Selasa, 17 Maret 2015

Sukses Budidaya Semangka



Sukses Budidaya Semangka - Jika seseorang ditanya mengenai arti pengalaman pasti jawabannya sama. Bahwa setiap orang mempunyai pengalaman masing-masing. Dan pengalaman adalah guru berharga. Ia merupakan hal paling bernilai di dunia ini. Begitu pula yang dialami oleh pria bernama Nursalim. Pria ini telah memiliki sebuah pengalaman sukses dalam menanam buah semangka. Hal itu membuat ia fokus pada bidang tersebut. Nursalim menyadari bahwasanya fokus merupakan salah satu kunci sukses sebuah usaha. Sehingga Nursalim tidak melirik bidang lain. Ia ingin fokus dalam bisnis budidaya semangka apalagi pengalaman menanam semangka meraih keberhasilan besar.
 
Sukses Budidaya Semangka
Sukses Budidaya Semangka (http://www.agarcepathamil.info)


Pria yang ramah ini selain sukses dalam menanam buah semangka, juga sukses dalam menjalani pendidikan formalnya. Bayangkan saja, pria yang rajin ini mampu menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi atau kuliah S1 hanya dengan modal pas-pasan. Rupanya tekad yang kuat yang mengalahkan segalanya. Dimana sejak jauh hari, ia telah bertekad untuk membalas budi orang tua tercintanya dan memusuhi atau menjauhi kemiskinan sejauh-jauhnya.

Atas prestasi-prestasi tersebut yang diraih Nursalim membuat kedua orangtua tercintanya bangga. Sebab anak tersayangnya sukses berbisnis budidaya semangka dan sukses menjadi orang yang mandiri serta sukses menjadi seorang sarjana di STISIPOL Darma Wacana Metro.

Padahal jika ditilik ke belakang, pria yang telah memiliki tiga orang anak ini pernah mengalami kegagalan dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi UNILA FMIPA pada tahun 1989. Dahulu ibu tercintanya memberikan sejumlah uang kepada Nursalim untuk biaya indekos dan kuliah. Tapi uang tersebut diselewengkan oleh Nursalim sendiri dengan cara digunakan sebagai modal usaha menanam buah semangka di kampung halamannya. Dengan alasan orangtua tercinta dalam kondisi sangat miskin sehingga percuma tidak akan sanggup membiayai kuliahnya. Bahkan uang kuliah dan uang indekos yang diberikan oleh ibu tercintanya itu hasil dari sebuah pinjaman alias utang dari orang lain.

Sukses Budidaya Semangka
Ternyata, usaha budidaya semangka yang dijalani Nursalim mengalami sukses besar. Nursalim mendapatkan laba yang besar dari bisnis budidaya semangka. Hal itu membuatnya semakin betah untuk berlama-lama cuti kuliah. Dan ia kini menjadi seorang pengusaha buah semangka yang sukses dan kaya raya dari bisnis budidaya semangka.

Kesuksessan yang diraih Nursalim tidaklah didapat dengan cara mudah dan instant. Melainkan keberhasilannya di dapat dengan kerja keras, ulet, tekun, sabar, pantang menyerah dan melalui proses yang berliku dan panjang. Hal ini diamini Nursalim. Dimana dulu ia pernah mengalami yang namanya bangkrut atau gulung tikar dalam usaha budidaya semangka sehingga menyisakan 1 unit sepeda ontel sebagai kekayaan terakhirnya. Padahal ia harus memberi nafkah bagi istri dan satu orang anak tercintanya.

Kemudian pria yang penyabar dan rajin beribadah ini menjual satu-satunya harta kekayaannya yakni sepeda ontel untuk mendapatkan uang sebagai modal usaha menanam tanaman jagung. Ia memilih usaha tanaman lain, karena bertani semangka mengalami kegagalan. Ternyata usaha budidaya jagung mengalami kegagalan total sehingga ia tidak memiliki harta kekayaan apapun. Sedangkan ia masih tinggal di rumah mertuanya.

Tiba-tiba, ada salah seorang rekan kuliahnya yang menawarinya berbisnis buah semangka. Tawaran dan kepercayaan itu diterimanya. Nursalim dengan penuh ketelatenan, kesabaran dan ketekunan menjalani usaha budidaya semangka dengan cara menyewa sebidang lahan tanah kosong dari orang lain yang telah panen padi atau sela musim tanam padi. Setelah memasuki masa panen semangka, ternyata hasilnya luar biasa. Nursalim memperoleh keuntungan yang lumayan besar dari usaha budidaya semangka karena hasil panen semangka yang melimpah dan berkualitas baik.

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan mengenai kisah sukses budidaya semangka. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat dan berguna umumnya bagi para pembaca sekalian dan khususnya bagi penulis. Artikel ini akan mampu melecut dan meningkatkan semangat para pembaca untuk mengikuti jejak-jejak orang sukses. Kalau mereka bisa sukses. Anda pun pasti bisa. Hanya sukses seperti telah disebutkan di atas tidaklah didapat dengan cara mudah dan instant tapi melalui hasil proses yang panjang, proses belajar, kerja keras, ulet, sabar, pantang menyerah serta mengalami pahit getir usaha tersebut.

Baca juga:

Kisah Sukses Office Boy Menjadi Milyarder