Sabtu, 31 Desember 2016

Rincian Analisa Modal Usaha Barbershop



Rincian Analisa Modal Usaha Barbershop – Penulis pada kali ini sangat tertarik dengan bisnis pangkas rambut. Karena usaha ini sangat mudah dijalankan terutama bagi orang yang terampil dalam mencukur rambut. Jika anda mempunyai rumah yang berada di pinggir jalan utama dan desa maka bisa membuka usaha pangkas rambut dengan modal nol. Yang penting anda menguasai cara memotong rambut. Untuk menguasai cara memangkas rambut, sobat bisa mengikuti pelatihan pangkas rambut di lembaga pemerintah secara gratis.

Rincian Analisa Modal Usaha Barbershop
Rincian Analisa Modal Usaha Barbershop (www.sipendik.com)
Salah seorang rekan penulis berprofesi sebagai tukang cukur rambut. Namun ia tidak memiliki lokasi usaha. Namanya pak Ujang. Ia hanya mempunyai alat dan perlengkapan cukur rambut yang meliputi sisir, cermin, dan mesin cukur. Walaupun ia tidak mempunyai lokasi usaha yang strategis tapi ia bisa menghasilkan uang jutaan rupiah perbulan. Caranya ia menjalin hubungan baik dengan orang-orang sekitar. Ketika mereka butuh bantuan untuk cukur rambut sudah pasti mereka mendatangi rumah Pak Ujang karena hasil cukuran rapi dan harga pangkas rambut lebih murah dari pesaing.

Pangsa pasar usaha pangkas rambut hampir semua orang. Baik dari kalangan anak-anak, orang dewasa, hingga orang lansia. Bahkan menurut perkataan teman penulis, usaha pangkas rambut sangat terhormat. Seorang presiden saja bisa diatur oleh tukang cukur rambut.

Rincian Analisa Modal Usaha Barbershop
Gaya rambut tidak selamanya statis tapi bersifat dinamis. Mungkin sekarang sedang trend gaya rambut harajuku, rambut ala Neymar, Dewi Moore dan lain sebagainya, tapi nanti gaya rambut akan berubah seiring dengan perubahan jaman.

Untuk memulai bisnis barbershop terbilang sangat mudah. Cukup sediakan lokasi usaha yang tepat, gunting rambit, mesin cukur, sisir dll sudah memadai dalam membuka usaha pangkas rambut. Usaha barbershop sangat prospektif karena jenis bisnis jasa ini bisa dijalankan secra sampingan dan rumahan. Selain itu bisa dijalankan dengan keliling menggunakan sepeda motor. Dan promosi usaha pangkas rambut bisa menggunakan media online seperti medsos.

Semoga bagi kalangan yang belum bekerja agar lebih memberdayakan diri sendiri. Misalnya membuka usaha barbershop di rumah. Membuka usaha jangan pernah ada rasa malu. Karena jika masih ada malu maka usaha tidak akan pernah berjalan. Usaha bisa sukses hanya dengan keberanian dan rasa tanpa malu. Asalkan halal usaha apapun sudah pantas untuk dijalani.

Namun yang menjadi impian dan cita-cita penulis adalah metode potong rambut sekarang harus berubah. Teknologi harus berkembang. Dimana untuk mencukur rambut tidak memerlukan mesin cukur rambut yang manual. Tapi kalau bisa mencukur dengan langsung memakai helm cukur lalu otomatis tercukur semua. Tentu itu memerlukan penelitian para ilmuwan dalam menemukan mesin cuku yang otomatis dan modern.

Demikian tulisan penulis semoga bermanfaat. Salam sukses. Rincian Analisa Modal Usaha Barbershop
 
Baca : Analisa Modal Usaha Barbershop