Senin, 01 Agustus 2016

Tuntunan Panduan Tata Cara Sholat Tahajud Lengkap



Tuntunan Panduan Tata Cara Sholat Tahajud Lengkap – Pada kesempatan kali ini penulis akan mengingatkan cara melaksanakan shalat tahajud yang baik dan benar sesuai tuntunan dari Rasulullah SAW. Shalat tahajud sama dengan shalat malam karena dikerjakan pada larut malam. Dan bisa pula disebut salat ganjil karena jumlahnya 11 rakaat.
Tuntunan Panduan Tata Cara Sholat Tahajud Lengkap
Tuntunan Panduan Tata Cara Sholat Tahajud Lengkap (www.carajuki.com)
Mengenai berapa jumlah rakaat shalat tahajud berbeda-beda. Hal ini dikarenakan ada beberapa dalil hadits yang bisa dijadikan patokan. Namun hadits yang kuat berdasarkan pengakuan Siti Aisyah ra bahwa Rasulullah SAW tidak salat tahajud kecuali 11 rakaat dengan bacaan surat yang panjang sekali membuat kaki bengkak. Tapi semua itu tidak dirasakan karena nikmat berdekatan dengan Allah SWT.

Manfaat sholat tahajud sangat banyak. Kita bisa menjadi lebih menghargai waktu. Bahwa hidup ini jangan cuma dipergunakan untuk tidur terus seharian. Tapi harus dimanfaatkan untuk ibadah. Manfaat salat tahajud terbetik dalam dalil perintah solat tahajud dalam Al- Quran. Firman Allah SWT: Dan pada seperempat malam hari terakhir maka hendaklah kalian melakukan shalat tahajud. Bacaan pada malam hari akan terasa lebih khusyu. Dan mudah-mudahan Allah SWT mengangkat derajatmu ke tempat yang lebih tinggi.
Shalat tahajud cara melaksanakannya selepas menunaikan salat isya hingga menjelang salat subuh. Jumlah rakaat 11 atau sebanyak mungkin yang penting ganjil. Tuntunan Panduan Tata Cara Sholat Tahajud Lengkap