Minggu, 25 September 2016

Doa Supaya Dagangan Laris Manis dan Berkah Menurut Islam

Doa Supaya Dagangan Laris Manis dan Berkah Menurut Islam – Salah satu hal yang paling didambakan setiap pelaku usaha adalah dagangannya laris menguntungkan, dapat uang banyak dan berkah sesuai tuntutan Islam. Hal ini sesuai yanag diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW yang cara berdagangnya jujur, sopan, beretika, ramah, supel, mudah diakrabi dll sehingga dagangannya selalu laris manis dan dibeli banyak konsumen. Atas hal itulah membuat Nabi Muhammad SAW menjadi pribadi bebas finansial atau financial freedom di waktu muda.

Doa Supaya Dagangan Laris Manis dan Berkah Menurut Islam
Doa Supaya Dagangan Laris Manis dan Berkah Menurut Islam (sumber www.tips-cara.info)
Perniagaan atau dagang dalam pandangan Islam memiliki keutamaan dalam pintu rezeki. Dimana 90 persen rezeki berasal dari perdagangan. Sehingga orang yang berprofesi sebagai pedagang rata-rata kaya raya jauh melebihi posisi karyawan negeri dan swasta. Begitupula sunnah Rasulullah SAW yang juga seorang pedagang jujur yang ulung dalam skala internasional.

Jika dilihat di tanah air banyak sekali orang yang menjadi pedagang. Baik pedagang di pasar, di pinggir jalan raya, berdagang tulisan dan jasa dll. Seorang karyawan juga pada dasarnya seorang pedagang dimana ia menjual jasa keahlian dan tenaganya.

Apabila ditelaah menurut sejarah bahwa penyebaran agama Islam di Indonesia pertama kali dilakukan oleh para pedagang muslim dari gujarat. Hal ini jelas, orang muslim sudah terbiasa berdagang hingga ke seluruh dunia. Seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Bahkan Rasulullah SAW menganjurkan kepada umatnya untuk melakukan perdagangan atau berprofesi sebagai pedagang disebabkan keuntungan yang bisa didapatkan bebas bisa 100 persen lebih. Keuntungan finansial bisa lebih banyak ketimbang menjadi pegawai. Hal ini dibuktikan kebanyakan orang kaya di dunia adalah kaum pedagang.

Doa Supaya Dagangan Laris Manis dan Berkah Menurut Islam
Namun dalam ajaran agama Islam yang dicari dari perdagangan bukan hanya keuntungan tapi juga kehalalan dan keberkahan. Dengan cara berdagang dengan sikap jujur dan bisa dipercaya. Apalah artinya keuntungan banyak jika tidak berkah. Bisa habis dalam waktu sekejap. Yang penting untung besar dan berkah.
Cara-cara berdagang kebanyakan orang tidak polos. Seringkali mereka menggunakan doa-doa tertentu agar dagangan laris manis dan selalu menguntungkan serta maju. Berdoa kepada Allah SWT agar dagangan laris manis, sukses dan maju adalah harus dilakukan sebagai sebuah ibadah. Karena berbeda dengan manusia. Allah SWT sangat menyukai orang-orang yang meminta atau berdoa kepadaNya. Allah SWT berfirman : Berdoalah kepadaKu niscaya akan Aku kabulkan semua permintaan kalian.

Sikap selanjutnya yang harus dimiliki supaya dagangan laris terjual dan banyak pelanggan adalah meyakini bahwa rejeki berasal dari Allah SWT. Dan hanya Allah yang mengaturnya. Kita lihat di BEC berapa banyak penjual handphone dan komputer? Sangat banyak. Tapi mereka mempunyai pelanggan sendiri dan mempunyai rejeki sendiri. Jadi jangan takut berdagang dengan usaha yang sama dengan pesaing karena rezeki sudah ditentukan oleh Allah SWT. Yang penting kita tetap terus berusaha dan semangat.

Untuk sukses dalam perniagaan dan perdagangan sebenarnya sangat mudah. Hanya dibutuhkan sikap berdoa kepada Allah SWT disertai sikap kerja keras, ulet, tekun, pantang menyerah, rajin, dan cekatan serta disiplin. Bacaan doa agar dagangan laris manis dan banyak pelanggan biasanya sholawat nabi maupun doa yang langsung dipanjatkan kepada Allah SWT setiap selesai salat. Namun ada cara yang lebih baik agar doa dzikir terkabul dengan memanjatkan doa pada waktu mustajab seperti di kala sujud, di kala hujan lebat dll.

Yang penting bagi siapa saja yang ingin daganganya laris manis dan maju serta banyak pelanggan caranya dengan berdoa kepada Allah SWT secara langsung dibarengi dengan melakukan amalan-amalan sunah agar dicintai Allah SWT. Dengan dicintai oleh Allah SWT maka segala keinginan kita akan terwujud seperti dagangan laku keras dan laris manis serta maju.

Ya Allah aku meminta kepadaMu keberkahan rezeki dan keluasan rezeki. Berikanlah kami rezeki yang halal dan baik yang mampu membiayai anak isteri. Rezeki yang mencukupi dan berkah. Rezeki yang terbebas dari panas api neraka. Amin. Doa Supaya Dagangan Laris Manis dan Berkah Menurut Islam

Baca pula :  usaha laris manis 2016