Jenis Hobi Yang Mendatangkan Uang Banyak

Jenis Hobi Yang Mendatangkan Uang Banyak - Pendek kata ada dua cara agar hobi bermain game bisa menghasilkan duit. Pertama membuat blog tentang game yang kemudian di monetisasi jika sudah banyak pengunjung. Kedua mengpload video ke youtube mengenai cara bermain game tertentu yang menang dan sukses. Hobi bermain game dapat mendatangkan uang jika pengunjung atau viewers youtube sangat banyak. Sehingga banyak orang sukses dari menggeluti hobi bermain game yang kemudian ia bagikan ilmunya kepada khalayak umum baik melalui video youtube maupun blog. Dalam satu bulan mereka ada yang mampu memperoleh $ 7 juta atau dalam kurs rupiah senilai Rp 99 juta lebih. Bagaimana tertarik menyalurkan hobi bermain game?! Jadi hobi bermain game bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Yakni membuat blog tentang game dan membuat video tentang trik game di youtube. Sebab kini youtube bisa menghasilkan uang sama seperti blog.
 
Jenis Hobi Yang Mendatangkan Uang Banyak
Jenis Hobi Yang Mendatangkan Uang Banyak

Menghasilkan Uang Dari Hobi Menulis
Jangan ditanya hobi yang satu ini. Hobi inilah yang dimiliki oleh penulis. Dan keterampilan atau hobi menulis bisa mendatangkan uang yang banyak. Seperti yang penulis alami. Jika sobat hobi menulis maka bisa mendatangkan uang yang banyak. Seperti yang dilakoni Andrea Hirata, Habiburahman El Shirazy dll. Ada yang mengatakan jenis hobi yang paling menguntungkan dan paling bisa mendatangkan uang dalam jumlah paling besar adalah menulis. Dan itu sudah terbukti. Misalnya harta kekayaan JK Rowling penulis novel Harry Potter mampu mengalahkan kekayaan Ratu Elizabeth dari Inggris Raya. Bahkan JK Rowling dinobatkan sebagai wanita terkaya di Inggris.

Jadi jika anda hobi menulis mengapa tidak menyalurkannya untuk menghasilkan uang seperti membuat sebuah buku fiksi dan non fiksi. Tirulah bagaimana para penulis yang asalnya terbatas bisa jadi sukses dan kaya raya. Tirulah ilmu mereka dan modifikasi gaya penulisan mereka. Hobi dalam bidang menulis sangat menyenangkan. Karena hobi menulis termasuk hobi yang gratis, dan sangat murah namun dengan potensi menghasilkan uang yang sangat besar.

Sementara itu variasi cara untuk menghasilkan uang dari hobi menulis sangat banyak. Seperti menjadi penulis online berupa artikel sebanyak 400 kata lebih. Cara ini ada dua yakni melamar kerja sebagai penulis artikel di sebuah blog atau website yang telah dimonetisasi. Penulis saat sekarang masih menjalani profesi sebagai penulis artikel online di blog modalusaha dot net. Untuk mendapatkan pekerjaan sebagai penulis blog bisa mencari informasi lowongan kerja sebagai penulis di mwsin pencarian google. Cara yang kedua adalah membuka usaha jasa pembuatan artikel online dengan harga terjangkau. Untuk mempromosikan usaha jasa tulis artikel bisa menggunakan medsos seperti facebook, twitter, google plus, instagram, dan lain sebagainya.  Usaha jasa penulisan artikel dan penulis artikel online sangat dibutuhkan oleh para publisher adsense atau blogger dan internet marketer.
Selain menjadi penulis artikel online atau penulis yang mengupdate sebuah website orang lain dan membuka usaha jasa penulisan artikel, sobat yang hobi menulis bisa memanfaatkan hobi menulis dengan cara menulis sebuah buku novel yang tebalnya dua ratus halaman lebih. Jika novel sudaj selesai dibuat maka bisa diserahkan kepada penerbit untuk diterbitkan. Jika penerbit melihat naskah buku anda sangat prospektif dan marketable maka anda akan menandatangani perjanjian kontrak penerbitan buku dengan sistem jual putus atau royalti tahunan.
Uang akan mengalir ke kantong anda apabila ada buku yang telah terjual berupa royalti. Seorang penulis terkenal Asma Nadia mampu meraup penghasilan puluhan juta rupiah perbulan dari hobi menulis novel. Untuk menulis novel sangat mudah yaitu dengan cara membaca buku novel buatan orang lain. Setelah itu lakukan metode atm yakni amati gaya penulisan lalu tiru dengan modifikasi. Selain menulis buku fiksi novel tentu bisa pula menulis karya buku yang ilmiah seperti buku tentang agama islam, jurnal, esai dan lain sebagainya. Namun adapula peluang usaha penulis yang langsung dua sekaligus yakni menjadi penulis buku dan penulis blog. Yang berarti tulisan yang telah ditulis dengan judul dan topik tertentu diposting dalam sebuah blog. Jika sudah banyak halaman tulisan dalam blog hingga dua ratus halaman maka bisa dijadikan buku. Royalti buku dapat dan penghasilan dari blog seperti google adsense dapat.
Apabila dilihat dari segi kesehatan hobi menulis sangat bagus. Karena bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Pikiran bebas. Melatih otak berpikir terstruktur. Menambah cerdas dan menambah pengetahuan. Menghilangkan penyakit pikun. Membuang rasa resah dan gelisah. Menulis termasuk hobi murah sehingga banyak orang menerjuninya. Ia termasuk hobi yang  tingkat persaingan lumayan sangat tinggi.
Hobi Memotret Bisa Menghasilkan Uang
Jenis hobi berikutnya yang mampu menghasilkan uang adalah memotret. Siapa bilang memotret tidak bisa menghasilkan uang. Banyak orang sukses dan kaya raya dari hobinya memotret dengan penghasilan hingga puluhan juta rupiah perbulan. Hobi memotret disebut juga fotografi merupakan hobi yang dimiliki sebagian orang di tanah air dan dunia. Lalu bagaimana menghasilkan uang dari hobi memotret? Mudah saja.
Tekunilah hobi memotret. Kemudian gambar hasil jepretan kamera yang original dan unik dijual secara online kepada pihak yang mau membelinya. Seperti pihak agensi photo dari luarnegeri situs Dreamstime, shutterstock, 123 rf, dan lain sebagainya. Untuk agensi photo dalam negeri bisa menggunakan website AyoFoto.
Sebelumnya tentu saja saja sobat mendaftar lebih dulu ke situs tersebut. Kemudian mengupload foto atau gambar yang hendak dijual. Apabila ada orang yang membeli gambar sobat maka uang akan masuk ke dalam rekening online. Jika sudah mencapai angka tertentu bisa dicairkan atau payout. Kemudian ditransfer ke rekening bank lokal.

