Kamis, 23 April 2015

Kaya Raya Dari Hobi



Kaya Raya Dari Hobi - Siapa yang tidak mau menjadi orang kaya raya? Pastinya semua orang bercita-cita menjadi orang kaya raya. Lalu bagaimana cara menjadi orang kaya raya? Allah SWT menciptakan manusia dengan potensinya masing-masing untuk menjadi kaya raya melalui jalan hobi. Karena setiap manusia pastinya memiliki hobi atau kesukaan masing-masing. Ada yang hobi membaca, menulis, melukis, jalan-jalan, memasak, olahraga tertentu, dan lain sebagainya. Dari hobi-hobi tersebut, seseorang bisa kaya raya.
 
Kaya Raya Dari Hobi
Kaya Raya Dari Hobi (http://www.nyata.co.id)
Banyak orang yang memiliki hobi atau kesukaan, lalu mereka mengorbankan apa saja demi hobinya itu. Seperti mengorbankan waktu, tenaga dan uang. Mereka bersedia mengeluarkan uang yang banyak demi menyalurkan hobinya tersebut. Hobi adalah sesuatu hal yang mengasyikkan dan menyenangkan untuk melepas kepenatan hidup dalam pekerjaan sehari-hari. Bisa juga dikatakan hobi merupakan suatu aktifitas yang bersifat rekreatif atau bertujuan untuk menghibur diri sehingga mampu menenangkan hati dan pikiran orang tersebut.

Jika seseorang mengalami kejenuhan dan kebosanan dalam hidup, maka obatnya adalah melakukan hobi. Maksud hobi di sini adalah hobi yang bersifat positif. Dan sebagian orang mampu menjadikan hobi sebagai ladang untuk mengumpulkan pundi-pundi kekayaan. Misalnya penulis sendiri yang hobi menulis dan dapat mendapatkan uang dari kegiatan menulis sebagai penulis freelance di sejumlah website.

Kaya Raya Dari Hobi
Jaman telah mengalami berbagai perubahan. Dan pada jaman kini bukan jamannya lagi mendapatkan gaji dengan mengandalkan kerja di suatu perusahaan atau kantor. Pagi berangkat kerja dan sore pulang kerja. Apalagi bekerja di suatu perusahaan atau kantor pada masa kini sangat rentan terkena pemutusan hubungan kerja atau PHK. Hal ini harus diantisipasi secepat dan sebisa mungkin. Salah satunya dengan mengandalkan hobi. Pastinya setiap orang memiliki hobi yang sangat dicintai dan digilainya. Oleh sebab itu, sejak sekarang cobalah anda menjadikan hobi anda sendiri sebagai ladang untuk mencari pendapatan tambahan. Hobi bukan hanya lahan pemborosan uang tapi bisa juga sebagai lahan menghasilkan pundi-pundi uang.

Kita dapat melihat dengan mata kepala sendiri di sekitar kita, orang yang hobi mengkoleksi barang-barang antik maka ia akan rela menghabiskan banyak uang, tenaga dan waktu untuk hobinya tersebut. Tak tanggung-tanggung, mereka berani mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah demi menyalurkan hobinya tersebut. Dalam pandangan sebagian orang itu adalah pekerjaan sia-sia belaka. Namun, di tangan orang yang hobi akan barang antik maka pekerjaan itu terasa menyenangkan dan bukan pekerjaan sia-sia. Begitupula yang dialami oleh orang yang hobi memelihara burung dimana mereka bisa menghabiskan uang dalam jumlah banyak, tenaga dan waktu juga. Tapi mereka tidak menghiraukan semua pengorbanan itu, yang penting mereka menikmati hobi mereka.

Bagi orang yang hobi maka hobi mereka adalah kesenangan yang mengasyikkan tak terhingga. Pada saat hobi dijadikan sebuah lahan bisnis maka ia akan dikerjakan dengan tak pernah kenal lelah dan senang hati. Ketika bisnis itu mengalami hambatan, rintangan dan kendala maka dihadapinya dengan senang hati. Selain itu menjalankan bisnis dari hobi akan membuat seseorang bekerja secara sungguh-sungguh, ikhlas, tanpa ada keterpaksaan, penuh kecintaan, dan lain-lain. Itulah salah satu kelebihan hobi dijadikan bisnis. Dan kebanyakan orang berhasil menjadikan hobi mereka menjadi ladang mencari uang atau bisnis karena mengetahui seluk beluknya. Jadi mengapa tidak menjadikan hobi anda sebagai ladang bisnis mencari uang? Siapa tahu anda menjadi kaya raya dari hobi.

Hal ini disebabkan pada jaman sekarang banyak orang yang kaya raya dari hobi atau memperoleh pendapatan yang sangat besar dari mengandalkan hobi menjadi bisnis. Sungguh beruntunglah orang yang mampu menjadikan hobinya sebagai alat menghasilkan uang. Sebab banyak orang yang justeru menghabiskan banyak uang demi hobinya. Oleh sebab itu, jika anda mempunyai hobi dan hobi tersebut dapat menghasilkan pendapatan yang lumayan besar bagi anda maka itu merupakan suatu bonus yang mengasyikkan bagi anda. Tekunilah hobi anda tersebut untuk menghasilkan pundi-pundi kekayaan yang lebih banyak lagi. Siapa tahu anda menjadi kaya raya karenanya.