Minggu, 25 September 2016

Kabar Berita Rhoma Irama Meninggal Dunia Hoax




Kabar Berita RhomaIrama Meninggal Dunia Hoax – Siapa sih yang tak mengenal si raja dangdut Rhoma Irama? Tentu setiap orang mengenalnya. Apalagi bagi pria yang dilahirkan tahun 1970-an. Karier Rhoma Irama melesat sejak membuat beberapa lagu religius, islami bernuansa dangdut yang enak di dengar dengan puitis. Langsung saja nama Rhoma Irama melambung ke jajaran papan artis penyanyi dangdut legendaris dan terbaik Indonesia. Nama Rhoma Irama bukan hanya terkenal di Indonesia tapi juga ke mancanegara.

Kabar Berita Rhoma Irama Meninggal Dunia Hoax
Kabar Berita Rhoma Irama Meninggal Dunia Hoax (www.alchetron.com)
Beberapa hari belakangan ini mencuat kabar mengenai wafatnya si raja dangdut Rhoma Irama. Penulis tersontak kaget. Karena selama ini artis dangdut ngetop ini dalam keadaan sehat walafiyat. Walaupun ia tak mengenal penulis. Tapi penulis mengenalnya melalu karya-karyanya dan sepak terjangnya dalam kehidupan rumah tangga dan politik. Pernah Rhoma Irama berencana mencalonkan diri sebagai Presiden RI dari jalur independen yang mendapatkan penentangan dari berbagai kalangan terutama ibu rumah tangga.

Terusnya mencuat kabar mengenai meninggal dunia Rhoma Irama mendatangkan pertanyaan besar. Ada apa dibalik semua in? tentu saja ada beberapa pihak yang mencoba bermain. Seperti kalangan netizen yang hendak menghebohkan dunia maya dengan menarik sebanyak mungkin pengunjung ke dalam blognya. Atau bisa juga orang yang usil mencoba mengganggu para penggemar Rhoma Irama yang sangat perhatian terhadap si raja dangdut.

Kabar Berita Rhoma Irama Meninggal Dunia Hoax  
Meninggalnya Rhoma Irama diserang dari berbagai arah. Seperti melalui pesan singkat SMS, melalui medsos, hingga menjadi sebuah viral di internet. Kebebasan berekspresi di internet disalahgunakan sebagian kalangan dengan menyebarkan berita bohong mengenai wafatnya Rhoma Irama. Perlu diketahui Rhoma Irama bersahabat dengan Zainuddin MZ yang telah meninggal dunia.

Memang benar Rhoma Irama meninggal dunia. Tapi bukan Rhoma Irama si raja dangdut pelantun resesi dunia mp3. Melainkan seorang mahasiswa asal Bima NTB yang kuliah di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nusa Tenggara Barat. Beliau bernama Rhoma Irama juga. Benar dalam pesan singkat dan media social bahwa Rhoma Irama meninggal dunia. Tapi bukan sang raja dangdut. Melainkan seorang mahasiswa. Dari sini jelas, bahwa nama Rhoma Irama bukan hanya milik sang raja dangdut saja. Tapi milik khalayak umum. Sehingga nama Rhoma Irama bisa disebutkan sebagai nama pasaran. Jadi jangan aneh jika ada Rhoma Irama yang meninggal dunia.

Begitu hebohnya kabar terbaru mengenai Rhoma Irama meninggal dunia semakin yakin akan kebesaran nama Rhoma Irama sang raja dangdut pelantun rumus dunia dan gulali dunia yang dicintai oleh masyarakat Indonesia. Mahasiswa bernama Rhoma Irama tersebut wafat setelah dianiaya oleh seorang tak dikenal.
Wafatnya Rhoma Irama membuat kaget anak kandung Rhoma bernama Debby Irama. Ia langsung mengecek kebenaran berita ayahandanya tersebut. Setelah dicek ternyata ayahanda tercinta dalam kondisi sehat dan sedang tampil menyanyi di panggung sebuah acara. Selain itu, kegiatan Rhoma Irama berkutat dalam dunia politik yang coba dirambahnya.  Ia bersama rekan-rekannya mendirikan Partai Idaman singkatan dari Partai Islam Damai Aman.Mendengar adanya seorang mahasiswa yang meninggal dunia yang namanya mirip dengannya, Rhoma Irama bersama Debby Irama menyatakan turut berduka cita.

Lalu mengapa ada banyak nama Rhoma Irama? Ternyata setelah ditelusuri banyak orangtua yang menamakan anaknya dengan nama Rhoma Irama karena fans berat dengan si raja dangdut itu pelantun perhiasan dunia. Sesuatu hal yang biasa menjadi menarik karena menuliskan nama seorang maestro music dangdut. Apalagi sifat jurnalistik yang ingin menarik perhatian para pembaca. Sebuah berita biasa dicoba digembar-gemborkan seolah Rhoma Irama asli telah meninggal dunia. Dan ternyata hoax. Yang meninggal dunia seorang mahasiswa asal Bima yang juga bernama Rhoma Irama.  Kabar Berita Rhoma Irama Meninggal Dunia Hoax