Selasa, 17 April 2018

Kisah Sukses Usaha Penjual Donat Seribuan Rumahan



Kisah Sukses Usaha Penjual Donat Seribuan Rumahan - Kesuksesan dalam hidup tidak semudah yang diucapkan. Untuk sukses tidak bisa dilakukan dengan berdiam diri dan berleha leha. Keberhasilan hidup harus diperjuangkan. Itulah yang disadari oleh wanita yang akrab disapa Ida. Perjuangan wanita cantik ini sungguh berat. Tantangan dan kendala yang dihadapinya berasal dari orang lain dan lingkungan keluarga besarnya. Oleh sebab itu, ia tidak mau mendengarkan perkataan negatif.

Kisah Sukses Usaha Penjual Donat Seribuan Rumahan
Kisah Sukses Usaha Penjual Donat Seribuan Rumahan
Ida terus menekuni usaha produksi donat secara rumahan. Karena berdasarkan pengalaman, bisnis donat yang ditekuninya cukup menghasilkan laba yang cukup besar perhari. Atas kenyataan inilah ia semakin bersemangat bertahan dalam bisnis donat dan terus mengembangkannnya. Supaya mereka yang menghina dan mencemooh dirinya sadar bahwa anggapan mereka salah.
Baca juga :

Cara Memulai Usaha Donat Kentang, Labu dan Ketela Rumahan



Kisah Sukses Usaha Penjual Donat Seribuan Rumahan
Sudah satu tahun lebih, Ida menjalani usaha produsen donat. Sebuah usaha yang cukup matang. Lalu apa yang didapat dari perkembangan bisnis donat yang ditekuninya? Banyak sekali. Biaya modal usaha adonat sebesar Rp 150 ribu sudah balik modal. Dan sekarang sudah untung berkali-kali lipat. Modal usaha sudah kembali dan sekarang tinggal menikmati keuntungan yang terus berlipat ganda.

Hal lain yang membanggakan dari usaha donat mini rumahan yang ditekuninya adalah mampu melunasi seluruh utangnya. Dimana dulu Ida berutang untuk membeli mesin pembuatan donat. Dan kini lunas dari usaha jualan donat. Hal itu membuktikan usaha jualan donat rumahan mini yang dijalani Ida berada di jalan yang lurus. Ia tidak mendengarkan cemoohan dan hinaan orang lain. Karena Ida tahu mereka atau orang lain yang mencemooh tersebut tidak akan memberikan uang pada Ida untuk membiayai kehidupannya.

Saat ini wanita yang suka disapa Ida ini menjelma menjadi pengusaha donat yang sukses di daerahnya dengan gelar sarjana. Namun walaupun sudah sukses dan kaya raya, ada saja orang yang masih menghina dan mencemoohnya. Hal itu membuat Ida tersenyum. Karena pekerjaan mereka mungkin begitu.

Keuntungan usaha bisnis donat rumahan mini sebagian ditabungkan. Dan setelah satu tahun lebih jumlah tabungan cukup besar. Oleh sebab itu, pada tahun 2015, Ida membuka toko donat di depan rumahnya. Ia berencana untuk membuka cabang dan menerapkan sistem waralaba di seluruh Indonesia.

Untuk mengembangkan usaha jualan dan produksi donat mini rumahan telah banyak dilakukan Ida. Seperti mendaftarkan usahanya kepada dinas kesehatan. Dan saat ini izin usaha dari Dinas Kesehatan Nsional sudah keluar. Hal ini akan semakin memudahkan dalam mengembangkan pangsa pasar hingga ke seluruh Indonesia. Selain itu, donat buatannya sudah memperoleh sertifikat halal dari MUI Aceh.   

Atas berbagai pencapaian dan prestasi di atas membuat pelanggannya dari hari ke hari bertambah terus. Apalagi ia memasarkan donat secara massif dari satu toko modern ke toko oleh-oleh lain. Melihat kesuksesan yang Ida dapatkan dan penghasilan bulanan yang sangat besar dari bisnis donat membuat keluarga besarnya menjadi mendukung Ida.

Tak berlangsung lama, Ida merasakan kebosanan konsumen terhadap produk donat buatannya. Donat yang ia buat tidak begitu laris manis seperti dulu. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal tersebut, wanita murah senyum ini membuat inovasi baru untuk mengatasi kejenuhan konsumen yakni makanan ringan pizza dengan bahan dasar ketela dan labu. Selain itu, ia menciptakan kuliner kuaci dari bahan dasar ketela dan labu. Dan juga aia membuat es krim.

Sumbangsih Ida terus berlanjut. Ia memberikan berbagai pelatihan usaha kepada para ibu rumahtangga yang menganggur dan tak mempunyai penghasilan tetap. Kemudian ia juga pernah memberikan pelatihan usaha donat kepada para mahasiswa di daerah Aceh.

Ke depan wanita yang anggun ini mempunyai sebuah harapan yaitu bisa membangun sebuah cafe dengan konsep layaknya kebun ketela dan labu. Selain itu, ia juga ingin membuka sebanyak mungkin outlet donatnya di beberapa daerah di Banda Aceh. Wanita ini telah sukses dengan usaha donat. Omset bulanan yang didapatkan sekitar Rp 80 juta. Jika ia bisa maka anda pun bisa. Kisah Sukses Usaha Penjual Donat Seribuan Rumahan  
 Baca juga :

Analisa Usaha Bisnis Donat Mini Rumahan dan Seribuan