Rabu, 23 Desember 2015

Usaha Yang Cocok Di Desa Dan Kota

Usaha Yang Cocok Di Desa Dan Kota - Beragam jenis usaha yang bisa dijalani oleh seseorang. Namun banyak orang yang masih bingung dalam memilih jenis usaha. Hal ini disebabkan karena beberapa faktor seperti nodal usaha yang tidak mencukupi, persaingan usaha sejenis yang sangat ketat dan lingkungan sekitar yang kurang mendukung. Untuk sukses menjalani sebuah usaha yang diperlukan adalah sebuah keberanian membuka usaha. Bahkan banyak orang bermodalkan nekat dalam membuka usaha bisa sukses.
Sekali-kali jangan pernah menunda-nunda ide usaha. Karena itu sebuah penyakit. Niat baik harus diwujudkan. Menunda membuka usaha sama dengan menunda kebaikan. Stop berhenti mencari usaha yang cocok di desa maupun di kota. Namun bukalah satu usaha yang anda minati. Perlahan-lahan usaha itu akan berkembang. Dan jika tak berkembang maka bisa diganti dengan usaha lain. Gitu aja kok repot. Itulah salah satu kiat sukses dalam usaha baik di desa maupun di kota.
Usaha Yang Cocok Di Desa Dan Kota
Usaha Yang Cocok Di Desa Dan Kota
 Usaha Yang Cocok Di Desa Dan Kota
Lalu usaha apa yang cocok dijalankan di kota dan di desa? Semua usaha pada dasarnya cocok. Yang penting usaha tersebut sesuai hobi dan minat serta keahlian atau keterampilan. Salah satu usaha yang bisa dijalankan di pedesaan dan perkotaan adalah usaha di bidang kuliner misalnya berjualan gorengan. Usaha gorengan sangat mudah dijumpai berbagai sudut kota dan tempat karena bisnis gorengan mempunyai basis pelanggan yang lumayan besar di tanah air. Apalagi harga gorengan sangat terjangkau bagi semua kalangan sekitar Rp 500 perbuah membuat kalangan anak-anak hingga orang dewasa bisa membeli dan menikmati gorengan yang enak dan lezat serta renyah maknyos.
Macam gorengan yang bisa dijual banyak ragamnya. Misalnya bakwan, tahu goreng, tempe goreng, pisang goreng, singkong goreng, aci goreng, dll. Tempat yang cocok dijadikan mangkal usaha gorengan adalah di tempat keramaian umum. Seperti pinggir jalan raya, pasar, depan minimarket, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. Adapun lokasi usaha bisa dengan membuka lapak sistem sewa maupun menggunakan gerobak.
Setelah dipotong biaya sewa lokasi, gaji karyawan, biaya transportasi, modal bahan baku, dan peralatan memasak, maka usaha gorengan bisa untung bersih sebesar Rp 3 juta perbulan. Lumayan kan? Untuk melejitkan usaha atau memperbesar penghasilan, sobat bisa menggunakan sistem waralaba. Dengan begitu keuntungan bisa didapat berkali lipat. Lumayan bukan?
Usaha berikutnya yang bisa dijalankan di pedesaan dan perkotaaan adalah usaha berjualan buah-buahan. Di lingkungan rumah penulis sudah banyak pelaku usaha yang menjual buah-buahan. Jangan jauh-jauh. Kadang-kadang penulis melihat sebuah usaha penjualan sayuran berada di dekat usaha sayuran. Namun hal itu tidak mengurangi rejeki. Tapi masing rezeki para pedagang yang sama terbagi-bagi. Bahkan penulis pernah melihat gerai usaha jualan ikan berjajar di pinggir jalan. Lalu ada outlet usaha penjualan baju yang berada di satu pasar. Mereka tidak takut kompetitor. Semuanya mendapatkan rezeki yang besar dari Allah SWT.
Itulah Usaha Yang Cocok Di Desa Dan Kota
Baca juga : 

Kisah Sukses Usaha Di Desa