Selasa, 20 Desember 2016

Berapa Ukuran Kolam Ikan Nila 1000 Ekor



Berapa Ukuran Kolam Ikan Nila 1000 Ekor – Salah satu hal yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah berapa ukuran kolam bagi usaha budidaya ikan nila sebanyak 1000 ekor? Berdasarkan literatur yang penulis dapatkan di mesin pencarian google dan pengalaman langsung pembudidaya ikan nila didapatkanlah ukuran kolam ikan bagi benih ikan nila sebanyak 1000 ekor adalah ukuran 4 x 6 meter. Sedangkan bagi budidaya ikan nila sebanyak 500 ekor diperlukan ukuran kolam sebesar 2 meter x 4 meter.

Berapa Ukuran Kolam Ikan Nila 1000 Ekor
Dengan ukuran yang tepat maka ikan nila bisa tumbuh dengan baik. Dapat berkembang biak dengan baik dan cepat besar. Yang perlu diperhatikan lainnya adalah pakan ikan nila haruslah mengandung protein dan lemak yang mencukupi. Sehingga ikan nila cepat besar dan cepat panen. Selain itu, pemberikan pakan makanan ikan nila harus teratur agar ikan nila yang seukuran tidak memakan satu sama lainnya.

Kadangkala kita memandang sama antara ikan nila dan ikan mujaer. Padahal diantara keduanya ada perbedaan. Perbedaan ikan nila dan mujaer terletak pada ukuran badan. Jika ikan nila merah mempunyai badan dengan ukuran besar. Cepat tumbuh besar. Sedangkan jenis ikan mujaer tidak memiliki ukuran besar. Keduanya memiliki bentuk serupa tapi tak sama. Sehingga lebih menguntungkan usaha budidaya ikan nila ketimbang mujaer. Manfaat ikan nila sangat besar bagi kesehatan dan keuangan.

Berapa Ukuran Kolam Ikan Nila 1000 Ekor
Di desa banyak sekali para pengusaha yang budidaya ikan nila di pinggir jalan dan mereka sukses kaya raya. Misalnya daerah Sumedang dan Subang. Karena lokasi usaha yang strategis dan mendukung sekali. Dimana banyak air jernih murni alami yang mengalir. Sudah tersedia beberapa kolam ikan dari tanah dan humus.

Jika anda sedang mencari peluang usaha bisnis terbaru maka jangan pusing. Coba buka saja usaha peternakan budidaya ikan nila. Kunci sukses usaha beternak ikan nila adalah ketekunan, kesabaran dan pantang menyerah. Apapun usaha jika ditekuni secara serius akan menghasilkan uang. Apalagi pangsa pasar ikan nila sangat mudah dengan waktu panen relatif cepat sekitar 4 bulan.

Sebentar lagi tahun baru 2017. Dalam menyambut tahun baru 2017 banyak acara yang dilakukan orang. Seperti acara bakar ikan nila. Dan pada malam menjelang tahun baru maka akan banyak orang membutuhkan ikan nila. Sehingga keuntungan usaha bisnis budidaya ikan nila semakin besar.

Namun berdasarkan pengalaman penulis, usaha budidaya ikan nila akan sulit jika tidak mempunyai pakan atau kehabisan pakan. Lebih baik jadikanlah usaha beternak ikan nila merah sebagai sebuah hobi. Keuntungan uang hanyalah sebagai bonus.

Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut panen ikan mas, nila, mujaer, lele dll maka anda dapat mendatangi usaha peternakan ikan di lokasi terdekat. Seperti di daerah sumedang jawa barat. Itulah keterangan mengenai Berapa Ukuran Kolam Ikan Nila 1000 Ekor. Semoga bermanfaat.