Senin, 16 Maret 2015

Peluang Usaha Menjadi Penulis Di Internet



Peluang Usaha Menjadi Penulis Di Internet - Pada kesempatan hari ini, penulis blog caripeluangusahabaru.blogspot.com akan menulis tentang seluk beluk profesi sebagai seorang penulis freelancer di internet. Pada dasarnya, profesi sebagai seorang penulis sangat menyenangkan. Apalagi bisa menghasilkan uang di dalam rumah sambil mengasuh anak. Kerja santai untung besar.
Peluang Usaha Menjadi Penulis Di Internet

Peluang Usaha Menjadi Penulis Di Internet (http://www.bisjurusan.com)

Sementara itu, ada dua macam profesi penulis yakni penulis offline dan penulis online. Penulis offline adalah penulis di media cetak, wartawan, yang bekerja secara offline. Yakni antara penulis dan majikan harus saling bertemu mengenai pekerjaan tersebut. Contohnya penulis bekerja sebagai penulis lepas di Pusat Profil dan Biografi Indonesia yang jika setiap tugas pekerjaan kelar harus disetorkan ke kantor tersebut. Atau anda menulis tulisan untuk media cetak tertentu lalu dikirimkan melalui pos. Itu adalah bentuk profesi penulis offline.

Lalu bagaimanakah profesi penulis online?

Profesi penulis online yaitu suatu kegiatan aktifitas menulis di media internet yang menghasilkan uang lumayan besar, dimana penulis dan majikan tidak perlu bertemu secara fisik, melainkan cukup melalui media online seperti email, website, blog, dan lain-lain. Banyak pemilik website membutuhkan penulis online untuk menyegarkan website atau situs mereka agar tampil di halaman pertama mesin pencarian google, memiliki jumlah visitor yang tinggi sehingga mampu menghasilkan uang dengan website tersebut dengan cara memonetisasi website dengan cara PPC seperti, Google adsense, sewa iklan mandiri, dan lain sebagainya.

Penulis pun telah merasakan manisnya bekerja sebagai penulis online. Walaupun sempat ketakutan dipecat. Namun itu resiko dari usaha bisnis menulis online. Kalau anda dipecat maka cari lagi pemilik website yang membutuhkan penulis. Penulis pernah memiliki dua bos yang pertama bernama Ririn atau Wahyu Eka Prasetiyarini yang orang Jawa Tengah. Sedangkan bos kedua bernama Rino Saputro yang tampaknya orang dari Sumatera. Penulis tak pernah bertemu secara langsung dengan mereka berdua. Tapi pekerjaan beres, penghasilan pun ditransfer.

Peluang Usaha Menjadi Penulis Di Internet
Saya menyarankan anda untuk memilih profesi sebagai penulis online. Karena profesi sebagai penulis offline sudah banyak ditinggalkan orang dan sudah tidak laku di pasaran. Kuno. Adapun penulis online sekarang sedang marak-maraknya laris manis dibutuhkan banyak orang. Adapun menjadi penulis online banyak sekali berbagai kelebihan seperti anda tidak harus keluar rumah terjebak macet, banjir, kepanasan, dan kehujanan. Selain itu, dengan menjadi penulis online anda bisa memiliki banyak bos sehingga penghasilan dari menulis di internet bisa meningkat tajam.

Lalu bagaimana cara mendapatkan pekerjaan sebagai penulis online?

Mudah sekali memperoleh pekerjaan sebagai penulis online. Misalnya, anda bisa menjual sendiri keahlian menulis atau menjual jasa penulisan artikel di situs jual beli online, dan lain-lain. Akan ada banyak orang yang menghubungi anda untuk mempekerjakan anda sebagai penulis artikel. Yang dibutuhkan oleh anda hanyalah keterampilan menulis dan kemampuan anda dalam SEO (Search engine optimization). Usahakan tulisan anda SEO friendly sehingga muncul di halaman pertama Google. Karena dengan begitu akan banyak visitor yang berkunjung ke blog yang anda tulis. Jika anda mampu menggabungkan antara keterampilan menulis dan kemampuan SEO, maka nilai jual anda akan naik. Seperti yang saya alami, dimana saya mampu mendapatkan bonus sebesar Rp.300.000 berkat kemampuan SEO saya mendapatkan pengunjung seribu lebih. Bagaimana dengan anda apakah anda tertarik?! Yang dibutuhkan adalah belajar, belajar dan belajar lalu fokus. Kesuksesan kelak akan anda raih.

Adapun, hanya yang diperlukan dalam profesi sebagai penulis online adalah kecepatan anda dalam menulis dan produktifitas. Seringkali seorang penulis online keteter oleh order tulisan yang saking banyaknya. Seperti halnya saya dimana sudah dua kali penulis di KO karena kurang cepat dalam merespon dan menulis. Kalau ingin jadi penulis online harus mempunyai kecepatan dalam menulis. Satu detik pun terlewat maka anda tak pantas jadi penulis. Satu kunci sukses menulis adalah Milikilah kecepatan dalam menulis perdetik,,lalu perbanyak bos anda.

Itulah yang bisa penulis sampaikan mengenai seluk beluk Peluang Usaha Menjadi Penulis Di Internet. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi para pembaca yang ingin terjun menekuni dunia usaha kepenulisan. Selamat menulis semoga sukses!

Baca juga :

Menjadi Penulis Usaha Sampingan Menguntungkan