Jumat, 09 Desember 2016

Penyebab Wanita Mengalami Perawan Tua



Penyebab wanita mengalami perawan tua banyak sekali penyebabnya. Perawan tua bukan hanya dialami kalangan perempuan tapi kalangan pria juga banyak yang mengalami bujang tua yang disebut bujang lapuk. Sudah kakek-kakek tapi belum juga menikah. Itu ada di daerah penulis. Bahkan sudah usia 50 tahun baru menikah. Itu juga ada terjadi di daerah penulis yang laksana bola salju. Yang pastinnya bukan terjadi di daerah penuli namun di daerah lainnya lebih banyak.
Penyebab Wanita Mengalami Perawan Tua

Penyebab perawan tua seperti di daerah Sukawangi Sumedang bernama Elan. Ketika ia gadis berusia remaja sudah banyak pria yang melamarnya. Namun semua lamaran pria-pria tersebut ditolak dengan alasan tidak ada pria yang cocok baginya. Elan memilih pria yang tampan dan kaya raya. Sedangkan pria yang melamarnya adalah pria biasa yang tidak kaya. Pada akhirnya tak terasa umur semakin bertambah. Elan bertambah tua. Kini umurnya mencapai 50 tahun dan menjadi perawan tua.

Penyebab lainnya seorang wanita menjadi perawan tua bisa disebabkan faktor kedua orangtua. Orangtuanya memintanya untuk tak menikah kecuali ada pria tampan yang mapan meminangnya. Ternyata yang ditunggu tak kunjung datang. Atau seorang orangtua yang meminta anak gadisnya untuk tak menikah dulu tapi membantu ekonomi kedua orangtuanya. Tapi waktu tak terasa kini ia sudah tua. Teman sebayanya sudah menikah. Dan sekarang ia menjadi perawan tua. Sebab sudah tak ada lagi pria yang menikahi gadis seusianya yang tua.

Penyebab Wanita Mengalami Perawan Tua
 Semoga dari kejadian di atas dapat dikurangi bahkan dihilangkan jumlah perawan-perawan tua di Indonesia. Bahkan bujang lapuk bisa dikurangi dan dihilangkan. Mengapa? Karena itu merupakan tindakan yang tak terpuji. Menikah adalah suatu ibadah. Rasulullah SAW bersabda : Menikahlah wahai para pemuda yang telah mampu. Dengan menikah mampu menjaga kemaluan kalian dari hal yang terlarang. Dan menjadikan hidup tenang.

Penulis pun merasakan demikian. Dengan menikah dengan isteri tercinta hidup menjadi lebih baik. Masalah rejeki dan harta sudah diatur oleh Allah SWT. Selalu ada saja rejeki. Selalu makan tiap hari. Bahkan setelah menikah rejeki yang didapatkan lebih besar ketimbang masih bujang. Hidup tak sendiri. Tapi ada teman curhat dan teman berbagi rasa dan pendangan yakni isteri tercinta. Rumahtangga semakin bahagia dan ramai dengan kehadiran buah hati anak tercinta.

Maka salah satu cara mengurangi perawan tua dan bujang lapuk adalah menyuruh mereka untuk segera menikah. Dengan cara memberikan tingkat perjodohan. Mempertemukan antara pria dan wanita. Dengan menikah banyak hal akan berubah dalam kehidupan anda. Harta benda akan bertambah banyak. Menikah akan membuat seseorasng kaya raya disamping terhindar dari perbuatan maksiat.

Seperti sabda Rasulullah SAW bahwa menikah sama dengan setengah perintah agama sudah terpenuhi. Jika menikah itu mudah maka mengapa dibuat susah. Yang terpenting ada mahar walaupun cincin dari besi.
Semoga tak ada lagi wanita perawan tua dan bujang lapuk. Menikah itu mudah tapi harus ada dukungan dari pihak keluarga dimulai dari awal. Untuk mempertemukan dengan pasangan tercinta. Namun bersabarlah jodoh akan bersama anda. Yang penting dekatlah dengan Allah SWT. Dan banyak berdoa kepada Allah SWT untuk meminta jodoh.

Kasihan kalau masih ada perawan tua. Manusia diciptakan tak sempurna. Maka pilihlah pasangan hidup yang menarik anda walau tak sempurna. Biarlah Allah SWT yang menyempurnakan hidup anda. Itulah penyebab wanita mengalami perawan tua. Semoga bermanfaat bagi anda sekalian.