko Online
Anda bisa membuka toko online di internet. Caranya sangat mudah yaitu dengan blogspot gratisan atau wordpress berbayar. Adapun barang yang dijual di internet bisa produk fisik maupun digital. Atau produk jasa. Pokoknya apapun jenis barang bisa dijual di internet dengan pangsa pasar yang sangat luas. Termasuk usaha penjualan artikel secara online. Anda bisa mendapatkan ilmu di bangku sekolah kemudian menuliskan pada sebuah blog. Dan blog itu bisa dipasangi iklan adsense untuk menghasilkan uang di internet. Ide Bisnis Cemerlang Untuk Anak Remaja