Aplikasi Tik Tok Adalah



Aplikasi Tik Tok Resmi Diblokir Pemerintah Indonesia – Sejak tanggal 3 Juli 2018, pemerintah lewat Kementerian Komunikasi dan Informatika telah memblokir aplikasi Tik Tok secara resmi di Indonesia sementara waktu. Hal ini atas dasar pertimbangan konten aplikasi Tik Tok yang lebih banyak mengandung hal-hal berbau negatif untuk anak-anak. Kejadian tersebut membuat sebagian netizen kecewa dan sedih. Salah satunya adalah remaja yang populer berkat aplikasi ini yaitu Bowo Alpenliebe yang akrab disapa Bowo Tik Tok.
Aplikasi Tik Tok Adalah

Pemblokiran aplikasi Tik Tok oleh pemerintah menuai pro dan kontra dari masyarakat luas. Namun kita bisa melihat lebih jernih masalah diblokir Tik Tok dari berbagai sudut pandang. Kita melihat kenyataan saat ini Tik Tok merupakan aplikasi yang sangat populer dan digandrungi banyak anak anak dan remaja di tanah air. Pemblokiran aplikasi yang berasal dari China ini berdasarkan adanya konten yang kurang mendidik dari aplikasi ini bagi anak anak dan remaja. Hal tersebut tentu saja bisa merusak perkembangan generasi muda sekarang dan di masa mendatang.
Bagi anda yang belum mengenal apa itu aplikasi Tik Tok. Tik Tok sendiri merupakan aplikasi yang dapat dipergunakan membuat video pendek disupport oleh berbagai fitur menarik, lucu dan unik. Untuk dapat memiliki aplikasi Tik Tok dapat mendownload secara gratis di google playstore. Setelah aplikasi Tik Tok terinstall dengan baik di ponsel pintar, selanjutnya anda bisa membuat video pendek maupun menyaksikan berbagai video pendek yang sudah ada di Tik Tok.
Aplikasi Tik Tok melambungkan nama bocah berusia 13 tahun yang akrab dipanggil Bowo. Ia disebut selebritis Tik Tok dengan berbagai video viral yang dibuatnya di aplikasi ini. Dan berjalan waktu, pemerintah memblokir aplikasi Tik Tok dengan berbagai pertimbangan. Namun sebagian orang di Indonesia menduga pemblokiran Tik Tok disebabkan oleh fenomena Bowo artis Tik Tok yang naik pamor. 
Namun Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) membantah hal tersebut. Yang membuat aplikasi Tik Tok diblokir atas pengaduan berbagai elemen masyarakat. Dari mulai masyarakat biasa hingga KPAI dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Pendek kata, sebelum munculnya popularitas Bowo Alpenliebe saat ini, banyak masyarakat yang mengadu mengenai aplikasi Tik Tok yang mengandung unsur negatif yang tidak mendidik anak-anak dan remaja.
Aplikasi Tik Tok Resmi Diblokir Pemerintah Indonesia
Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informasi telah ada pengaduan sebanyak 2853 laporan mengenai aplikasi Tik Tok. Namun saat itu, Menkominfo belum menyatakan secara resmi atas pemblokiran situs Tik Tok. Dukungan penolakan terhadap aplikasi Tik Tok terus bertambah banyak. Sekitar 124000 netizen meminta Bapak Rudiana selaku Menkominfo untuk melakukan pemblokiran aplikasi Tik Tok di tanah air yang terwujud pada tanggal 3 Juli 2018.
Berikut ini beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh aplikasi Tik Tok yang membuatnya diblokir, antara lain : mengandung konten  pelecehan agama, asusila, pornografi dan pelanggaran lainnya. Pemblokiran atas aplikasi Tik Tok hanya bersifat sementara. Jika pihak Tik Tok melakukan perbaikan dan menghilangkan konten-konten negatif tersebut secara permanen maka status pemblokiran aplikasi Tik Tok di Indonesia akan dicabut.
Pemblokiran aplikasi Tik Tok bukanlah hal baru. Sebelumnya sudah ada aplikasi yang diblokir oleh pemerintah yakni Bigo.  Pada waktu itu, Bigo bertindak cepat dengan menghapus beberapa konten negatif atau konten tidak mendidik anak-anak dan remaja. Sehingga status pemblokiran bisa dicabut oleh pemerintah dan bisa diakses kembali aplikasi Bigo di Indonesia.
Kita berharap supaya pihak Tik Tok segera merespon permintaan pemerintah Indonesia dengan menghapus berbagai konten negatif yang terdapat dalam aplikasinya. Sehingga pemblokiran bisa dicabut. Dan aplikasi Tik Tok bisa diakses kembali di Indonesia.
Aplikasi Tik Tok resmi diblokir pemerintah Indonesia menimbulkan pro dan kontra. Namun kita berharap hal itu dapat disikapi dengan baik oleh semua elemen masyarakat. Pemerintah melakukan hal tersebut dengan niat baik yaitu berupaya menghindari sesuatu hal buruk yang bisa menimpa anak-anak dan remaja di Indonesia di masa depan. 
Aplikasi tik tok bisa didownload secara gratis di google playstore dengan  ukuran 52 MB.
Baca :

Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah 2018



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Incoming Search Terms Di Blog

Kisah Polisi Bripda Muthia Yang Dianiaya

Cara Mudah Mendapatkan Uang Rp 100 Ribu Perhari