Minggu, 18 September 2016

Foto Main PS Dan Akibat Buruk



Foto Main PS Dan Akibat Buruk – Penulis sudah tidak asing lagi dengan yang namanya PS atau playstation. Alat mainan ini sangat menantang dan mengasyikkan. Sehingga kadang-kadang keasyikan main ps lupa waktu. Itulah salah satu akibat buruk dari bermain ps. Alangkah baiknya, bermain ps diganti dengan kegiatan yang lebih bermanfaat yang lebih menyehatkan tubuh dengan cara bergerak. Sebagaimana sebuah iklan layanan masyarakat dari Kementerian Kesehatan bahwa gerak itu sehat. Adapun orang yang bermain playstation tidak bergerak sama sekali.

Foto Main PS Dan Akibat Buruk
Di desa penulis juga ada sebuah gerai usaha yang menawarkan jasa penyewaan ps dengan harga perjam sebesar Rp 3000. Para pelanggan gerai penyewaan playstation ternyata para pelajar sekolah dasar hingga smp yang merupakan usia produktif. Sangat disayangkan masa muda mereka yang berharga dan waktu yang sangat mahal dipergunakan untuk kegiatan yang tak berguna. Penulis sebut demikian, karena waktu belajar seringkali digunakan bermain ps. Sehingga tak pernah belajar sama sekali.

Cara agar anak tidak keranjingan ps atau tidak menyewa playstation setiap hari salah satunya adalah membeli ps. Adapun harga playstation untuk sekarang ini dibanderol dengan harga murah. Apalagi harga jual ps yang bekas. Anda bisa membeli playstation di toko terdekat atau membeli ps di teman anda yang sudah bosan bermain ps.

Foto Main PS Dan Akibat negatif
Pendek kata, usaha penyewaan playstation merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan untuk dijadikan lahan bisnis sekarang ini. Seperti di desa penulis ada satu gerai usaha penyewaan ps yang dikombinasikan dengan usaha pengisian pulsa isi ulang, berjualan voucher, pengisian token listrik, pembayaran air, listrik, telepon, berjualan ikan, pakan ikan, mencetak dokumen, dan akuarium dan lain sebagainya.

Foto Main PS Dan Akibat Buruk
Mungkin anda bermain ps ikut-ikutan teman atau idole anda seperti tokoh terkenal seperti Lionel Messi yang suka main playstation. Messi dan Aguerero suka bermain ps karena mereka merupakan pesepakbola terkenal yang dituntut untuk profesional. Sepakbola merupakan lahan usaha mereka. Oleh sebab itu, mereka harus bisa bermain ps beserta taktiknya khususnya dalam sepakbola. Dan seringkali mereka bermain playstation karena dibayar oleh sponsor mereka. Sekarang bandingkan dengan anda yang bermain ps tidak dibayar sama sekali.

Bukannya penulis melarang anda bermain ps. Silahkan bermain playstation tapi anda harus sukses dulu. Silahkan sobat bermain ps asalkan tidak mengganggu waktu belajar dan ibadah kepada Allah SWT. Bermain playstation 1, 2,3 hingga lima haruslah dijadikan pilihan terakhir. Hidup sangat sayang dibuang untuk bermain ps. Jadi, jika anda berusaha membuka usaha penyewaan playstation perlu ditinjau mengenai dampak sosial dan dampak buruk bermain ps.

Jika dilihat para orangtua sekarang ini kebanyakan tidak menyukai anaknya keseringan bermain ps. Sebab bisa menjebolkan keuangan serta membuat sang anak tidak aktif. Jadi, jika anda berniat membuka usaha playstation segera batalkan usaha anda dengan bisnis yang lebih berkah dan menguntungkan serta membaikkan masyarakat. Seperti jualan gas elpiji 3 kg, usaha toko warung sembako dan lain-lain.

Demikianlah tulisan ini sebagai pengingat kepada para generasi muda agar tidak terbuai dengan bermain ps. Sebab banyak sekali kita temukan foto-foto para pelajar yang sedang bermain playstation di waktu sekolah. Sebuah gerai usaha penyewaan ps memasang spanduk Anak Berseragam Sekolah Dilarang masuk. Itu hanyalah sebagai pembelaan diri. Padahal mereka mempersilakan masuk. Keseringan bermain ps berdampak buruk pada kesehatan jiwa dan raga maka waspadalah. Foto Main PS Dan Akibat Buruk