Peluang Usaha Dropshipper, Ide Bisnis Modal Minim Untung Selangit

Siapa sih yang tidak kenal dengan peluang usaha dropshipper,ide bisnis modal minim untung selangit? Dropshipper adalah salah satu ide peluang bisnis modal kecil dengan potensi tingkat keuntungan sangat besar. Setiap pelaku usaha tentunya mengharapkan mempunyai bisnis seperti itu yang dikenal sebagai bisnis ideal. Karena yang diharapkan dari seseorang membuka usaha adalah mendapatkan keuntungan sebesar mungkin dengan modal yang serendah mungkin.

Masalah permodalan uang merupakan masalah yang paling utama dan sering menjadi kendala bagi seseorang dalam membuka suatu usaha. Padahal modal bukan hanya berupa uang. Tapi juga keterampilan, pengalaman, relasi dan bakat.

Namun yang paling umum dikeluhkan sebagian besar orang di masyarakat adalah ketidaksediaan modal uang. Dengan alasan, ia tak memiliki modal uang yang mencukupi  untuk membuka suatu usaha. Pada akhirnya  membuat sebuah usaha tidak jadi dibuka dan dijalankan. Hal itu tentunya sangat disayangkan.

Membuka suatu usaha tidak selamanya anda diharuskan memiliki modal uang. Ada banyak usaha yang bisa dijalankan tanpa modal uang. Dan sebagian lagi ada banyak usaha yang tidak mengharuskan modal uang yang besar. Bisnis seperti ini disebut juga dengan ide bisnis modal minim untung selangit.


                                                                      Source : Pixabay

Teruntuk bagi anda yang ingin membuka suatu usaha yang sangat menguntungkan dan menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan modal minim maka sangat tepat memilih bisnis dropshipper. Dropshipper adalah sebuah daftar usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil dan potensi  untung besar. Anda bisa menjalankan bisnis seperti ini sebagai bisnis sampingan maupun utama sehari-hari. Namun untuk bisa sukses dalam suatu usaha pokok atau sampingan sekalipun,anda tetap dituntut untuk bersikap secara profesional, fokus, kreatif, dan inovatif.

Ide bisnis modal minim untung selangit adalah sebuah gagasan bisnis yang dapat dilaksanakan oleh siapapun anda dari berbagai latar belakang atau profesi apapun. Seperti mahasiswa, pelajar, karyawan, pensiunan, ibu rumahtangga, maupun pengangguran.

Peluang Usaha Dropshipper, Ide Bisnis Modal Minim Untung Selangit

Tanpa panjang lebar lagi, salah satu  daftar ide bisnis modal minim untung selangit yaitu sebagai dropshipper.Dalam dunia perdagangan pastinya anda akan terbiasa mendengar dan mengenal istilah dropshipper disamping reseller.

Dropshipper merupakan gagasan bisnis yang diminati banyak orang khususnya calon pebisnis pemula. Hal ini terkait modal usaha yang harus dipersiapkan sangat kecil. Namun dari segi keuntungan sangat menjanjikan.

Dropshipper merupakan orang yang membantu pemilik toko atau produsen maupun distributor  dalam menjualkan produk-produk milik mereka ke tangan konsumen akhir. Orangnya disebut sebagai dropshipper. Adapun proses dan cara kerjanya disebut dropship.

Dapat dikatakan juga, dropshipper tugasnya hanya mencari konsumen atau pembeli. Sedangkan tugas pengemasan barang dan pengiriman barang menjadi pekerjaan utama pemilik produk atau suplier. Sehingga seorang dropshipper bisa lebih fokus dalam memasarkan dan menjual barangnya ke semakin banyak orang untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Lalu yang menjadi bahan pertanyaan adalah darimana keuntungan yang diperoleh oleh dropshipper. Keuntungan yang diperoleh drophipper dari selisih harga jual produk. Misalkan harga produk dari tangan produsen atau suplier sebesarRp 40 ribu per item maka anda sebagai seorang dropshipper bisa menaikan harga tersebut untuk dijual kepada konsumen. Misalkan menjual produk tersebut seharga Rp 70 ribu untuk mendapatkan keuntungan bersih sebesar Rp 30 ribu per item terjual. 

Dari apa yang dijelaskan di atas maka anda bisa mengetahui bahwa untuk menjadi seorang dropshipper tidak membutuhkan modal uang yang besar.  Anda bisa menjalankan bisnis ini tanpa modal uang sama sekali. Dapat dibilang juga hanya membutuhkan modal uang yang sangat kecil yakni ponsel dan koneksi internet.  Hal itu terkait pemasaran dan penawaran produk bisa dilakukan lewat media sosial atau internet yang membutuhkan koneksi internet.

