Rabu, 04 Maret 2015

Kaya Raya Berkat Bisnis Rendang



Kaya Raya Berkat Bisnis Rendang - Kesuksesan tidak dapat diraih dengan mudah dan jalan instant. Sebuah kesuksesan harus dicapai dengan kerja keras, tekun, ulet dan sabar serta pantang menyerah. Seringkali untuk menapaki jalan keberhasilan seseorang mesti menjalani jatuh bangun dalam usaha. Namun yang penting tekad pantang menyerah harus dijaga dan dipupuk sebagai salah satu kunci sebuah keberhasilan dalam bisnis apapun. Dan tak boleh lupa bahwasanya keberhasilan dalam bisnis membutuhkan waktu atau tidak dapat diraih dalam waktu instant atau cepat. 
Kaya Raya Berkat Bisnis Rendang
Kaya Raya Berkat Bisnis Rendang (http://www.daswono.com)


Kekayaan bisa diraih lewat jalan apapun. Dari hal-hal kecil maupun hal-hal besar. Seperti yang dialami oleh seorang ibu bernama lengkap Ibu Erika yang berasal dari Payakumbuh Sumatera Barat. Ibu yang meniliki lima orang anak ini sukses dan kaya raya berkat bisnis rendang yang dijalaninya. Hasil dari bisnisnya tersebut, ia mampu membeli rumah, mobil, sawah dan lain sebagainya. Hal itulah yang membuatnya senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Rendang termasuk kuliner khas dari daerah Sumatera Barat. Menurut CNN, rendang merupakan makanan paling enak di dunia diantara 50 makanan lainnya. Hal tersebut tentu membanggakan semua pihak termasuk ibu Erika. Dengan rajin dan telaten, ibu Erika mengelola bisnis jualan rendang sampai berkembang maju sekarang ini. Bisnis rendang yang dijualnya diberi label Erika sesuai namanya sendiri. Sehingga menjadi brand yang ternama di daerahnya.

Awal usahanya dimulai sejak tahun 2000, dimana Ibu Erika memulai membikin rendang mengikuti bisnis yang dilakoni ibu mertuanya yang telah lebih dulu melakukan usaha berjualan rendang dengan merek nama ibu mertuanya sendiri Yolanda. Ibu Erika berharap kegiatan bisnisnya bisa menambah penghasilan keluarga dan mengisi waktu luangnya.

Bisnis rendang yang dijalankan Ibu Erika saat itu dibantu oleh anak-anak tercintanya. Kebetulan anak-anaknya sudah lulus sekolah sampai tingkat SMA. Kemudian rendang-rendang racikan tangan Ibu Erika dijual di daerah Payakumbuh sampai ke wilayah Padang. Ibu yang ramah ini menjajakan rendang dari satu toko ke toko lain, dari satu sekolah ke sekolah lain dan dari satu kantor ke kantor lain. Hal itu ia lakukan tak mengenal lelah dan capek.

Dan yang patut disyukurinya, ternyata usahanya berkembang terus sampai sekarang ini dimana ia sekarang mempunyai 12 karyawan bagian memasak dan 7 karyawan sebagai agen penjualan rendang. 14 tahun sudah berlalu, kini ia tinggal menikmati hasil jerih payahnya selama ini. Di mana sekarang ia sudah mempunyai banyak sawah, mobil, tanah dan rumah.

Kaya Raya Berkat Bisnis Rendang
Ternyata Ibu Erika tidak hanya berjualan rendang basah sebagai menu andalan tapi ia juga memproduksi produk-produk lainnya seperti rendang suwir, rendang telur dan rendang paru. Harga yang ditawarkan bervariasi dimulai dari Rp.40 ribu per kg untuk rendang telur dan harga rendang basah sama seperti rendang paru sebesar Rp.200.000 sebanyak satu kilogram.

Ditanya mengenai jumlah produksi dalam sehari, ibu yang baik hati ini menyatakan bahwa dalam satu hari ia sanggup memproduksi sekitar 80 kilogram rendang telur, 20 kilogram rendang daging, dan sepuluh kilogram rendang paru. Adapun daya tahan rendang paru dan rendang daging sekitar tiga bulanan. Sedangkan untuk rendang telur paling banter kuat tahan hingga satu bulanan. Karena rendang bikinannya memiliki daya tahan yang cukup lama sehingga banyak orang membeli rendangnya untuk dikonsumsi di kemudian hari.

Pada musim haji merupakan masa panen usahanya. Dimana banyak para jemaah haji membawa rendangnya sebagai bekal makanan di tanah suci kelak. Bukan hanya pembeli dari dalam negeri, tapi penjualan rendangnya menembus hingga negara Malaysia. Berkat kesuksesan bisnis yang dijalani ibu Erika yang berusia 51 tahun ini membuat masyarakat Payakumbuh beramai-ramai memulai usaha yang serupa. Sehingga bisnis rendang menjadi sebuah industri tersendiri di daerah Payakumbuh dan sekitarnya.

Itulah kisah sukses ibu Erika yang kaya raya berkat bisnis rendang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Tetaplah setia di blog cari peluang usaha baru.blogspot.com untuk menyimak artikel-artikel menarik lainnya. Tetaplah semangat. Tersenyum. Raih prestasi gemilang. Salam sukses.

Baca juga :

Bisnis Es Modal Kecil Untung Besar