Selasa, 05 Juli 2016

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Botol Aqua, Lampu Hias

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Botol Aqua, Lampu Hias - Dunia seni adalah dunia yang penuh kreatifitas, imajinasi dan keindahan. Banyak hal-hal yang tidak terpikirkan dengan barang bekas ternyata bisa disulap menjadi barang yang berguna. Jika anda mempunyai botol aqua bekas. Misalnya botol plastik bekas minuman sprit, coca cola, big cola, fanta, aqua, pocari sweat dan sejenisnya jangan dibuang begitu saja secara percuma. Selain merusak lingkungan hidup, mengotori jalan dan dunia, juga merusak keindahan. Sedangkan Allah SWT mencintai keindahan.

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Botol Aqua, Lampu Hias
Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Botol Aqua, Lampu Hias via sarungpreneur.com
Setelah penulis telusuri di mesin pencarian google ternyata banyak sekali barang seni yang bagus yang terbuat dari botol aqua bekas. Seperti yang telah kita pahami botol aqua bekas seringkali dibuang orang ke tong sampah. Karena dinilai orang sudah tak terpakai lagi. Kalau mau dijual ke tukang baramg rongsokan paling banter dapat uang ribuan rupiah dengan banyak jumlah botol aqua bekas. Di pasaran harga botol aqua bekas sekitar Rp 700 perkilogram botol aqua bekas.

Salah satu barang kerajinan tangan yang bisa dibuat dari sampah daur ulang plastik botol aqua bekas adalah lampu hias, mainan anak-anak pot bunga dan lain sebagainya. Di tempat penulis, botol aqua bekas dijadikan mainan anak berupa pistol-pistolan yang bisa mengeluarkan bunyi dan dijual seharga Rp 200 ribuan. Jika pembaca berminat membeli maka bisa pesan kepada penulis melalui kontak di blog ini. Barang-barang yang harus disiapkan dalam cara membuat kerajinan dari botol aqua bekas mudah didapatkan di sekitar anda.

Penulis hanya mengingatkan bahwa botol aqua bekas bisa dijadikan berbagai macam kerajinan tangan. Salah satu contohnya adalah lampu hias dari botol aqua bekas. Kemudian barang bekas  yang dapat dipakai untuk membuat kerajinan tangan bukan hanya bool aqua bekas. Tapi juga bisa dari barang lainnya seperti kertas, koran, dan lain sebagainya untuk dibuatkan kerajinan tangan. Jelaslah berapa banyak barang seni yang bisa diciptakan dari berbagai bahan kerajinan tangan.

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Botol Aqua, Lampu Hias
Botol aqua bekas sangat sayang untuk dibuang. Dilihat dari segi lingkungan hidup. Dimana sampah plastik sulit sekali untuk terurai. Sehingga mengotilori lingkungan sekitar dalam waktu lama kecuali dibakar. Namun di tangan orang yang kreatif, botol aqua bekas bisa dijadikan kerajinan unik yang bernilai seni tinggi dan dapat dijual di internet dengan harga yang sebebas anda.

Botol aqua plastik bekas yang dimaksuk disini bukan hanya merek aqua. Sebab banyak di luar sana produk minuman yang menggunakan botol plastik yang hampir sama dengan botol aqua. Jelas ini bisa dipergunakan untuk membuat kerajinan tangan dari botol bekas tersebut.

Seperti sudah disebutkan di atas, botol aqua bekas jika ditumpuk dalam rumah akan terus menumpuk. Dan jika dibuang sulit terurai. Maka solusinya dengan dibuatkan menjadi barang kerajinan tangan yang berguna, menarik, indah dan bernilai jual tinggi. Seperti lampu hias dari botol aqua bekas. Itulah Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Botol Aqua, Lampu Hias

Lampu hias dari barang bekas botol aqua sangat menarik tak kalah dibanding dengan lampu hias yang terdapat di pasaran dan dibanderol harga tinggi. Jika anda ingin memanfaatkan botol aqua bekas menjadi kerajinan tangan lampu hias maka dapat dengan mudah dilakukan baik di dalam rumah maupun teras rumah. Bahan, peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuat kerajinan tangan lampu hias dari botol aqua plastik terbilang simpel sekali.

Berikut ini sejumlah perlengkapan dan bahan yang diperlukan untuk membuat kerajinan tangan lampu hias cantik dari botol aqua plastik bekas. Antara lain sendok plastik, botol aqua bekas, gunting, lem perekat plastik, dan silet. Cara membuat membuat lampu hias dari botol aqua bekas. Pertama potonglah botol aqua bekas jadi 2 bagian. Kemudian potong pula sendok dari plastik pada bagian gagang. Ambil bagian sendok plastik dan tempelkan pada botol awua bekas yang sudah dipotong. Rekatkan sendok plastik menggunakan lem plastik yang super kuat dan paling ampuh pada botol aqua bekas sampai menutupi seluruh permukaan botol plastik aqua.  Selesai lampu hias dari bitol aqua plastik sudah bisa dipakai di kamar maupun rumah anda. Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Botol Aqua, Lampu Hias.

Baca juga : Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas