Contoh Usaha Reseller Yang Menjanjikan dan Menguntungkan

 

Apakah anda mengetahui apa saja contoh usaha reseller yang menjanjikan dan menguntungkan? Jika anda belum mengetahuinya, maka anda dapat membaca artikel ini di blog caripeluangusahabaru.blogspot.com sampai tuntas. 

 

Contoh Usaha Reseller Yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Usaha dalam bidang reseller dapat disebut sebagai bidang usaha yang sangat mudah dijalankan dan menjanjikan. Pengertian dari reseller itu sendiri adalah menjual ulang produk yang dibeli dari orang lain. Tentu saja produk yang dibeli tersebut mempunyai kualitas bagus dan harga bersaing sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar lagi. Biasanya usaha reseler mengambil produknya dari pihak suplier atau produsen secara langsung.

Contoh Usaha Reseller Yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Bagi anda yang berminat untuk menjadi seorang reseler, berikut ini sejumlah gagasan usaha reseler yang pastinya menguntungkan dan menjanjikan, antara lain :

1.Skin care dan produk kosmetik

Usaha reseller pertama yang sangat menjanjikan dan menguntungkan adalah usaha reseler produk kosmetik dan skin care. Hal ini terkait pangsa pasar yang dituju adalah kalangan wanita yang selalu ingin tampil cantik dan rela mengeluarkan biaya besar sekalipun agar penampilannya senantiasa cantik. Ada beragam pilihan brand dari sebuah kosmetik atau skincare yang bisa dipilih. Anda bisa memilih produk kosmetik atau skincare yang populer dan bermutu tinggi di masyarakat.

2.Aksesoris hp

Contoh usaha reseller yang menjanjikan dan menguntungkan selanjutnya adalah usaha reseller aksesoris hp. Seperti screen protector, earphone, pelindung kabel, dan lain sebagainya. Kelebihan usaha reseller ini adalah pangsa pasar yang luas dan produk bervariasi dengan harga terjangkau.  Untuk memasarkannya, anda bisa menjual  aksesoris hp secara online ataupun offline.

3.Makanan Ringan

Usaha reseller yang menjanjikan dan menguntungkan berikutnya adalah reseler makanan ringan. Yang namanya makanan ringan tentu saja dibutuhkan oleh semua kalangan baik anak-anak, remaja, orang dewasa hingga kalangan lanjut usia.

Makanan ringan banyak  disukai semua kalangan untuk dikonsumsi dalam menemani waktu santai, sibuk kerja bahkan untuk menjamu tamu. Untuk cara memulai usaha reseller makanan ringan, ada banyak cara yang bisa ditempuh. Salah satunya membeli makanan ringan yang disukai pasar secara grosir atau  kiloan di pasar. Kemudian anda mengemas ulang dalam bentuk ukuran lebih kecil.  Selanjutnya anda menentukan harga jual yang tepat bagi pangsa pasar yang anda bidik.

4.Pakaian

Usaha reseller pakaian merupakan usaha reseller yang sangat menguntungkan dan menjanjikan selanjutnya. Karena seperti makanan, pakaian merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Manusia membutuhkan pakaian untuk menutupi aurat dan menghindarkan diri dari kepanasan dan kedinginan serta memperindah penampilanya. Untuk mulai membuka usaha reseler pakaian maka anda harus menentukan pakaian yang sedang tren dan dicari banyak orang. Anda bisa menjadi reseler pakaian dari brand terkenal.

5.Sepatu

Usaha reseler berikutnya yang bisa anda pilih dengan potensi menguntungkan besar adalah reseler sepatu. Semua orang membutuhkan sepatu. Seperti bagi pelajar untuk sekolah, maupun bagi karyawan untuk pergi ke kantor.  Setiap orang membutuhkan sepatu untuk segala manfaat yang diberikan disamping ke kantor dan sekolah. Seperti untuk keperluan olahraga lari dan tampil lebih keren pergi ke kampus atau jalan-jalan.

Dalam pemilihan usaha reseler sepatu maka anda bisa menentukan target market yang hendak dituju. Anda bisa menjadi reseler khusus sepatu anak-anak, wanita, pria sampai usaha reseler sepatu secara umum untuk semua kalangan.  Untuk mendapatkan laba yang menjanjikan maka anda bisa membeli sepatu dari produsennya langsung dengan harga termurah. Pastikan sepatu yang dibeli berkualitas baik dan asli serta dari produk ternama.

6.Perlengkapan ibadah

Contoh usaha reseller yang menjanjikan dan menguntungkan berikut yang dapat anda pilih adalah reseler perlengkapan ibadah. Seperti sajadah, Al Qur’an, mukena, gamis, busana muslimah, dan lain sebagainya.  Usaha reseler perlengkapan ibadah sangat menjanjikan di tengah jumlah penganut agama Islam sangat besar di Indonesia dan meningkatnya kesadaran masyarakat muslim Indonesia untuk menjalankan syariat agamanya secara baik dalam kehidupan sehari-hari.

