Rabu, 16 September 2015

Sukses Usaha Jasa Marga Purbaleunyi



Sukses Usaha Jasa Marga Purbaleunyi – Salah satu hal yang penting dalam kehidupan bangsa dan Negara dalam kehidupan manusia adalah jalan. Jalan merupakan salah satu sarana penting untuk menghubungkan antara satu daerah dengan daerah lain dengan akses mudah. Jalan yang bagus juga menunjang perekonomian masyarakat tersebut. Namun seringkali prasarana jalan mengalami kemacetan dan kerusakan. Dan alternatif jalan raya yang disukai oleh pengemudi adalah jalan tol atau disebut pula jalan bebas hambatan yang dikelola oleh Perusahaan Besar Jasa Marga. 
 
Sukses Usaha Jasa Marga Purbaleunyi
Sukses Usaha Jasa Marga Purbaleunyi
Menerapkan Sistem Modern di PT Jasa Marga (Persero) Cabang Purbaleunyi
            Bicara sukses suatu perusahaan tentu mesti bicara perihal sistem yang diterapkan di dalam menjalankan roda usahanya. Sukses akan teraih bila sistem yang ada berjalan baik dan terpadu. Dan sebagai seorang pemimpin harus mampu membangun sistem yang baik di Perusahaan yang dipimpinnya. Karena jika tidak memiliki sistem yang teruji, tentu tidak akan berjalan baik dan lancar suatu Perusahaan. Hal itu disadari oleh Ir. Hardjono Santoso. Sistem yang lengkap termasuk Tatacara, Target, Evaluasi, dll, beliau terapkan di PT. Jasa Marga (Persero) Cabang Purbaleunyi sehingga dapat berjalan sesuai yang diharapkan sampai sekarang ini. 

            Selain itu, beliau juga sebagai Pimpinan selalu berkomitmen dalam memajukan Perusahaan dan Bawahan, sehingga para karyawannya sangat respek dan hormat pada dirinya. "Dari kepemimpinan yang baik, pasti nanti yang lain (bawahan) akan mengikuti," ujarnya singkat. Menurut pria kelahiran Solo, 28 Mei 1958 ini, "yang terpenting adalah sistem yang dijalankan harus baik dan terpadu sehingga Perusahaan dapat berjalan sesuai jalur yang benar".

Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)                
            Saat ini, di PT. Jasa Marga (Persero) Cabang  Purbaleunyi, Hardjono  mempunyai SDM atau Karyawan maupun Staf, sebanyak lebih dari 600 orang. Tenaga Operasional sebanyak 400 orang, dan Tenaga Non Operasional berjumlah 200 orang. Yang terbagi ke dalam 5 bagian, yaitu : Bagian SDM & Umum, Bagian Keuangan, Bagian Pengumpulan Tol, Bagian Pemeliharaan, dan Bagian Pelayanan Lalin & Kamtib. Sedangkan gerbang tol yang dimiliki dan dikelolanya meliputi 9 Gerbang Tol, yaitu Tol Sadang & Jatiluhur, Padalarang, Baros, Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Buah Batu, dan Cileunyi.

Sukses Usaha Jasa Marga Purbaleunyi
            Terhadap pendapat yang mengatakan bahwa SDM adalah asset suatu perusahaan, beliau membenarkannya. Sejalan dengan hal tersebut, baginya SDM yang bekerja di Perusahaan yang dipimpinnya merupakan aset yang paling berharga. Karena maju mundurnya perusahaan tergantung staff karyawan yang dimilikinya. Pengembangan sumber daya manusia di PT. Jasa Marga (Persero) Cabang Purbaleunyi melalui dua segi yakni hard skill dan soft skill.  "Seperti sekarang ini dari mulai saya sendiri ke semua level misalnya Kepala Bagian, Kasubag, Kepala Shift, dan Juru, saya ikutkan Pelatihan ESQ (Emotional Spiritual Questions). Maksudnya, agar dalam diri masing-masing staff dapat dicerahkan supaya dia bisa menyikapi hidup dengan lebih jernih dan selalu ingat misi awal hidup manusia,” ujar Ir. Hardjono Santoso yang selalu terlihat enerjik dan bersemangat.  

Itulah Sukses Usaha Jasa Marga Purbaleunyi. Semoga bermanfaat. Baca juga : Sukses Bisnis Jasa Marga Purbaleunyi