Senin, 21 Desember 2015

Cara Jadi Karyawan Kaya Raya

Cara Jadi Karyawan Kaya Raya - Pada saat tulisan ini ditulis, penulis duduk termangu karena diliburkan atau dirumahkan oleh perusahaan sale pisang ambarsari dikarenakan pasokan bahan baku utama yakni pisang tidak ada sama sekali di pasaran. Mungkin tinggal menunggu waktu dikeluarkan atau diberhentikan. Kalau begitu sudah dua kali penulis diberhentikan sebagai karyawan yakni ketika bekerja sebagai penulis lepas di Bandung dan mungkin sekarang. Inilah yang disebut seorang bos majikan mengeluarkan karyawannya.
 
Cara Jadi Karyawan Kaya Raya
Cara Jadi Karyawan Kaya Raya
Nasib seorang karyawan memang demikian. Ia rentan sekali terhadap pemecatan. Ada dua pilihan opsi dalam kehidupan pekerjaan. Pertama, karyawan yang memecat bosnya. Dan kedua, bos yang memecat karyawannya. Seorang karyawan kaya raya adalah mereka yang berani memecat bos mereka sendiri untuk hidup lebih baik menjadi seorang pengusaha mandiri yang bebas finansial, bebas mengatur waktu dll.

Cara Jadi Karyawan Kaya Raya
Untuk menjadi seorang karyawan yang kaya raya tidak bisa mengandalkan gaji dari profesi karyawan. Dikarenakan gaji terbatas yang tidak akan membuat kaya raya. Namun seperti yang dinasehatkan oleh para pakar finansial bahwa untuk menjadi kaya raya seorang karyawan harus memiliki banyak sumber penghasilan tambahan maupun utama. Banyak sekali pekerjaan sampingan yang dapat membuahkan penghasilan tambahan yang bisa dikerjakan oleh seorang karyawan. Misalnya menjadi penulis online, broker properti, penulis buku dan artikel, membuka usaha rumahan, menjual pulsa dan lain-lain.

Sekarang ini karyawan dituntut untuk hidup mandiri. Begitupula seorang pengusaha. Jika seorang karyawan diberhentikan dari pekerjaannya maka jalan termudah dengan cara mencari pekerjaan baru dengan melamar kerja ke berbagai perusahaan. Gitu aja kok repot. Salah satu contoh karyawan yang jadi kaya raya adalah Rudi Chandra. Ia asalnya bekerja sebagai kenek mobil truk dan kadang jadi sopir mobil. Lalu satu tahun kemudian beralih profesi menjadi pengusaha ternak ayam yang penghasilannya lumayan besar. Kemudian usaha ternak ayam bangkrut karena krisis ekonomi. Selanjutnya, ia bekerja kembali menjadi sopir dan kenek mobil truk. Selanjutnya, Rudi memutuskan menjadi penjual ayam di pasar hingga ia sukses dan kaya raya.

Yang jadi pertanyaan, semudah itukah meraih kesuksesan dalam usaha? Tidak seperti itu. Rudi meraih kesuksesan dalam sebuah usaha tidak mudah dan gampang. Namun harus melewati berbagai rintangan dan hambatan. Ia beternak ayam mengalami bangkrut. Lalu menekuni usaha berjualan ayam di pasar tapi dagangannya tidak ada yang laku sama sekali. Tapi Rudi pantang menyerah, ia terus berdagang ayam di pasar dengan cara-cara baru hingga berhasil. Pendek kata, tidak ada kemudahan dalam meraih kesuksesan dalam sebuah usaha sebagai karyawan atau apapun juga. Semua pengusaha harus menghadapi kesulitan. Namun yang membuatnya berhasil adalah karakternya yang berupa sikap pantang menyerah, ulet, pekerja keras, tekun, terus belajar dan jujur.

Demikianlah cara jadi karyawan kaya raya dengan sikap positif yang baik. 

Baca juga :

Merubah Mental Karyawan Jadi Pengusaha Sukses