Sabtu, 02 Juli 2016

Peluang Usaha Pengecer Gas Menguntungkan 2016



Peluang Usaha Pengecer Gas Menguntungkan 2016 – Pada kesempatan kali ini penulis hendak membahas mengenai bisnis yang terbukti sangat menguntungkan di tahun 2016 dan pada hari selanjutnya. Bisnis prospektif yang sangat menggiurkan dengan penghasilan tak terbatas yang bisa dikerjakan secara sampingan maupun rumahan. Apalagi jika dijalankan dengan fulltime maka penghasilan yang didapatkan bisa jauh lebih besar. Yakni usaha eceran, jualan, agen, distributor gas elpiji 3 kg.

Peluang Usaha Pengecer Gas Menguntungkan 2016
Peluang Usaha Pengecer Gas Menguntungkan 2016 (www.wartamedan.com)
Tulisan ini berdasarkan pengalaman dan kenyataan di lapangan apalagi menjelang hari raya lebaran. Pada hari biasa jualan gas eceran sangat menguntungkan. Penulis mengalami sendiri yang bekerja di pabrik pembuatan sale pisang ambarsari. Setiap hari perusahaan ini membutuhkan gas 3 kg dalam jumlah 4 tabung dengan harga standar Rp 22000. Namun kerapkali stok tabung gas 3 kg tidak selalu ada setiap hari di pasaran terkadang langka. Hal ini membuat usaha penjualan gas 3 kg sangat menjanjikan. Contohnya penulis membeli tabung gas 3 kg seharga Rp 20000 di sebuah warung kemudian dijual lagi dengan harga Rp 22000 ke pabrik sale pisang tempat penulis bekerja. Satu tabung 3 kg, penulis bisa untung Rp 2000.

Nah di atas kalau jadi pengecer gas 3 kg bayangan apalagi kalau yang asli dengan tabung gas 3kg yang jumlahnya besar. Pastinya penghasilan akan ikut besar. Sekarang menjelang hari raya lebaran, penjualan gas 3 kg sangat tinggi. Satu container truk yang penuh berisi ribuan tabung gas 3 kg yang telah terisi ludes dibeli masyarakat dalam sekejap. Untung sekali lagi untung bagi bisnis penjualan gas elpiji 3 kg yang kebanyakan digunakan oleh masyarakat luas.

Fenomena masyarakat sekarang tak berubah baik dari perkotaan maupun perdesaan. Namun usaha penjualan tabung gas 3 kg lebih menjanjikan dijalankan di pedesaan ketimbang usaha bisnis gas 3 kg di perkotaan. Hal ini disebabkan persaingan tingkat usaha jualan gas 3 kg di desa sangat rendah. Sedangkan persaingan bisnis 3 kg di kota sangat tinggi. Selain itu, keuntungan usaha jualan gas eceran bisa dikombinasikan dengan usaha membuka warung, toko sembako maupun toko kelontongan.

Prioritas pertama bagi anda yang ingin memulai usaha anti rugi dan krisis adalah membuka usaha jualan  gas eceran 3 kg. Namun kekurangannya adalah selisih keuntungan yang kecil. Namun sama seperti usaha makanan maka selisih keuntungan yang kecil dapat dikonversikan menjadi untung besar dengan cara menjual lebih banyak. Yang dimulai dengan menyetok lebih banyak. Jika dalam satu hari bisa menjual 100 tabung gas 3 kg elpiji maka keuntungan bersih yang didapatkan pemilik usaha bisa mencapai 100 tabung x Rp 2000 = Rp 200.000 perhari. Atau jika sebulan untung bersih Rp 200.000 x 30 hari = Rp 6.000.000 perbulan. Penghasilan yang mampu melebihi gaji seorang PNS. Bagaimana sobat tertarik memulai usaha jualan gas elpiji 3 kg yang sangat menjanjikan dan nyaris tanpa rugi ini?

Namun yang menjadi kendala utama bagi orang yang ingin memulai usaha jualan gas elpiji adalah ketersediaan modal. Sebab modal usaha untuk membuka usaha gas elpiji 3kg membutuhkan modal usaha uang yang lumayan tinggi. Seperti membeli tabung gas kosong, renovasi tempat usaha, menggaji karyawan, biaya transportas, biaya perijinan usaha gas 3 kg, dan lain sebagainya. Baca juga : Cara Jualan Gas Elpiji 3 Kg Laris Manis

Peluang Usaha Pengecer Gas Menguntungkan 2016
jika anda ingin memulai usaha jualan gas 3 kg yang anti rugi dan selalu untung maka mudah dijalankan. Siapkan dulu modal usaha baik besar maupun kecil. Jika modal kecil maka untungnya pun kecil. Sebaliknya jika modal usaha yang dikeluarkan besar maka keuntungan pun besar. Apabila anda mempunyai uang dalam jumlah besar maka sangat baik menjalankan usaha eceran distributor agen gas 3 kg dengan modal besar. Untung besar dan tidak pernah rugi. Namun yang perlu diperhatikan adalah factor keamanan lokasi usaha dan dijauhkan dari api.

Lalu mulailah mencari pemasok tabung gas 3 kg elpiji di kota terdekat. Penulis menjumpai banyak sekali usaha dan outlet toko yang menjual gas 3 kg kosong dengan harga Rp 150 ribu di daerah alun-alun Sumedang dan di pasar bekas bandung. Belilah tabung gas 3 kg dalam jumlah banyak. Atau alternative lain yang mungkin bisa lebih murah bisa membelinya langsung ke cabang pertamina terdekat atau melalui agen gas 3 kg di lokasi terdekat.

Kemudian membuat surat-surat perijinan usaha penjualan gas 3 kg baik sebagai pengecer, agen, atau distributor. Namun lokasi usaha sangat bagus jika berada di jalan yang bisa masuk mobil atau truk untuk keperluan pengangkutan barang. Aspek yang perlu dimiliki lainnya adalah mobil atau bisa juga sepeda motor untuk angkut gratis. namun sangat disarankan mempunyai truk atau mobil colt dolak agar pengangkutan gas elpiji 3 kg cukup satu kali saja. Biasanya pihak pertamina mengirim gas 3 kg ke lokasi usaha sobat. 

Tapi sobat harus proaktif dengan mengambil jatah pasokan gas 3k di pertamina menggunakan mobil sendiri. Kemudian dibawa ke lokasi usaha sobat dan langsung dijual deh. Pastinya keuntungan usaha akan terus besar seiring semakin besarnya para pembeli gas 3kg yang memerlukan gas 3kg dalam waktu cepat ketimbang memasak di hawu atau kayu bakar. Peluang Usaha Pengecer Gas Menguntungkan 2016


1 komentar :

pengen banget buka usaha ini, terimakasih infonya