Kamis, 21 April 2016

Contoh Surat Kenaikan Harga Jual Barang




Pada kesempatan kali ini penulis hendak melampirkan contoh surat kenaikan harga jual barang yang diambil dari arsip perusahaan sale pisang ambarsari Sumedang. Surat ini dibuat mengingat kian hari harga kebutuhan pokok dan barang produksi semakin naik. Hal tersebut berdampak pada keuntungan usaha yang semakin kecil. Oleh karenanya harga jual produk harus dinaikkan. Naiknya harga barang produksi di pasaran tak terlepas dari momen lebaran yang sebentar lagi akan datang, melemahnya rupiah terhadap dolar,musim kemarau berkepanjangan sehingga pangan dari petani banyak yang gagal panen, dan lain sebagainya.

Tanpa panjang lebar inilah contoh surat kenaikan harga barang yang bisa anda contoh: 
Perusahaan Sale Pisang Ambarsari
PRODUKSI : JL. RAYA TANJUNGKERTA NO.212, SUMEDANG, JAWABARAT
DISTRIBUSI : JL. GARDU RAYA N0.18-19 DRAMAGA BOGOR
TELP : 08121113892


 KepadaYth,
Management
SoesMerdeka

  DenganHormat,


Bersamaan ini kami akan menyampaikan contoh surat kenaikan harga jual barang dari sale pisang ambarsari. Hal ini disebabkan dengan meningkatnya kurs dollar terhadap rupiah dan disusul dengan meningkatnya harga bahan bakar minyak yang mempengaruhi dari harga bahan pendukung dan bahan pengemasan dari produk Ambarsari.

Maka kondisi tersebut berpengaruh terhadap harga pokok produksi sale pisang Ambarsari.Sehubungan dengan meningkatnya harga pokok produksi mulait tertanggal 1 Januari 2014 akan ada peningkatan harga dasar berkisar Rp.1.000 sampai Rp.1.500 per bungkus.

Kami mengucapkan permohonan maaf atas kebijakan ini dan kami harap kerjasama yang baik yang telah terjalin selama ini tetap terjaga dengan baik. Demikian surat pemberitahuan ini kami buat agar dapat dimaklumi.

Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih.
 
 Bogor, 1 Desember 2013
Hormat kami,
Ambarsari                                                                                                                             

 (GANJAR KABUL)
Itulah Contoh Surat Kenaikan Harga Jual Barang