Selasa, 05 Juli 2016

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas - Salah satu peluang bisnis yang tidak bisa dilewatkan begitu saja adalah usaha dalam bidang perlengkapan alat kebersihan seperti sapu. Di daerah penulis, usaha berjualan sapu termasuk usaha yang laris manis dengan modal kecil untung besar. Hal ini tak terlepas dari usaha penjualan sapu tak mengenal basi dan selalu dibutuhkan setiap orang untuk menjaga kebersihan rumah dan halaman. Apalagi tingkat persaingan usaha sapu masih langka sehingga potensi penghasilan sangat tinggi baik di kota maupun desa.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas
Cara Membuat Kerajinan via satujam.com
Usaha penjualan sapu dan alat kebersihan lainnya dapat dijalankan secara rumahan didepan rumah yang berada di jalan besar maupun dikelola secara serius di sebuah lokasi usaha yang strategis. Anda tinggal membeli sapu dari pengrajin sapu dikisaran harga Rp 15 ribu kemudian dijual kepada konsumen langsung seharga Rp 25 ribu. Dalam satu buah sapu anda meraih untung Rp 10 ribu. Jika.dalam satu hari ada 10 orang yang membeli sapu maka keuntungan yang sobat dapatkan dari usaha penjualan sapu sekitar Rp 10 orang x Rp 10000 x 30 = 3 juta perbulan.

Penjualan sapu selain dilakukan dengan cara dunia fisik dengan buka toko tapi dapat juga dijalankan secara online dengan membuka toko online khusus penyediaan alat kebersihan terutama sapu. Ada banyak pebisnis online yang meraih untung hingga miliaran dari jualan sapu di internet. Sekarang giliran anda.

Banyak sekali kerajinan tangan dari hasil limbah botol plastik. Salah satunya kerajinan sapu dari bahan botol plastik bekas aqua. Sebagai alat keberasihan di dalam rumah maupun luar rumah pastinya sapu dibutuhkan setiap runahtangga. Namhn sangat disayangkan harga sapu sekarang ini sangat mahal seiing tinfkat inflasi yang ada. Salah satu alternatifnya adalah menggunakan sapu yang harganya lebih murah dan bisa dibuat oleh setiap orang asalkan memiliki pengetahuan, kerajinan dan kreatfitas tinggi.

Harga sapu yang melambung tinggi atau mahal seperti yang dialami oleh masyarakat luas dan khususnya penulis di kisaran Rp 25 ribu perbuah membuat banyak orang berpikir ulang membeli sapu baru. Sapu lama yang masih layak pakai tetap dipertahankan. Alternatif lain yang bisa dipilih dengan penuh bijaksana adalah membuat sapu dari botol aqua bekas yang sangat mudah dijalankan. Hal ini tak terlepas dari bahan sapu yakni botol aqua bekas plastik sangat mudah kita temui di pinggir jalan sekaligus ikut membersihkan lingkungan hidup dari sampah plastik yang sulit diuraikan.

Dalam Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas berupa sapu haruslah dipersiapkan alat dan bahan yang sangat lengkap. Semisal : kayu pegangan sapu, botol aqua bekas, paku, dan gunting. Setelah bahan dan alat siap kemudian memotong ujung botol sehingga persis menyerupai sapu yang berlidi-lidi kecil. Jika masih kurang kuat biisa memperkuat sapu dengan menambah jumlah botol aqua bekas plastik dan mengguntingkan seperti diatas. Kemudian digabungkan. Hal ini berguna supaya sapu lebih awet dan lebih kuat. Pada bagian finishing, tempelkanlah kayu sebagai pegangan sapu pada bagian ujung sapu. Selesai sapu dari botol aqua bekas plastik sudah bisa dipakai. Selamat mencoba.

Demikianlah Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas berupa sapu plastik.  Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu para pembaca sekalian untuk menambah uang saku dengan membuat kerajinan tangan dari limbah plastik yang tak terpakai.

Baca juga : Bisnis Rumahan Kerajinan Tangan Dari Enceng Gondok