Minggu, 20 November 2016

Kata-Kata Nasib Karyawan Sejati



Kata-Kata Nasib Karyawan Sejati - Hari ini penulis berduka cita. Karena pada hari ini ada opsi dari perusahaan sale pisang ambarsari tempat penulis bekerja berupa pengurangan tenaga kerja sebanyak dua orang. Padahal produksi sudah bagus. Dulu Ganjar Kabul selaku pemilik perusahaan ini berkata agar menambah karyawan baru bagian produksi. Tapi kini justeru mengurangi karyawan yang telah ada.

Kata-Kata Nasib Karyawan Sejati, kata sindiran buat atasan kerja
Kata-Kata Nasib Karyawan Sejati
Inilah yang disebut resiko bekerja sebagai karyawan. Suatu saat bisa diberhentikan oleh perusahaan tanpa pesangon sedikitpun. Penulis pernah mengalaminya ketika bekerja di perusahaan profil dan biografi indonesia sebagai penulis lepas. Jadi ini menyadarkan penulis untuk tampil tekad kuat memulai usaha baru atau menjadi pengusaha dengan cara berjualan es camelo kemasan sachet yang disukai anak sekolahan.

Kata-Kata Nasib Karyawan Sejati
Memang hidup ini tak pasti. Begitupun dalam berwirausaha. Suatu saat usaha bisa bangkrut karena ada pesaing. Lalu jadi karyawan bisa diberhentikan sepihak tanpa digaji. Jadi yang bagus adalah memiliki dua profesi sekaligus yakni karyawan dan pengusaha. Lalu jika berhenti bekerja di perusahaan, bagaimana membiayai hidup anak isteri? Jika usaha mengalami kerugian, bagaimana membiayai hidup anak isteri?

Pilihan yang tepat adalah ketika seorang karyawan yang memulai bisnis sampingan. Kemudian usaha sampingan tersebut sukses. Lalu ia mengatakan pada perusahaan tempat ia bekerja sebagai karyawan bahwa ia mengundurkan diri sebagai karyawan dengan alasan hendak mengembangkan bisnis sendiri.

Jadi bekerja sebagai karyawan adalah secepat mungkin memecat bos. Sebelum anda dipecat. Jangan pernah merasa nyaman dengan posisi karyawan karena suatu saat bisa diberhentikan. Buatlah bisnis sendiri yang lebih menguntungkan untung besar ketimbang jadi karyawan. Ketika usaha stabil dan menguntungkan maka ia bisa mengundurkan diri bekerja di perusahaan.

Daripada jadi karyawan lebih enak jadi pengusaha. Kerja bebas dan tak terikat waktu kerja seta peluang usaha kaya raya dan bebas finansial. Untung bisa besar. Nah ini dia yang harus dikuasai teknik mengetahui informasi bisnis dan memanfaatkan peluang usaha yang ada secepat mungkin. Kata-Kata Nasib Karyawan Sejati