Anda bisa membeli paket data  internet untuk bisa menggunakan koneksi internet dengan biaya yang relatif lebih murah. Atau anda bisa menggunakan koneksi internet gratisan di sejumlah area publik yang terpasang wifi gratis bagi publik.

Salah satu kelebihan lainnya dari bisnis dropshipper disamping modal uang yang dibutuhkan relatif lebih kecil adalah dari segi kemudahan usaha. Anda tidak perlu dipusingkan dalam penyediaan stok barang. Karena stok barang tersedia di pihak produsen atau suplier sebagai penanggung jawabnya.

Tips Sukses Usaha Dropshipper

Berikut ini beberapa tips sukses menjalani usaha sebagai seorang dropshipper, antara lain  :

-Meningkatkan skill jualan

Untuk sukses dalam bisnis dropshipper sampai  keuntungan milyaran rupiah maka anda harus mempunyai keterampilan dalam menjual. Selanjutnya, anda harus pandai dalam memilih produk yang akan dijual. Pastikan anda menjual produk-produk yang paling banyak dicari dan laris manis di internet, marketplace atau sosial media.

-Memilih toko, pemilik produk  atau suplier yang terpercaya dan produk lengkap

Tips sukses usaha dropshipper selanjutnya adalah anda memilih toko yang benar-benar terpercaya dalam segi pelayanan. Sehingga yang diuntungkan bukan hanya anda tapi juga konsumen anda merasakan keuntungan dan puas atas layanan yang diberikannya sangat bagus.

Disamping toko tersebut terpercaya, pastikan juga toko tersebut mempunyai stok barang yang lengkap dan banyak. Sehingga bisa memberikan pilihan yang lebih beragam kepada pihak konsumen. Konsumen pun tidak perlu berpindah ke toko lain untuk mendapatkan produk yang diinginkannya. Untuk mendapatkan toko yang benar-benar terpercaya sekaligus memiliki stok barang yang banyak dan lengkap maka anda bisa mencari toko tersebut di sejumlah e-commerce atau marketplace.

-Harga bersaing

Disamping itu, anda harus  memastikan harga produk yang anda jual tidak terlalu mahal ataupun terlalu murah. Anda harus menerapkan harga produk yang bisa bersaing dengan kompetitor yang ada.

Pendek kata, pemilihan barang yang akan dijual lewat dropship bukan hanya berdasarkan tingkat kelarisan produk tersebut. Tapi anda juga harus memperhatikan produk dari segi kualitas dan harga barang tersebut.  Anda bisa memilih produk yang harganya tak terlalu mahal. Anda bisa memilih produk yang memiliki harga produk yang sesuai dengan daya beli masyarakat saat ini yakni  harganya sangat murah tapi tidak murahan. Hal ini terkait untuk kepentingan dalam meningkatkan penjualan dan keuntungan.

-Tak mudah dibanding-banding harga

Anda juga bisa memilih jualan produk yang harga produk tersebut tak mudah dibanding-bandingkan atau diterka harga dengan barang lainnya. Untuk contoh produk semacam ini misalkan perlengkapan alat-alat masak yang unik, tas atau kantong olahraga, aksesoris perempuan dan lain sejenisnya.

-Menerapkan strategi penjualan yang efektif

Setelah anda mempunyai produk yang bagus yakni murah, berkualitas baik, paling dicari orang dengan harga yang tak bisa ditebak  maka selanjutnya anda merancang suatu strategi penjualan ataupun pemasaran produk yang benar-benar tepat dan efektif untuk memperoleh semakin banyak konsumen. 

Caranya bisa menggabungkan antara pemasaran online ataupun offline. Anda bisa memasarkan barang lewat sosial media. Seperti instagram, facebook, twitter, website atau blog. Atau anda bisa juga memasarkan barang di aplikasi Whatsapp yang dikenal Whatsapp marketing.  

Untuk menarik banyak pembeli anda bisa menerapkan sejumlah strategi khusus yang efektif. Seperti pemberian ongkos kirim gratis, pemberian cash back, pemberian potongan harga atau diskon dan layanan bonus tambahan lainnya sekreatif mungkin.

Untuk kesuksesan peluang usaha dropshipper, ide bisnis modal minim untung selangit selanjutnya adalah anda mesti selalu menjaga kerahasiaan distributor, pemilik produk atau  suplier. Disamping itu, anda mesti terus  menerus memperbesar network atau jaringan penjualan agar laba yang diperoleh dapat lebih optimal.

Baca juga :

Cara Mudah Mendapatkan Uang Rp 100 Ribu Perhari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Incoming Search Terms Di Blog

Kisah Polisi Bripda Muthia Yang Dianiaya

Cara Mudah Mendapatkan Uang Rp 100 Ribu Perhari