Selasa, 08 Mei 2018

Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah 2018



Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah 2018 - Cara mendapatkan modal usaha gratis dari pemerintah, swasta, bumn dan perorangan adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Karena kita pahami bersama bahwa dalam memulai sebuah usaha pasti kita membutuhkan modal baik besar, sedang maupun kecil. Tak ada usaha yang bisa dijalankan tanpa modal. Setiap jenis usaha memerlukan modal untuk menjalankannya. Terutama modal uang.
 
Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah 2018
Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah 2018
Untuk mmbuka usaha secara suksesa dan lancar membutuhkan tiga modal yakni mpdal ilmu, modal uang dan modal koneksi. Dengan memiliki ketiga modal tersebit secara lengkap maka sebuah usaha akan berjalan sukses. Namun jika anda hanya mempunyai modal ilmu maka modal uang harus dipinjam dari orang lain dan mengumpulkan modal koneksi. Sehingga kesuksesan setiap bisnis akan lamban didapatkan. 

Oleh karena itu, penulis menganjurkan kepada para pembaca khususnya penulis sendiri. Jika mau buka bisnis dan usaha tidak mudah. Diperlukan ilmu yang mumpuni. Dengan cara mencari ilmu dari pengusaha langsung, pengalaman para pengusaha yang sukses dll. Mudah kan mencari ilmu untuk memulai bisnis yang menguntungkan di era keterbukaan informasi dan internet saat ini.

Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah 2018
Langkah berikutnya adalah mendapatkan modal usaha berupa uang. Untuk dapat modal usaha berupa uang atau barang maka anda bisa melakukan cara demikian. Yaitu mengajukan bantuan modal usaha kepada pemerintah, investor dan madyarakat umum yang kaya raya. Misalkan Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi secara berkala mengadakan pemberian modal usaha gratis dengan bentuk training dan pelatihan usaha gratis.
Terakhir modal usaha yang harus ada supaya usaha berjalan lancar adalah memiliki modal usaha koneksi. Sehingga koneksi atau relasi sangat penting bagi keberlangsungan usaha dan nilainya sangat mahal dalam sebuah usaha. Sehingga penulis tidak menyepelekan relasi. Sulit rasanya mendapatkan satu relasi. Setelah mendapatkan usahakan terus dipertahankan.

Bagaimana anda siap untuk melakukan bisnis. Karena anda masih pemula maka dalam menjalani sebuah bisnis tidak bisa langsung untung besar hingga milyaran perhari. Namun memerlukan peoses waktu lama untuk mencapai semua itu. Dengan sikap rileks dan pantang menyerah. Kalo demikian maka anda berada dalam jalur benar untuk sukses dan kaya raya di usia muda.

Karena artikel ini berkenaan dengan cara mencari modal usaha gratis maka penulis akan fokus pada hal ini. Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan modal usaha gratis dalam hal ini uang, antara lain :

1.Pemberian dari orangtua. Jika anda memiliki sifat pantang mengemis maka sulit rasanya untuk meminta uang pada orangtua sebagai modal usaha. Namun jika anda butuh uang sebagai modal usaha maka anda bisa memunta vantuan kepada orangtua. Pastunya orangtua tercinta jika mampu akan membwrikan uang aebagai pemberian gratis atau pinjaman lunak.

2.Modal usaha gratis dari pemerintah
Penulis telah pernah mendapatkan modal usaha gratis dari pemerintah berupa pelatihan usaha disertai pemberian modal usaha grayis. Lembaga pemerintah yang sering mengadakan pemberian modal usaha gratis adalah Dinas Sosial, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementrian Pendidikan, Kementerian dan dinas tenaga kerja, kementerian transmigrasi, Kementrian perikanan dan pertanian dll.

3.Bekerja pada pada orang lain
Cara mendapatkan modal usaha lainnya yang mudah adalah anda bekerja sebagai kuli atau karyawan pada orang lain. Gaji yang anda dapatkan dijadikan sebagai modal awal untuk buka usaha. Selain itu, sobat bisa mengajukan beasiswa dan mengikuti lomba karya tulis ilmiah untu mendapatkan modal uang. Penulis sudah pernah berhasil mendapatkan ketika berstatus sebagai mahasiswa. Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah 2018
Baca :

Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah Tersedia Banyak