Kamis, 17 September 2015

Menjadi Kaya Dengan Shalat Tepat Waktu

Menjadi Kaya Dengan Shalat Tepat Waktu - Masalah shalat di mesjid sudah menjadi ketentuan umum sesuai hadits dari Rasulullah SAW bahwasanya setiap muslim laki-laki diharuskan menunaikan salat lima waktu di masjid. Keharusan ini bersifat wajib walaupun ada yang mengatakan sunnah. Ada beberapa sebab yang membolehkan seseorang tidak melaksanakan salat wajib di dalam masjid yaitu karena sakit, hujan deras, dan sebab lainnya. Namun jika ia mampu dan tidak ada sebab masaqoh maka ia harus alias wajib melaksanakan salat lima waktu secara awal waktu di dalam masjid walaupun rumahnya.jauh. 

Menjadi Kaya Dengan Shalat Tepat Waktu
Menjadi Kaya Dengan Shalat Tepat Waktu
Hal ini berdasarkan hadist dari Nabi SAW bahwa setiap jejak langkah perjalanan menuju masjid maka akan dihitung setiap jejak langkah sebagai satu pahala di sisi Allah SWT. Sehingga jika ingin mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah maka semakin jauh perjalanan menuju masjid maka semakin besar pahala. Lalu bagaimana jika orang sekarang menuju masjid menggunakan sepeda motor atau mobil? Tetap saja akan dihitung sebagai pahala di sisi Allah setiap roda mobil atau motor yang berputar menuju masjid dalam rangka melaksanakan salat wajib lima waktu. 
Rasulullah SAW bersabda bahwasanya sebaik-baik amal adalah salat di awal waktu. Kemudian beliau bersabda bahwa barangsiapa laki-laki muslim yang tidak menunaikan salat wajib lima waktu di masjid maka rumahlah layak untuk dibakar. Hal ini untuk menunjukkan pentingnya setiap muslim laki-laki menunaikan salat wajib di masjid secara berjamaah. Selain akan mendapatkan pahala juga akan mendapatkan keluasan rezeki. Karena lewat jalan silaturahmi di masjid, seseorang bisa mendapatkan keran usaha ataupun rezeki. Sebab Nabi SAW bersabda jalinlah silaturahim karena silaturahim akan meluaskan rezeki seseorang. Dan beliau bersabda bergaullah dengan manusia lainnya menggunakan alhlak yang baik. Karena manusia yang baik adalah manusia yang bergaul dengan orang lain memakai akhlak yang baik. 
Menjadi Kaya Dengan Shalat Tepat Waktu
Penulis juga bisa mendapatkan pekerjaan berawal dari salat tepat waktu berjamaah di masjid. Dengan menyampaikan sesuatu kepada orang yang dikenal di masjid atau curhat dengan mengatakan membutuhkan pekerjaan. Ternyata orang itu seorang bos yang sedang mencari karyawan. Kita lihat sekarang ini fenomena masjid-masjid di perkampungan atau pedesaan khususnya wilayah Sumedang Jawa Barat sangat minimnya jumlah muslim yang menunaikan salat wajib di masjid. Mereka lebih mengutamakan dunia dibanding kewajiban salat wajib di masjid.
Mungkin seorang muslim datang ke masjid seorang diri. Ia menjadi seorang muadzin seorang diri. Ia menjadi imam masjid seorang diri. Masjid menjadi tempat asing dan keramat. Padahal dengan berdiam diri di dalam masjid kita akan mendapatkan ketenangan sekaligus keluasan rezeki. Karena sayap para malaikat akan senantantiasa memayungi masjid sampai orang itu keluar dari dalamnya. Ketenangan jiwa di dalam masjid sangat indah. Sebab setiap orang belum tentu mendapatkannya. Dan orang-orang kaya merekalah yang menjadi kaya dengan shalat tepat waktu.