Review Mengenal Situs Peringkat Alexa.Com Lengkap



Review Mengenal Situs Peringkat Alexa.Com Lengkap- Bagi kalangan internet marketing pastinya sudah tidak asing lagi dengan situs Alexa. Situs ini memberikan data penting mengenai lalu lintas trafik dari sebuah situs atau website. Semakin rendah angka Alexa suatu situs maka semakin bagus situs tersebut. Hal inilah yang menjadi patokan internet marketing dalam memilih website yang memiliki angka Alexa paling rendah dalam beriklan di situs tersebut.

Review Mengenal Situs Peringkat Alexa.Com Lengkap

Jika dilihat dari sejarahnya, situs Alexa.com berdiri pada bulan April 1996. Hingga saat ini situs Alexa dikelola oleh perusahaan terkenal dalam bidang perdagangan elektronik yaitu Amazon.com. Walaupun situs Alexa.com dikendalikan oleh perusahaan Amazon yang berkantor pusat di kota Seattle Negara Amerika Serikat dalam kenyataannya website ini tidak berhubungan langsung dengan bisnis perdagangan elektronik.

Situs Alexa.com sangat populer. Di situs ini anda akan mendapatkan hal-hal yang bermanfaat dalam menilai sebuah website berharga atau tidaknya. Alexa.com termasuk jenis website yang memberikan ranking atau peringkat terhadap berbagai blog, situs maupun website yang ada di seluruh dunia. Jika anda mempunyai blog atau situs maka anda bisa melihat peringkat blog anda di situs Alexa.

Dengan memasukkan alamat situs ke dalam Alexa.com maka anda akan mengetahui berbagai hal tentang situs tersebut. Yang meliputi asal negara trafik, peringkat situs secara global dan lokal, tingkatan bounce rate, daily time on site, page view pervisit, kata kunci yang banyak dicari orang di situs tersebut, sumber lalu lintas, seberapa besar pengunjung, dan lain sebagainya. Untuk mengecek trafik blog, statistik beserta analisa sebuah situs, anda dapat mengunjungi : Alexa.com/siteinfo. Kemudian memasukkan alamat situs yang ingin anda cek datanya.

Dengan data-data situs yang diberikan oleh Alexa.com maka bisa memberikan gambaran singkat mengenai berapa banyak trafik harian suatu website, kata kunci yang ditargetkan, peringkat situs tersebut di negaranya dan global. Semua data tersebut diberikan secara akurat dan real serta bisa disaksikan oleh publik di seluruh dunia. Konsep yang dijalankan oleh Alexa sangat transparan dalam memberikan informasi relevan dan tepat seadanya. Yang membuat situs Alexa dikenal di seluruh dunia dan sangat terpercaya.

Pada bulan Juli 2018 saat ini, pada menu Top Sites atau situs terbaik menurut Alexa.com, untuk posisi pertama ditempati oleh Google.com sebagai mesin pencarian raksasa di muka bumi. Kemudian di urutan kedua, ditempati oleh Youtube. Dan peringkat ketiga, situs terbaik ditempati Facebook sebagai media sosial yang paling banyak digunakan orang di seluruh dunia.

Review Mengenal Situs Peringkat Alexa.Com Lengkap
Bukan hanya sebagai situs pemberi ranking. Alexa memiliki banyak sekali manfaat dan fungsi lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini fitur-fitur yang terdapat pada Alexa.com yang bisa sobat manfaatkan dengan baik untuk keperluan tertentu, antara lain :

1.Fitur Alexa Site Info
Sebuah fitur yang dapat memberikan data base atau informasi mengenai statistik suatu situs beserta informasi lengkap di dalamnya. Yang mencakup data penting query, related links, similar website audience, audience demographics, ranking regional, ranking global, dan informasi lain sebagainya.

2.Alexa Site Audit
Inilah fitur yang bisa anda gunakan untuk melihat bagaimana pengoptimalan sebuah situs, kondisi website, cara monetasi yang dijalankan, persaingan kata kunci dalam mesin pencarian, dan lain-lain.
3.Alexa Top Sites
Fitur yang bisa menampilkan beberapa situs terbaik dan paling populer di dunia dengan kunjungan terbanyak di dunia perhari. Penampilan situs terbaik berdasarkan urutan dan ranking yang sangat akurat. Anda bisa melihat peringkat situs terbaik dalam skala negara tertentu maupun skala global.

Demikianlah review mengenal situs peringkat Alexa.com Lengkap. Mudah-mudahan anda dapat menggunakan website pemberi peringkat ini secara baik untuk keperluan bisnis online maupun kepentingan lainnya.
Baca :

Aplikasi Tik Tok Adalah


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Incoming Search Terms Di Blog

Kisah Polisi Bripda Muthia Yang Dianiaya

Cara Mudah Mendapatkan Uang Rp 100 Ribu Perhari