Kamis, 07 Juli 2016

Keuntungan Waralaba Minimarket Indomaret 2016

Keuntungan Waralaba Minimarket Indomaret 2016 - Siapa sih yang tak mengenal minimarket. Semua orang mengenalnya sebagai tempat belanja yang menyenangkan, bersih, harum, dan sejuk. Barang kebutuhan pokok dan sekunder tersedia di minimarket baik itu alfamart, indomaret maupun yomart. Jika anda mempunyai modal usaha yang cukup besar sangat tepat apabila uang itu digunakan untuk modal usaha membuka minimarket baik di desa maupun kota. Karena usaha minimarket termasuk usaha anti krisis, selalu menguntungkan, anti rugi dan pasif income.

Keuntungan Waralaba Minimarket Indomaret 2016
Keuntungan Waralaba Minimarket Indomaret 2016 (www.minimarket.co.id)
Salah seorang pakar finansial dunia yang menulis buku Rich Dad Poor Dad, Robert T Kiyosaki menyatakan jika ingin bebas finansial di usia muda maka harus memulai mengurusi bisnis sendiri dan merubah penghasilan aktif menjadi pasif income. Seperti mengubah gaji bulanan menjadi penghasilan rutin pasif dari usaha mnimarket. Usaha berjalan sendiri karena diurus orang laun. Dan kita bisa menambah penghasilan baru dari tempat atau usaha lain.

Usaha minimarket disebut bisnis menarik karena sangat menguntungkan dan anti krisis. Atas hal itu, banyak orang yang tertarik membuka usaha minimarket baik itu franchise yomart, indomaret maupun alfamart baik di desa maupun kota. Dengan pangsa pasar yang sangat jelas dan luas. Hanya saja membuka usaha minimarket waralaba indomaret, yomart, memerlukan surat-surat perijinan usaha, prosedur, lokasi usaha strategis, bangunan memadai, dan terakhir modal usaha sampai ratusan juta rupiah.

Jadi yang untunf di dunia ini adalah orang yang mempunyai modal usaha besar. Modal usaha kecil sangat sulit terjun dalam bisnis besar dan menguntungkan seperti diungkapkan Robert T Kiyosaki. Sehingga tak jarang kini sangat mudah dijumpai usaha minimarket franshise baik di perkotaan dan pedesaan di berbagai sudut tempat. Dan hampir semua pemilik usaha waralaba minimarket meraih kesuksesan. Banyak orang yang ibgin menyusulnya termasuk penulis sendiri.

Berdasarkan pengamatan langsung penulis di lapangan dalam membuka usaha minimarket sangat mudah didirikan di desa ketimbang di kota. Seringkali usaha minimarket di kota mengalami kebangkrutan karena adanya larangan membuka minimarket di dekat pasar tradisional dan jarak antara satu minimarket dengan minimarket lain sejenis harus memiliki jarak yang jauh dalam skala tertentu. Jika berdampingan atau berdekatan bisa disegel dan tak diberi izin hingga bangkrut total. Seperti yang pernah penulis lihat di Sumedang dekat POM Bensin minimarket alfamart terpaksa tutup karena di seberang jalan ada usaha minimarket serupa. Ada resiko rugi jika tidak diperhitungkan secara cermat terlebih dahulu.

Sejak mengetahui teori kaya raya dan bebas finansial atau pensiun.muda pensiun kaya dari Robert T Kiyosaki berbondong-bondong orang dari berbagai latar belakang seperti militer, tentara, orang pajak, konglomerat, pengusaha, artis, seniman, pejabat, hingga para pedagang dan karyawan biasa mulai mengumpulkan uang untuk membuka usaha minimarket. Karena usaha minimarket lebih mengunungkan dan mudah dibandingkan usaha lainnya yang memerlukan pengelolaan yang rumit.

Keuntungan Waralaba Minimarket Indomaret 2016
Apabila anda memiliki modal usaha uang dalam jumlah besar alangkah bijak menginvestasikan uang pada usaha minimarket baik secara mandiri maupun waralaba indomaret. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Usaha minimarket mandiri cenderung membutuhkan modal kecil. Sedangkan minimarket waralaba membutuhkan modal lumayan besar namun telah mempunyai pelanggan yang loyal dan besar.
Berikut adalah dua pilihan dalam membuka usaha minimarket. Pertama usaha minimarket melalui sistem franchise atau waralaba. Dimana rusan keuangan, perekrutan pegawai, distribusi barang dll dikelola oleh pihak waralaba pusat. Pihak pembeli waralaba minimarket hanya menerima laporan keuntungan bulanan dan akan mendapatkan bagi hasil sesuai kesepakatan bersama.

Dan berdasarkan keterangan dari pemilik usaha minimarket bahwa ada beberapa jenis kemitraan dalam usaha minimarket. Tidak melulu mesti membeli lisensi franchise. Tapi dapat juga kita menyewakan lahan yang strategis dan layak pakai milik sendiri pada pihak pengelola waralaba minimarket pusat. Karena kita tidak mempunyai modal usaha uang. Namun jika kita memiliki modal usaha uang maka bisa menjalankan kemitraan usaha versi dua yakni menanamkan modal usaha di bisnis minimarket tersebut. Semua itu sudah ditentukan tatacara dan prosedur usaha melalui minimarket bersangkutan. Keuntungan Waralaba Minimarket Indomaret 2016



Baca juga : Cara Membuka Usaha Minimarket Untung Rp 100 Juta Perbulan