Sabtu, 01 Oktober 2016

Persyaratan Membuka Pangkalan Gas 3 Kg

Persyaratan Membuka Pangkalan Gas 3 Kg – Setiap hari penulis ditugaskan oleh perusahaan sale pisang ambarsari untuk membeli gas elpiji 3 kg. Di satu warung kadang ada gas 3kg. Dan setelah membeli dan hanya berselang waktu sebentar, gas 3 kg elpiji tersebut habis. Penulis pun mencari ke tempat lain. Terkadang penulis harus pergi ke tempat jauh hanya untuk membeli dua gas elpiji 3kg melon. Dari cerita di atas terbetiklah niat untuk membuka usaha agen atau pangkalan gas 3 kg. 

Persyaratan Membuka Pangkalan Gas 3 Kg

Kadangkala penulis membeli gas elpiji 3 kg dengan harga murah. Kemudian menjualnya kepada perusahaan sale pisang dengan harga agak mahal. Selisih itulah yang berupa keuntungan dari berjualan gas secara eceran. Semenjak itulah penulis menyadari bisnis penjualan gas elpiji 3kg melon sangat menguntungkan, anti rugi dan menyenangkan. Dikarenakan pasti laku sebab banyak orang yang butuh, tidak pernah basi dan harganya terus merangkak naik apalagi disaat pasokan gas elpiji 3 kg langka.

Hal inilah yang dilirik oleh para pelaku bisnis yang telah mapan atau pemula. Dimana mereka mulai terbelalak melihat besarnya keuntungan dari bisnis berjualan gas elpiji melon 3 kg. Pada akhirnya mereka pun membuka usaha menjual gas 3 kg secara eceran maupun pangkalan dan agen. Ada usaha jasa fotocopy dan ATK yang menjual gas elpiji 3kg secara eceran. Dan ada usaha bengkel yang juga menjual eceran gas 3 kg. Dan semuanya laris manis bak kacang di musim penghujan.

Atas kenyataan itulah, jika sekarang anda sedang mencari gas 3 kg isi ulang sangat mudah ditemukan di sudut daerah dan kota, di warung kecil maupun toko kelontongan dengan harga bervariasi. Namun harga gas elpiji 3kg dikisaran Rp 20000 sampai Rp 25000 di tingkat pengecer dan pangkalan. Sedangkan harga isi ulang gas elpiji melon 3 kg di tingkat agen adalah Rp 16.500.    

Jika anda mempunyai modal usaha yang cukup tak ada salahnya membuka usaha pangkalan gas 3 kg secara rumahan baik sampingan maupun mata pencaharian utama. Keuntungan dari membuka usaha pangkalan gas 3 kg sangat besar dibandingkan hanya menjadi pengecer. Untuk lebih jelasnya, berikut ini sejumlah alur distribusi gas elpiji 3 kg berdasarkan fakta yang ada yakni dimulai dari pasokan gas 3 kg dari SPBG Pertamina kepada Agen. Lalu dari agen menuju pangkalan. Dan dari pangkalan didistribusikan kepada pengecer. Dan dari pengecer disalurkan ke konsumen langsung. Anda bebas memilih posisi tempat dimana. Baik sebagai agen, pangkalan atau pengecer.  

Persyaratan Membuka Pangkalan Gas 3 Kg
Jika anda tertarik membuka usaha pangkalan gas elpiji 3kg, tanpa panjang lebar berikut ini persyaratan yang harus dipenuhi antara lain mempunyai tabung gas elpiji melon 3 kg sekitar 250 buah. Jika tidak mempunyainya bisa membeli dengan harga Rp 150 ribu pertabung. Sekitar Rp 150000 x 250 = Rp 37.500.000 modal usaha yang harus dikeluarkan untuk mendirikan pangkalan gas 3 kg.

Persyaratan lain yang harus dipersiapkan dalam mendirikan usaha pangkalan gas 3 kg adalah mempunyai Surat Keterangan Usaha dari pemerintah setempat atau kelurahan. Cara membuat SKU ini sangat mudah dengan menghubungi kantor desa setempat dan mengutarakan hendak membuat surat keterangan usaha. Dan tak kalah penting, prosedur berkas lain yang diminta adalah fotocopy KTP.

Setelah semua berkas di atas sudah siap selanjutnya mendatangi agen gas elpiji melon 3 kg setempat. Kalau di tempat penulis ada dua agen gas elpiji 3 kg yakni di daerah Sudimampir dan Cipadung. Sedangkan jumlah pangkalan gas 3 kg ada 3 gerai. Namun sangat sulit membeli gas 3 kg di pangkalan disebabkan biasanya gas yang tersedia sudah dipesan oleh pihak pengecer atau pemakai industri kecil.  

Dan ternyata membuka usaha pangkalan gas 3 kg bisa dibilang susah-susah gampang. Hal ini disebabkan jumlah pangkalan gas elpiji 3 kg di suatu wilayah dibatasi. Jika sudah banyak pangkalan gas 3 kg di suatu tempat maka sobat harus membuka usaha pangkalan gas 3kg di daerah yang masih langka usaha pangkalan gas 3 kg. Oleh sebab itu, sobat mesti mempunyai relasi yang banyak terutama relasi kepada agen gas elpiji 3 kg. Dengan mempunyai relasi tersebut maka jalan mudah untuk membuka usaha pangkalan gas 3kg di daerah sobat. 

Untuk membuka usaha pangkalan gas elpiji 3kg biasanya disyaratakan memiliki badan usaha dalam bentuk CV atau PT. Sedangkan jika ingin menjadi agen gas elpiji 3 kg biasanya persyaratan yang harus dipenuhi adalah mempunyai badan usaha dalam bentuk PT atau perusahaan terbatas.

Itulah Persyaratan Membuka Pangkalan Gas 3 Kg. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua yang tertarik terjun dalam bisnis penjualan gas elpiji 3kg yang terbukti menguntungkan dengan modal minim.