Menghasilkan Uang Dari Hobi Bermain Gitar
Hampir sama dengan memanfaatkan hobi bermain game maka hobi bermain gitar bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah. Bagaimana caranya? Yaitu dengan cara bermain gitar menyanyikan lagu populer di depan kamera. Hasil rekaman video tersebut kemudian diupload ke youtube. Banyak penonton dan subscribe maka semakin besar penghasilan. Selain itu, popularitas anda akan ikut naik. Seperti yang dilakukan oleh Bonar Sirait yang menyanyikan lagu video tentang Gayus Tambunan. Ia kini sering diundang untuk pentas menyanyikan lagu tersebut di berbagai acara dan stasiun televisi. Cara berikutnya menghasilkan uang dari hobi bermain gitar adalah menjadi guru musik privat dan membuka bimbingan belajar bermain gitar baik secara online maupun online.
 
Jenis Hobi Yang Mendatangkan Uang Banyak
Kesimpulannya apapun hobi anda bisa dijadikan alat untuk menghasilkan uang. Jika sobat hobi main catur bisa menulis blog tentang permainan catur, menulis buku tentang catur, membuat video tentang bermain catur, menjadi pengajar olahraga catur, menjadi atlet catur dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, sejak sekarang rubahlah paradigma untuk menekuni hobi harus mengeluarkan uang besar. Justeru paradigma harus dibalik dengan berpikir untuk menyalurkan hobi sangat menyenangkan dan tak perlu membutuhkan uang besar. Juster lu dapat menghasilkan uang besar dengan modal kecil.

Hobi Memasak Bisa Menghasilkan Uang
Caranya dengan membuat usaha katering atau usaha kuliner lainnya. Seperti sale pisang, gorengan, roti bakar, martabak, asakan, dan lain-lain. Selain menghasilkan uang sekaligus menyalurkan bakat dan hobi. Adapun lokasi usaha bisa di dalam rumah maupun di pinggir jalan kaki lima. Keuntungan bisnis makanan bisa dua kali lipat dari modal usaha yang dikeluarkan. Kiat berikutnya mendapatkan uang dari hobi memasak adalah menjadi tenaga pengajar kursus masak. Atau membuka usaha kursus memasak secara rumahan atau lewat sistem online dengan upah bayaran tertentu. Selain itu, bisa pula menjual resep makanan dan minuman di internet dan fisik seperti resep bakso yang enak dan lezat dengan harga tertentu. Para konsumen akan rela mengikuti kursus memasak atau membeli resep karena oleh mereka akan digunakan untuk berjualan usaha kuliner tersebut yang tentu menghasilkan uang yang lebih besar dari biaya yang telah dikeluarkan. Kalau di desa penulis, keahlian dan hobi memasak bisa digunakan untuk membantu orang lain yang sedang mengadakan hajat dan syukuran dengan imbalan uang tertentu. 

Hobi memasak bisa pula mendatangkan uang dengan cara melamar kerja dan bekerja di restoran atau rumah makan maupun hotel sebagai tukang masak atau cheff. Tetangga penulis digaji puluhan juta rupiah perbulan dari profesi sebagai cheff di sebuah hotel di luarnegeri. Sekaligus menyalurkan bakat juga mendapatkan uang puluhan juta perbulan. Lumayan bukan?! Jenis Hobi Yang Mendatangkan Uang Banyak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Incoming Search Terms Di Blog

Kisah Polisi Bripda Muthia Yang Dianiaya

Cara Mudah Mendapatkan Uang Rp 100 Ribu Perhari