Kamis, 11 Februari 2016

Apa Bahaya Virus Zika

Apa Bahaya Virus Zika - Akhir-akhir ini di seluruh dunia telah digegerkan dengan jehadiran virus zika. Virus ini mampu merusak saraf tubuh seseorang. Sehingga jelas sangat membahayakan. Sejumlah negara telah mendapatkan serangan dari virus zika. Seperti Amerika Serikat hingga ke Cina. Atas hal itu sekertaris jenderal OBB mengumumkan darurat penyebaran virus zika. Negara Indonesia melarang warga negaranya untuk bepergian ke negara yang terserang virus zika. Kalau terpaksa pergi ke negara wabah virus zika maka ia harus melakukan pemeriksaan dahulu di tanah aur dan melindungi diri dengan baik menggunakan obat anti nyamuk. Lalu mengapa ada virus zika? Virus zika lahir dari Allah SWT untuk menguji manusia beriman agar tetap dalam keimanan. Sedangkan bagi orang kafir maka virus zika muncul dari Allah SWT sebagai azab bagi mereka agar kembali ke jalan yang benar.
Apa Bahaya Virus Zika
Apa Bahaya Virus Zika (www.forumhijau.com)
Nama virus zika sangat keren. Lalu apa sih virus zika itu? Seperti sudah disebutkan sebelumnya virus ini merusak sistem saraf manusia. Penyebab munculnya virus zika dikarenakan lingkungan yang tidak bersih. Hal ini menyebabkan munculnya virus zika yang menyerang nyamuk kemudian manusia. Penyebaran virus zika salah satunya melalui gigitan nyamuk yang mengandung virus zika. Oleh sebab itu, sangat diwajibkan jika anda pergi ke negara yang sedang demand virus zika untuk berhati hati menghindari serangan gigitan nyamuk dengan cara mengolesi seluruh tubuh dengan cairan anti nyamuk seperti autan atau jenis lainnya. Korban tewas akibat virus zika terus bertambah di dunia ini. Oleh karenanya perlu kewaspadaan semua pihak. Seperti halnya wabah flu burung atau flu babi yang melanda beberapa negara sebelumnya.
Apa Bahaya Virus Zika
Oleh sebab itu marilah kita menjaga lingkungan kita dengan baik, bersih dan nyaman. Tidak ada seekor nyamuk pun yang berkembang di sekitar kita. Caranya dengan menutup air yang tergenang atau menguras air yang tergenang yang bisa dijadikan sarang penyakit untuk berkembang biak. Kesehatan lingkungan sekitar untuk kebaiksn dan kesehatan kita juga. Apalagi sekarang ini negara Indonesia mengalami darurat penyakut Demam Berdarah atau DBD. Di berbagai daerah banyak anak anak dan orang dewasa meninggal dunia akibat terkena penyakit mematikan. Penyakit demam berdarah diakibatkan oleh serangan gigitan nyamuk aedes aegepty.
Bukan tak mungkin negara Indonesia mengalami wabah virus zika. Hal ini tak terlepas dari lingkungan kotor yang sering ditemui di daerah. Saat penulis membuat artikel ini pun mendapatkan serangan gigitan nyamuk. Jika itu nyamuk virus zika tentu sangat bahaya karena bisa merusak sistem syaraf. Dan kabar buruk bahwa virus zika bukan hal aneh bagi negara Indonesia. Negara ini sudah pernah mengalami wabah virus zika pada tahun 1978 yang mengakibatkan banyak orang meninggal dunia di tanah air. Hal ini tak terlepas karena virus zika hingga sekarang masih tidak ada obatnya.
Demikianlah Apa Bahaya Virus Zika bagi manusia yang negara Indonesia sudah pernah terinfeksi. Oleh sebab itu marilah jaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan bebas dari nyamuk. Salah satunya memasang obat anti nyamuk elektrik.