Selasa, 22 Desember 2015

Cara Menjual Ide Brilian

Cara Menjual Ide Brilian - Beginilah nasib orang miskin yang tidak mempunyai modal. Banyak rencana bisnis dan banyak ide bisnis. Namun semua tidak dapat dilaksanakan karena ketiadaan modal usaha. Lalu orang lainlah yang memiliki modal kuat yang mengimplementasikan ide bisnis kita. Padahal ide bisnis bisa dijual. Seperti menjual ide di sebuah perusahaan besar di Eropa dan Amerika. Sebuah ide diibaratkan sebuah emas. Seperti Kolonel Sanders yang menjual ide resep ayam goreng krispy.
Menjual ide pun bisa dilakukan oleh seorang penulis. Misalnya ide sebuah cerita dapat dijadikan sebuah novel atau dapat dijadikan sebuah skenario film. Penulis telah merasakan nikmatnya menjual ide lewat tulisan. Bahkan banyak orang kaya raya dari sekedar menjual tulisan. Seperti Andrea Hirata yang menjual ide cerita Laskar Pelangi mengenai kisah masa kecilnya. Ippho Santosa yang menjual ide tentang cara percepatan rezeki atau cara mendapatkan keajaiban rejeki. 
Cara Menjual Ide Brilian
Cara Menjual Ide Brilian
Cara Menjual Ide Brilian
Ide adalah uang. Penulis merasakan sendiri pernah berpikir untuk membuka usaha cuci motor di kampung atau membuka usaha kolam renang di desa pasti akan laris manis. Namun karena tak punya uang cita-cita itu harus dikubur. Kemudian didengar oleh orang lain. Dan orang lain sendiri yang membuka usaha kolam renang dan cuci steam motor di desa. Sehingga keuntungan besar didapat oleh mereka. Jadi rahasiakanlah ide cemerlang anda sebelum orang lain mencuri ide anda dan mengakui sebagai hak ciptanya.
Sebuah pasta gigi merasa kesulitan dengan tutup botol yang dimilikinya. Lalu seseorang mendatangi perusahaan pasta gigi dan menawarkan sebuah ide tentang solusi tutup botol pasta gigi yang higienis dan mudah. Perusahaan itu menyanggupinya sehingga ide orang itu dilaksanakan dan ia mendapatkan royalti per pasta gigi sebesar satu sen. Itu terjadi di negara maju. Di Indonesia pun sebuah ide bisa dijual.
Ide adalah ilmu. Untuk mendapatkan ilmu perlu belajar dan dana yang besar untuk belajar dan penelitian. Usaha menjual ide merupakan usaha yang sangat menjanjikan di Indonesia khususnya negara maju. Contoh bisnis menjual ide adalah konsultan, penulis buku, penulis skenario film, dan lain-lain. Oleh sebab itu sejak sekarang rahasiakanlah ide gagasan bisnis anda. Jika anda memiliki modal yang mencukupi maka bisa melaksanakan ide usaha tersebut menjadi sebuah kenyataan. Untuk mendapatkan ide usaha banyak cara yang bisa dilakukan seperti mengamati lingkungan daerah lain, membaca buku atau cerita maupun film, mendengarkan ide usaha dari orang lain, mencari referensi di internet, dll.
Itulah cara menjual ide brilian. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Ide adalah emas. Ide adalah harta benda yang berharga. Banyak orang sukses dan kaya raya dari hasil jualan ide. Siapkah anda menjual ide cemerlang anda dalam bentuk apapun?

2 komentar

Bos saya ingin jual ide ke perusahaan perbankan,gimana caranya?

datangi perusahaan setempat dan utarakan niat anda