Sabtu, 28 April 2018

Peternak Budidaya Belut yang Sukses dan Jual Belut Di Sumedang



Peternak Budidaya Belut yang Sukses dan Jual Belut Di Sumedang – Kesuksesan adalah sesuatu yang dinginkan oleh semua orang. Semua orang ingin sukses. Semua insan ingin sukses. Tapi apakah mudah untuk mendapatkan kesuksesan. Ternyata tidak mudah. Akan ada banyak halangan dan rintangan berat yang menghadang. Namun selama kita mempunyai tekad yang kuat dan kemauan yang kuat maka rintangan itu terasa kecil. Percayalah.
 
Peternak Budidaya Belut yang Sukses dan Jual Belut Di Sumedang
Peternak Budidaya Belut yang Sukses dan Jual Belut Di Sumedang
Di kota maupun desa mempunyai tingkat pengangguran yang sangat tinggi. Hal ini disebabkan oleh lapangan kerja di kota maupun desa yang sangat kecil. Apalagi bagi kalangan yang sudah mempunyai umur yang tua. Akan sulit sekali untuk mendapatkan pekerjaan. Oleh sebab itu, cara lain untuk mendapatkan penghasilan dengan cara berwiraswasta. Namun tetap juga persaingan bisnis sangat ketat dan tidak mudah untuk sukses.

Salah seorang yang mengalami hal ini adalah bapak Sulaiman. Di usia tua ini kebingungan dalam mencari uang. Ia lalu membuka usaha beternak belut secara sampingan dan rumahan serta kecil-kecilan. Diharapkan hasil budidaya abelut dapat mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari yang kian membesar saja.

Namun berjalan waktu, hasil jerih payahnya membuat hasil yang cukup lumayan. Ia mendapatkan keuntungan usaha perbulan yang cukup besar dari beternak belut. Ia mampu meraup omset bersih hingga Rp 20 juta perbulan. Kemudian ia menjadi salah satu peternak belut paling sukses di daerah Sukabumi dan Cianjur. Kesuksesan yang ia raih tidak lantas membuatnya sombong. Ia tetap rendah hati. Keberhasilan budidaya belut dinilainya anugerah dari Allah SWT.

Peternak Budidaya Belut yang Sukses dan Jual Belut Di Sumedang
Teknik budidaya belut yang ia gunakan adalah memakai drum. Inilah salah satu teknik budidaya belut yang bisa dilakukan di lahan sempit dan bisa dijalankan di kota maupun pedesaan terpencil sekalipun. Daripada menangkap belut di sawah. Alangkah baiknya belut dibudidayakan di dalam kolam terpal atau drum.

Hasil budidaya belut tentu saja akan sangat banyak. Mengenai masalah pemasaran sangat mudah. Karena di berbagai daerah di Indonesia seperti Sumedang mempunyai bandar dan pengepul tersendiri. Anda bisa menjual ke setiap rumahtangga atau menjualnya di pasar tradisional.

Namun jika anda ingin lebih mendapatkan keuntungan yang sangat besar maka belut tersebut bisa diolah menjadi berbagai makanan yang enak dan lezat serta berjual tinggi. Seperti kerupuk belut, kere belut, dendeng belut, abon belut, belut krispi dan jenis kuliner lainnya yang unik dan menarik yang laris di pasaran.

Keyakinan merupakan salah satu cara atau prinsip untuk meraih kesuksesan. Hal ini dibantah oleh Bapak Sulaeman. Ia pada awalnya tidak mempunyai keyakinan bahwa usaha ternak belut akan memberikan hasil besar. Semuanya dilakukan untuk mendapatkan uang secara kerja keras dan niat yang kuat. Namun kenyataannya usaha beternak belut mampu menghasilkan untung besar hingga Rp 20 juta perbulan.

Jika ditanya kiat sukses beternak belut? Pria ini menjelaskan bahwa ia memulai usaha ternak belut sejak tahun 2005. Dan kini ia sukses. Diperlukan 12 tahun untuk sukses budidaya belut. Dalam arti untuk mencapai kesuksesan tidak mudah dan tidak instant. Semuanya memerlukan proses yang panjang. Seperti halnya Bapak Sulaeman.

Pada awal membuka usaha budidaya belut, ia menderita kerugian besar. Dimana hasil panen belut nol persen. Semua belutnya mati. Kerugian itu tidak membuat tekadnya menyerah. Justeru ia mempunyai tekad pantang menyerah yang membuatnya ia sukses di kemudian hari. Bagaimana anda tertarik budidaya belut? Atau mau membeli belut untuk dijadikan olahan makanan di rumah. Jika anda membutuhkan belut maka anda bisa memesan pada kami.  

Jika anda membutuhkan belut maka kami menyediakan belut dengan harga Rp 45 ribu perkilogram. Alamat kami berada di Desa Mulyamekar kecamatan Tanjungkerta kabupaten Sumedang. Untuk pemesanan belut bisa menghubungi ALAN 085220762707 bisa telepon langsung atau whatsapp. 

Itulah Peternak Budidaya Belut yang Sukses dan Jual Belut Di Sumedang.