Kamis, 24 November 2016

Peluang Usaha Menjanjikan Di Lingkungan Sekolah


Peluang Usaha Menjanjikan Di Lingkungan Sekolah – Pada kali ini penulis blog cari peluang usaha baru blogspot dot com akan mengupas tuntas jenis usaha yang cocok dijalankan di lingkungan sekitar sekolah SD dan SMP serta SMA. Tulisan ini dibuat atas pengamatan penulis sendiri di lapangan khususnya di desa. Sebab kalau di kota tingkat persaingan usaha sangat tinggi. Namun tetap bisa berpeluang sukses.
Peluang Usaha Menjanjikan Di Lingkungan Sekolah
Peluang Usaha Menjanjikan Di Lingkungan Sekolah
Salah satu usaha yang cocok dijalankan di dekat sekolah adalah usaha berjualan cilok atau baso tahu. Karena makanan ini sangat disukai anak-anak hingga orang dewasa. Mereka berani membeli cilok dan baso tahu yang rasanya enak dengan bumbu kental tanpa pedas dengan harga yang sangat murah sekitar Rp 500 perbuah. Keuntungan usaha jualan cilok dan baso tahu di lingkungan sekolah berdasarkan penuturan para pedagang berkisar Rp 80 ribu perhari.

Bisnis yang cocok berikutnya dijalankan dekat sekolah adalah jualan es. Seperti yang dilakukan oleh saudara penulis bernama uwa ooy yang mamapu menjual 60 es potong perhari. Ia menitipkan es di sejumlah warung dan merekrut tenaga penjual. Sedangkan gula dalam es teh adalah asli sehingga disukai banyak anak-anak.

Peluang Usaha Menjanjikan Di Lingkungan Sekolah
Namun seiring dengan tingkat kemajuan dalam kuliner Indonesia telah lahirlah jajanan anak sekolah berupa es sachet dalam kemasan yang praktis bernama es camelo. Adapun rincian modal usaha membuka usaha jualan es camelo antara lain sprayer, lem tembak, suntikan, bahan baku es dalam kemasan serbuk sebanyak 240 sachet harga Rp 150 ribu, kotak box es yang terbuat dari syrofoam. Jika berminat menjadi agen usaha es camelo di sumedang bisa menghubungi penulis di 085220762707.

Penulis sangat kecewa dengan sistem manajemen usaha jualan es potong yang dilakukan oleh uwa ooy yang tidak menambah jumlah warung outlet dan tidak menambah tenaga baru. Jika usaha berjualan es dijalankan secara profesional tentu akan sangat menjanjikan untung besar. Namun jangan terjebak pada cara kerja karyawan dengan menjual es keliling. Tapi cobalah menjual es lewat titi ke sejumlah warung dengan sistem konsinyasi yang menguntungkan pemilik warung atau outlet dekat sekolah.

Peluang bisnis dan usaha yang tepat lainnya dijalankan dekat sekolahan baik itu sekolah dasar dan menengah berdasarkan survey pasar penulis adalah usaha berjualan mainan anak-anak, usaha berjualan kerajinan anak, bisnis  berjualan bakso ikan, usaha berjualan es kelapa muda yang dijalankan teman penulis dengan untung besar, usaha gorengan dan lain sebagainya.

Seorang anak sekolah sudah pasti memiliki uang untuk membeli makanan dan minuman yang dibutuhkannya. Setiap hari para pelajar dibekali uang minimal Rp 4000. Sehingga usaha yang berada di dekat sekolah dan pelajar akan pasti menguntungkan. Karena daya beli yang terjangkau, mampu dan pasar yang besar. Adapun kunci sukses adalah resep kuliner yang enak disukai para pelajar. Misalnya es camelo. Itulah rahasia Peluang Usaha Menjanjikan Di Lingkungan Sekolah