Senin, 14 September 2015

Sukses Bisnis Jasa Marga Purbaleunyi



Sukses Bisnis Jasa Marga Purbaleunyi - Hampir tak dapat disangkal lagi, kalau sebagian besar orang kini beranggapan bahwa sarana jalan tol merupakan kebutuhan utama bagi kehidupan manusia modern. Sarana ini sangat mendukung aktifitas kehidupan masyarakat di tanah air. Semakin lama bidang ini semakin menunjukkan perkembangan ke arah positif. Hal itulah yang kini digeluti oleh pria yang selalu tampil tenang dalam penampilannya serta sederhana dalam keseharian, Ir. Hardjono Santoso, yang kini menjabat sebagai Kepala Cabang Tol Purbaleunyi PT. Jasa Marga (Persero), Perusahaan yang berdiri tanggal 1 Maret 1978. 
 
Sukses Bisnis Jasa Marga Purbaleunyi
Sukses Bisnis Jasa Marga Purbaleunyi
            Adalah Ir. Hardjono Santoso yang meniti karir dari jenjang paling bawah sebagai pegawai staf. Kemampuannya dalam bekerja tertempa berkat tugas-tugasnya selama menjadi Karyawan dari berbagai proyek yang dilaksanakan oleh PT. Jasa Marga (Persero). Kariernya dimulai sejak tahun 1986 di PT Jasa Marga (Persero) Jakarta. Perlahan tapi pasti, kariernya terus menaik hingga dipercaya sebagai Kepala Cabang Purbaleunyi. Menurutnya, kesuksesan yang diraihnya selama ini berjalan secara ikhtiar normatif . "Selain itu, saya menyikapi hidup dengan simple dan tidak dirumit-rumitkan, itu kunci sukses saya," ujar pria bernama lengkap Ir. Hardjono Santoso yang memiliki pendidikan terakhir S1 Teknik Sipil. 

Sukses Bisnis Jasa Marga Purbaleunyi
            Dua puluh satu tahun bukanlah waktu yang singkat bagi Hardjono yang telah berhasil meniti karir di PT. Jasa Marga (Persero). Bukan hanya karir dan tingkat kehidupan yang layak telah diperolehnya. Namun bekal pengalaman yang didapatnya memberikan kesan yang mendalam dalam hidupnya. Selama bertugas ia berusaha memberikan yang terbaik bagi perusahaannya sehingga berbagai penghargaan pun telah diraihnya.
Visi & Misi PT. Jasa Marga (Persero) Cabang Purbaleunyi.

            Didalam lajunya roda usaha setiap perusahaan pasti memiliki Visi dan Misi-nya sendiri-sendiri. Sudah barang tentu semua komponen yang terlibat harus betul-betul berada dalam Visi dan Misi yang sama. Berkaitan dengan hal tersebut, Ir. Hardjono Santoso menyatakan bahwa adapun yang menjadi Visi dari PT. Jasa Marga (Persero) secara keseluruhan khususnya Cabang Purbaleunyi yang saat ini dipimpinnya, yaitu menjadi Perusahaan modern dalam bidang pengembangan dan pengoperasian jalan tol, menjadi pemimpin (leader) dalam industri jalan tol dengan mengoperasikan mayoritas jalan tol di Indonesia, dan memiliki daya saing yang tinggi di tingkat nasional & regional.

            Adapun Misi yang diembannya adalah berusaha menambah panjang jalan tol secara berkelanjutan sehingga perusahaan menguasai paling sedikit 50 % panjang jalan tol di Indonesia & usaha terkait lainnya, memaksimalkan pemanfaatan potensi keuangan perusahaan, meningkatkan mutu & efisiensi jasa pelayanan jalan tol melalui penggunaan teknologi yang optimal dan penerapan kaidah-kaidah manajemen perusahaan modern dengan tata kelola yang baik.

            Untuk mewujudkan Visi dan Misi tersebut ditempuh melalui usaha peningkatan profesionalisme SDM yang berkesinambungan melalui penerapan berbagai kebijakan yang ada relevansinya dengan perkembangan dan kondisi perusahaan pada setiap saat. Oleh karenanya, ia mengusahakan agar para karyawannya melakukan segala hal secara profesional. Untuk itu, Perusahaan yang dipimpinnya selalu mengadakan pelatihan dan pembinaan bagi para karyawannya. Karena pembinaan SDM cukup baik sehingga Perusahaan yang dipimpin Hardjono menuju Modern dan Kekinian sesuai visi misi yang diharapkannya.

            Semua yang dicapai dan diperolehnya hingga saat ini merupakan hasil jerih payah dari seluruh jajaran di perusahaan, dan untuk itu sebagai pimpinan ia sangat berterima kasih pada para karyawannya, semoga hasil jerih payah ini dapat ditingkatkan lebih besar lagi pada masa-masa mendatang. Sukses Bisnis Jasa Marga Purbaleunyi.