Rabu, 16 September 2015

Tokoh Sukses Di Jasa Marga Purbaleunyi



Tokoh Sukses Di Jasa Marga Purbaleunyi - Rasulullah SAW bersabda,”Berhati-hatilah dalam menyeberang jalan.” Hal tersebut telah diperingatkan oleh nabi dan rasul yang mulia sejak beberapa abad yang silam. Sehingga benarlah ia nabi dan rasul yang mendapatkan petunjuk dari Allah SWT. Karena pada saat itu, tingkat kemacetan jalan masih lengang. Jalan masih kosong dan sepi tidak macet sekarang ini. Tapi nabi dan rasul Muhammad SAW bisa melihat ke masa depan. 
 
Tokoh Sukses Di Jasa Marga Purbaleunyi
Tokoh Sukses Di Jasa Marga Purbaleunyi
            Adapun tingkat jumlah kendaraan yang melewati Tol Purbaleunyi sebanyak 300.000 mobil perhari, sedangkan Tol Pasteur sendiri berjumlah 13.000 perhari. Sementara itu, Tol Purbaleunyi meliputi Ruas Padalarang Barat sampai Cileunyi (Padaleunyi), mulai KM 66700 sampai dengan KM 120, dan Ruas Cipularang KM 120000 sampai KM 157500. Dari seluruh cabang PT Jasa Marga (Persero) di tanah air, PT. Jasa Marga Cabang Purbaleunyi merupakan pelopor dalam menerapkan program soft skill. Menurut Hardjono, soft skill  itu sangat penting bagi kehidupan manusia, khususnya karyawan yang dipimpinnya. "Agar mereka memiliki Suara Hati yang bersih sehingga dapat bekerja secara baik & benar, produktif, tidak mencuri, serta loyal pada Perusahaan". Menurutnya, Suara Hati bagian dari Asmaul Husna (Nama-nama Mulia) yang berjumlah 99. Dimana dalam Training ESQ ada 7 Asmaul Husna yang perlu dihafal, yaitu Tanggung Jawab, Jujur, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil, & Peduli. Lanjutnya, jika kita memberi orang sedekah pasti rasanya lega (lapang), itu artinya seseorang sudah mengamalkan Suara Hati. Akan tetapi, begitu seseorang rakus, tamak, dan tidak lega berarti Suara Iblis yang diamalkan, disebut dengan Belenggu. "Dan seyogyanya sebagai seorang beriman mempunyai Suara Hati," pesan pria yang sangat memperhatikan kesejahteraaan para karyawannya ini.

Tokoh Sukses Di Jasa Marga Purbaleunyi
            Program training ESQ telah berjalan sampai sekarang. Dan setiap tiga bulan sekali, Perusahaaan yang dipimpin pria yang ramah dan supel ini mengirimkan para karyawannya untuk mengikuti pelatihan tersebut. Itulah sistem manajemen modern yang diterapkan Hardjono dimana selalu berfokus pada pengembangan SDM, sehingga karyawannya selalu diberikan soft skill  seperti ESQ, bukan hard skill  lagi.

Salah satu program pembangunan dan perbaikan perusahaan adalah penggunaan Gardu Tanpa Orang (GTO). PT Jasa Marga (Persero) Cabang Purbaleunyi telah memenuhi standard ISO 9001-2000 yang memiliki Motto BIRU (Bersih, Indah, Rapih dan Unggul). Dimana untuk meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap jasa pelayanannya, Perusahaan yang bergerak dalam bidang sarana jalan tol ini telah menggunakan Gardu Tanpa Orang (GTO) tepatnya saat memasuki gerbang Tol Pasteur, Bandung. Tak perlu lagi lempar senyum atau mengharap disenyumi petugas pultol karena gardu swalayan ini memang tak ada orang. Untuk mengambil tiket cukup 2 detik, pemakai jalan hanya tinggal menekan tombol yang tersedia, karcis pun keluar untuk melalui Jalan Tol Purbaleunyi. Dengan cara ini dapat menciptakan penghematan yang luar biasa karena antrian panjang pun bisa terhindari. Pengoperasian GTO ini manfaatnya sangat besar bagi pengguna jalan tol dan Perusahaan itu sendiri. Diantaranya, hemat waktu dan biaya.

Demikianlah Tokoh Sukses Di Jasa Marga Purbaleunyi. Semoga memberikan pencerahan dalam meraih kesuksesan. Baca juga : Sukses Usaha Jasa Marga Purbaleunyi