Kamis, 04 Agustus 2016

Tata Cara Sholat Tahajud Dan Witir Yang Benar

Tata Cara Sholat Tahajud Dan Witir Yang Benar - Pada kali ini penulis ingin menguraikan beberapa keajaiban dari melaksanakan shalat tahajud dan witir. Hal ini tak terlepas sholat malam ini mempunyai dampak khasiat sangat besar bagi keimanan dan kejiwaan seseorang. Tanpa panjang lebar, berikut ini kedahsyatan sholat tahajud dan witir yang perlu sobat ketahui. Uraian akan ditutur secara point perpoint melalui paragraf demi paragraf.

Tata Cara Sholat Tahajud Dan Witir Yang Benar
Tata Cara Sholat Tahajud Dan Witir Yang Benar (sumber: www.hambaallah.com)
Salah seorang pendiri Rumah Zakat yang penulis lupa lagi namanya pada sebuah ceramah Islam di hari Minggu di Daarut Tauhid Gegerkalong Bandung pimpinan Aa Gym pernah menyatakan bahwa orang yang rajin melaksanakan shalat tahajud di malam hari laksana seekor ayam yang bangun dini hari. Ayam yang bangun dini hari lalu berkokok akan hidup sehat. Begitupula orang yang bangun dari tidur lalu melaksanakan shalat tahajud akan diberikan kesehatan tubuh setiap hari. Apalagi fakta membuktikan bahwa gerakan dalam shalat mampu menyehatkan tubuh manusia.

Lalu keajaiban lain dari shalat tahajud adalah orang yang niat salat tahajud dan mengerjakannya akan senantiasa dilindungi Allah SWT. Dalam perjalanan hidup, saat bekerja, pada waktu berkumpul dengan masyarakat dan pada saat menuntut ilmu dan kebaikan lainnya maka ia akan senantiasa mendapatkan petunjuk, ampunan dan lindungan dari Allah SWT.

Keajaiban lain dari shalat tahajud adalah ia akan diberikan rezeki yang banyak. Sehingga bagi anda yang ingin rejekinya banyak dan luas bisa melaksanakan shalat tahajud setiap hari. Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa Allah SWT turun diseperempat malam akhir kemudian jika ada orang yang berdoa maka pasti Ia akan kabulkan. Berdoalah dan berdoalah karena Allah akan mengijabah doa kita. Allah SWT berfirman : Berdoalah kepadaKu niscaya Aku akan mengabulkan keinginan kalian. Setiap doa pasti dikabulkan. Namun kapan waktunya hanya Allah yang tahu dan yang menentukan. Bisa hari itu dan bisa nanti. Serta bisa di akhirat kelak.

Tata Cara Sholat Tahajud Dan Witir Yang Benar
Rajin shalat tahajud akan membuat seseorang produktif dalam bekerja dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Ia sangat menghargai pentingnya waktu. Dimana waktu adalah sebuah sejarah yang tak pernah kembali. Begitu mahalnya waktu. Sehingga kelak di akhirat akan banyak orang yang menyesal mengenai penggunaan waktu yang kurang tepat selama hidup di dunia. Orang yang rajin shalat tahajud bukanlah orang pemalas. Ia akan menjadi orang yang sukses, produktif dan kaya raya. Maka tidak ada alasan bagi sobat untuk tidak melaksanakan shalat tahajud.

Baca : Tuntunan Panduan Tata Cara Salat Tahajud Lengkap

Seperti yang dilakukan oleh ayahanda tercinta yang setiap malam menjelang subuh selalu melaksanakan salat tahajud setiap hari sebanyak sebelas rakaat. Jika ada waktu tersisa untuk menunggu datangnya azan subuh maka ia membaca al Quran. Tentu banyak sekali pahala yang bisa didapatkan dari satu malam. Beda sekali dengan orang yang tidak melaksanakan shalat tahajud maka pahalanya nol.

Untuk bisa melaksanakan shalat tahajud sangat mudah dan setiap orang bisa melakukannya. Namun karena beberapa alasan saja orang islam tidak mau melaksanakan shalat sunah ini yang teramat penting. Padahal jika dilihat pahala dan manfaat sangat besar. Alasan yang utama adalah karena malas dan ada alasan lain karena tidak sempat bangun malam. Untuk bisa bangun malam sangat mudah bisa mensetting jam weker pada pukul tiga dini hari atau meminum air yang banyak sehingga dimalam hari ingin buang air kecil sekaligus wudhu melaksanakan shalat tahajud.

Selain itu, keajaiban shalat tahajud adalah orang yang gemar sholat tahajud dan witir sebelas rakaat yang benar mukanya tampil bersih tampak sebagai orang shalih. Dan kelak Allah SWT akan memasukkan orang yang gemar sholat tahajud ke dalam surga yang penuh kenikmatan. Timbangan pahala salat tahajud sangat besar. Sehingga sayang untuk dilewatkan. Untuk niat sholat tahajud dan witir bisa diucapkan dalam hati lillahi taala atau karena Allah semata. Dan bacaan shalat tahajud seperti solat 5 waktu pada umumnya.

Shalat tahajud adalah salatnya orang istimewa pilihan Allah. Jika sobat ingin menjadi orang yang baik, sukses dan kaya raya maka rajinlah untuk melaksanakan shalat tahajud. Pasti Allah akan memberikan jalan kemudahan bagi kesukaran yang sobat alami. Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah SWT maka akan diberikan jalan keluar, akan diberikan rezeki dari arah yang tak diduga dll.Tata Cara Sholat Tahajud Dan Witir Yang Benar

Baca : Tuntunan Tata Cara Shalat Tahajud Lengkap