Perlengkapan ibadah seperti mukena dipakai pada waktu seorang wanita beragama Islam menjalankan ibadah  solat. Disamping itu, usaha  reseller perlengkapan ibadah termasuk menjual pakaian muslimah. Penggunaan busana muslimah merupakan bagian dari ibadah. Karena berfungsi untuk menutupi aurat wanita. Namun seiring perkembangan jaman, busana muslimah sering juga dipakai pada momen atau acara keagamaan tertentu atau acara pernikahan dan seserahan.

Macam Macam Usaha Reseller Yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Usaha reseller terbagi ke dalam dua kategori, antara lain :

1.Reseller Pakai Modal

Usaha reseller ini mengharuskan bagi seseorang untuk menyetok atau membeli barang terlebih dahulu. Kemudian menjual barang tersebut ke orang lain dengan selisih harga lebih besar.

2.Reseller Tanpa modal

Usaha reseller tanpa modal adalah suatu usaha yang dijalankan secara dropship. Seseorang tak perlu stok produk. Karena masalah stok produk sampai pengemasan dan pengiriman barang ke tangan konsumen menjadi tugas suplier. Tugas reseller hanya menjualkan produk suplier.

Cara Membuka Usaha Reseller Yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Berikut ini beberapa  cara membuka usaha reseller yang menguntungkan dan menjanjikan, antara lain :

1.Menentukan barang yang tepat

Dalam memilih usaha reseller terdapat beragam produk yang bisa dipilih. Anda mesti memilih produk yang tepat untuk dijual sebagai reseller. Salah satu produk yang tepat adalah produk tersebut sedang dicari dan dibutuhkan banyak orang. Selain itu produk tersebut memiliki kualitas baik sehingga tidak mudah rusak.

2.Memantau pesaing dan pangsa pasar

Setelah menentukan barang yang tepat untuk dijual sebagai reseller berdasarkan permintaan yang besar dari masyarakat dan produk berkualitas terbaik maka berikutnya  melakukan analisa  pangsa pasar dan pesaing.  Anda bisa memilih  produk dari suplier yang masih jarang reselernya di suatu tempat tertentu.  Hal ini bermanfaat untuk mencegah berlangsungnya perang harga.

3.Menentukan suplier yang sangat tepat

Selanjutnya dalam menjalankan usaha reseller pastikan anda memilih suplier yang tepat. Patokannya bukan hanya dari segi produknya yang berkualitas baik. Tapi juga dilihat dari segi cara berkomunikasi dan pelayanannya kepada konsumen. Pastikan suplier yang dipilih memiliki kecepatan tanggapan dalam melayani pemesanan dan mampu mengatasi segala masalah konsumen secara baik.

4.Memberikan layanan terbaik kepada konsumen

Yang paling penting berikutnya , dalam pemilihan suplier harus berdasarkan  kualitas layanan yang diberikan kepada konsumen. Pastikan kualitas layanan kepada konsumen terbaik. Seperti melayani pesanan konsumen dengan sangat benar, baik, cepat dan penuh keramahan kepada konsumen.

Hal tersebut berguna untuk membuat  senang dan puas konsumen.  Pelayanan yang tidak maksimal hanya akan membuat konsumen kecewa atau kapok hingga dengan mudah berpindah ke usaha pesaing.

5. Update informasi produk lebih cepat

Tak kalah penting, pastikan anda selalu melakukan update terhadap barang-barang yang anda jual. Sehingga memberikan kejelasan informasi produk apa saja yang anda jual secara lengkap termasuk ketersediaannya.

6.Memakai strategi pemasaran daring

Langkah selanjutnya, dalam menjalankan usaha reselller dengan menerapkan strategi pemasaran daring atau online.  Seperti menggunakan media sosial, membuat website toko online maupun marketplace.

7.Evaluasi tingkat penjualan barang

Setelah melakukan hal-hal di atas, tak kalah penting adalah melakukan evaluasi terhadap kinerja penjualan yang dilakukan.  Evaluasi dapat dilakukan secara bulanan.  Apakah bulan ini terjadi  kenaikan penjualan atau penurunan penjualan. Sehingga anda bisa melihat hal-hal apa saja yang bisa meningkatkan penjualan dan anda bisa fokus ke sana.

Sebaliknya dengan mengetahui  beberapa hal yang membuat terjadinya penurunan penjualan dapat dihindari dan dicegah secepat mungkin.

8.Mengelola keuangan usaha secara baik dan benar

Terakhir, cara membuka usaha reseller yang menguntungkan berikutnya  adalah dengan mengelola keuangan atau pendapatan yang anda peroleh dari usaha reseller secara baik. Misalkan digunakan untuk pengembangan usaha atau menambah usaha baru atau ditabung sebagai dana cadangan.

Demikianlah cara-cara membuka usaha reseller yang efektif dan sukses. Dengan teknik-teknik tersebut diharapkan, contoh usaha reseller yang menjanjikan dan menguntungkan yang anda jalani dapat dijalankan dalam kehidupan sehari-hari berjalan sebaik mungkin.

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Incoming Search Terms Di Blog

Kisah Polisi Bripda Muthia Yang Dianiaya

Cara Mudah Mendapatkan Uang Rp 100 Ribu Perhari