Jumat, 25 November 2016

Penyebab Perempuan Mengalami Perawan Tua



Penyebab Perempuan Mengalami Perawan Tua – Tulisan ini didedikasikan bagi para perawan tua atau para wanita yang masih jomblo padahal usia sudah matang. Menjalani kehidupan ini memang tidak mudah. Seringkali apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan kenyataan. Kita ingin nikah mudah, cepat nikah, target nikah di tahun ini tapi semua tidak tercapai. Karena kita hanya berusaha sedangkan Allah SWT yang menentukan.
Penyebab Perempuan Mengalami Perawan Tua
Penyebab Perempuan Mengalami Perawan Tua
Setelah melihat perkembangan masyarakat sekarang ini bertambah banyak perawan tua di Indonesia terutama di kota besar. Sedangkan perempuan perawan tua di desa sangat kecil jumlahnya bahkan bisa dibilang nol. Hal ini disebabkan situasi di pedesaan sangat aib rasanya jika mempunyai seorang anak gadis yang belum nikah padahal usia sudah matang. Umur belasan tahun atau sesudah lulus SMP atau SMA seringkali seorang gadis di desa sudah menikah.

Banyak alasan yang membuat seorang wanita jadi perawan tua. Penyebab utama adalah masalah pikiran yang tak benar. Misalnya tetangga penulis bernama Devi hingga sekarang belum menikah di usia yang mencapai 40 tahun. Perempuan seumur itu kalo di desa sudah mempunyai 4 anak. Apa yang menyebabkan Devi tak menikah-nikah?

Alasan utama adalah ia masih mempunyai adik-adik berjumlah 3 orang yang harus ia urusi kehidupannya. Adik-adiknya masih kecil. Dua orang sudah bekerja di sebuah perusahaan ternama dengan gaji besar. Sedangkan satu adik lagi perempuan masih kuliah. Dimana Devi harus membiayai kebutuhan hidup sehari-hari adik tercintanya. Sebelumnya, kedua orangtuanya sudah meninggal dunia.

Pernah datang beberapa orang laki-laki ke rumah Devi untuk melamarnya. Namun sayang semuanya ditolak. Dengan alasan mereka tidak kaya raya. Ada yang berprofesi sebagai mahasiswa kedokteran dll. Tapi Devi menolak lamaran karena berstatus masih jadi mahasiswa kedokteran atau belum jadi dokter. Sehingga masih menjadi beban kewajiban orangtua untuk membiayainya.

Kalau di kota jakarta kebanyakan perawan tua tidak menikah dikarenakan sibuk bekerja. Dan mereka tak mau repot dengan mengurus anak dan suami. Padahal tugas suami adalah mengurusi anak dan isteri. Kewajiban istri adalah melayani suami di ranjang.

Alasan mereka jadi perawan tua lainnya adalah ingin fokus untuk peningkatan karier. Alasan-alasan itulah yang membuat seorang jadi perawan tua atau bujang lapuk. Ingat waktu tidak akan terasa. Umur tak terasa tua. Janganlah beralasan macam-macam yang menghambat kesuksesan untuk menikah. Menikahlah sekarang pasti kesuksesan dalam karier dan usaha akan ikut sukses pula. Seperti yang dirasakan oleh penulis sekarang ini.

Dari cerita di atas dapatlah kita ketahui bahwa penyebab perempuan mengalami perawan tua adalah masalah pikiran dan alasan. Mereka mencari pria yang sempurna untuk dinikahi. Padahal tak ada seorang laki-laki yang sempurna. Mereka mencari laki-laki kaya raya. Padahal sangat sulit mencari makhluk langka demikian. Kalaupun ada mereka mencari lagi wanita yang lebih sekufu dengan mereka.

Bukan hanya wanita yang mengalami perawan tua. Tapi laki-laki juga mengalami bujang tua atau dikenal bujang lapuk. Nah jumlah bujang lapuk di Indonesia lebih besar jumlahnya di Indonesia. Misalnya saja Mang Aceng dll yang diusia 50 tahun belum menikah. Dengan alasan belum ada jodohnya atau belum ada wanita yang mau dengannya. Sifat lelaki ini biasanya pasif terhadap wanita. Tidak mau mendekati dan merayu wanita. Hanya duduk diam menunggu wanita cinta padanya datang.

Penyebab para lelaki jomblo dan bujang lapuk adalah karena sifat dan karakter yang pasif. Lebih banyak menunggu. Seorang pria harus aktif dalam mencari dan mendapatkan pasangan hidup untuk dinikahinya. Caranya dengan memperluas pergaulan pertemanan, berpindah-pindah tempat, dan lain sebagainya. Penyebab Perempuan Mengalami Perawan Tua