Senin, 26 September 2016

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Samsung Z2



Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Samsung Z2 – Salah satu hal yang menarik dari pabrikan ponsel ternaman asal korea selatan adalah hadirnya ponsel keluaran Samsung terbaru. Hal ini mengingat pangsa pasar ponsel merek Samsung di tanah air sangat besar. Para pelanggan ponsel Samsung maniak tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Termasuk adik penulis sendiri yang sangat menyukai perangkat elektronik merek Samsung. Dimulai dari ponsel, televisi, mesin cuci, kulkas, vacuum cleaner, powerbank Samsung, hingga laptop brand Samsung.

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Samsung Z2
Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Samsung Z2 (www.technolons.com)
Lalu apa yang menjadi kelebihan Samsung dibandingkan merek lainnya? Ternyata ponsel Samsung memiliki daya tahan kuat disbanding ponsel lainnya. Sehingga lama sekali ponsel Samsung mengalami kerusakan. Bukan berarti handphone merek Samsung tidak pernah rusak. Ponsel Samsung pun bisa rusak seperti yang dialami oleh penulis. Sebuah handphone Samsung terjatuh kemudian rusak lcd yang sangat parah.

Sekarang ini untuk memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dan berfoto selfie, pabrikan Samsung mengeluarkan handphone terbaru yakni Samsung Z2. Ponsel ini pertama kali dirilis di negara India pada akhir bulan Agustus 2016. Kemudian merambah ke Indonesia. Pabrikan Samsung yang tersohor karena mengeluarkan banyak ponsel dengan merek galaxy dan memakai sistem android ini terus mengembangkan sayapnya hingga mengeluarkan samrtphone terbaru mereka dengan nama Samsung Z2 dengan sistem operasi Tizen buatan sendiri.

Promosi Samsung Z2 telah dilakukan secara gencar oleh pabrikan Samsung baik melalui internet, media televisi, radio, dan media massa lainnya. Ketika isteri penulis menyaksikan iklan samrtphone Samsung Z2 di layar televisi, ia langsung tertarik untuk memilikinya dikarenakan tampilan yang elegan, premium dan fasilitas lengkap.

Bukan hanya menyasar pangsa pasar Indonesia, Samsung Z2 juga menyasar ke pasar Nepal dan Afrika Selatan. Dan sekarang Samsung Z2 telah resmi dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp 899.000. harga yang lumayan murah dan sangat terjangkau bagi semua kalangan mengingat fasilitas lengkap seperti kamera depan dan belakang dan nama besar Samsung yang disandangnya.  
  
Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Samsung Z2
Samsung Z2 tidak menggunakan sistem Android melainkan sistem Tizen buatan pabrikan Samsung sendiri. Sehingga layak untuk dicoba. Nama besar Samsung menjadi jaminan kualitas ponsel yang dikeluarkan sangat bagus, kuat, canggih dan modern. Anda cukup merogoh kocek Rp 900 ribu bisa mendapatkan Samsung Z2.
Yang menjadi kelebihan Samsung Z2 di samping memiliki kamera depan dan belakang yang mumpuni, ponsel ini juga bisa mendukung jaringan komunikasi 4 G LTE dan teknologi komunikasi yang jernih sekali. Menurut pendapat para pakar teknologi, Samsung Z2 mampu merebut pangsa pasar tablet android yang selama ini dijual dengan harga Rp 1 jutaan.

Target market dari Samsung Z2 tak lain adalah kalangan kawula muda yang jumlahnya sangat besar di tanah air seperti kalangan mahasiswa dan pelajar. serta pangsa pasar sekunder adalah orang dewasa yang ingin meningkatkan performance ponsel mereka.

Dan yang patut dibanggakan ternyata Samsung Z2 diproduksi di dalam negeri yakni Indonesia tepatnya di Jakarta. Sehingga turut membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian bangsa Indonesia. Walaupun Samsung Z2 yang diproduksi di Indonesia dijual dengan harga murah tapi spesifikasi yang diberikan tetap sama. Dibandingkan dengan produk keluaran Samsung lainnya seperti galaxy bersistem Android, Samsung Z2 lebih murah dan lebih terjangkan dengan sistem buatan Samsung sendiri. Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Samsung Z2