Kamis, 19 Februari 2015

Denni Sukses Berbisnis Bolu Pisang



Denni Sukses Berbisnis Bolu Pisang - Bekerja pada orang lain dan berwirausaha memiliki perbedaan tersendiri. Jika ingin menjadi orang kaya raya tentu ia harus menjadi pengusaha atau berwirausaha. Berwirausaha berarti ia menjadi bos atas diri sendiri atau bos atas usahanya. Sedangkan bekerja pada orang lain seberapa tinggi jabatan seseorang maka ia tetap pekerja atau anak buah yang memiliki atasan. Atas dasar itu pula yang membuat pria bernama lengkap Denni Delyandri memutuskan berhenti bekerja di sebuah pabrik dengan gaji perbulan Rp. 2,5 juta dan memilih menjadi seorang pengusaha di tahun 2006.
 
Denni Sukses Berbisnis Bolu Pisang
Denni Sukses Berbisnis Bolu Pisang (http://www.sehatplus.com)
Dengan niat yang baik, pria yang berusia 32 tahun ini membuka beberapa jenis usaha tepatnya sembilan usaha dimulai dari jualan kue, memulai usaha rumah makan atau restoran, hingga menjadi event organizer. Denni terus mencari bisnis yang arus kas keuangannya bersifat harian. Karena memudahkan ia menghitung keuntungan yang didapat hari itu.

Akhirnya, pria yang memiliki tiga orang anak dan suami  Selvi Nurlia ini mendapatkan usaha yang cocok dengannya. Pria yang akrab disapa Denni ini menjalani usahanya dengan sungguh-sungguh dan serius. Ia menjadi direktur atas perusahaannya sendiri. Berkat kerja kerasnya, usahanya berkembang sangat pesat sehingga mampu meraup omzet secara harian sekitar Rp. 100 juta. Denni kini mempunyai 220 pegawai yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia seperti Pekanbaru, Batam, dan Kepulauan Riau.

Perusahaan yang dimiliki Denni bernama CV Media Kreasi Bangsa (MKB) yang bermitra dengan lebih 80 UKM. Bidang usaha yang diterjuni perusahaannya adalah berjualan produk Viz Cake di daerah Pekanbaru dan jualan Kek Pisang Villa di wilayah Batam. Di wilayah Batam ada delapan gerai yang dimiliki perusahaan MKB yang tersebar di beberapa tempat untuk memasarkan berbagai macam barang atau produk Kek Pisang Vila. Adapun di wilayah Pekanbaru ada 4 gerai yang dimiliki CV MKB untuk memasarkan produk Viz Cake. Selain itu, gerai yang dimilikinya menjual berbagai produk mitra bisnisnya.

Denni Sukses Berbisnis Bolu Pisang
Kesuksesan pria yang ramah dan pekerja keras ini membangun bisnisnya tidak dicapai dalam sekejap. Namun, ia memerlukan waktu dan perjuangan. Pada waktu masih menjadi karyawan pabrik, pria yang tampil sederhana ini telah rajin menjual berbagai barang buatannya sendiri walaupun hasilnya tidak optimal.  Hal ini disebabkan ia masih terikat dengan pekerjaannya di pabrik dan modal usaha yang dimilikinya tidak terlampau besar.

Berbagai resep makanan dicoba Denni untuk membuat kue yang disukai pasar. Namun pasar lebih menyukai jenis kue dari pisang. Atas hal itu, kemudian pada bulan Februari 2007, Denni dibantu isteri tercinta mulai memproduksi kue bolu pisang dengan label Banana Cake. Istri tercinta fokus di bidang produksi. Adapun Denni Delyandri fokus di segi pemasaran kue.

Usaha kuliner secara rumahan yang mereka jalankan pada waktu itu sangat sederhana. Seperti telah disebutkan sebelumnya, isteri tercintanya yang hobi memasak mengurusi soal produksi kue. Sedangkan Denni mengurusi pemasaran kue ke warung-warung dalam bentuk potongan kue, dan menjualnya dari satu rumah ke rumah lain dalam bentuk kue pisang yang utuh dalam sebungkus kotak. Pria yang supel ini menjual bolu pisang buatannya ke sejumlah kenalan, tetangga atau kantor-kantor. Selain itu, ia pun membuat brosur yang memuat penjualan produknya yang dibagikan kepada sejumlah pabrik. Kue bolunya laris manis di pasaran.

Baca juga : 

Usaha Sampingan