Kamis, 11 Februari 2016

Kisah Sukses Bisnis Software Laris Manis

Kisah Sukses Bisnis Software Laris Manis - Seiring dengan tingginya kecanggihan teknologi membuat setiap orang tidak bisa lepas dari teknologi. Produk teknologi dipergunakan oleh manusia untuk mempermudah dalam melakukan segala sesuatu. Salah satunya teknologi informatika atau aplikasi software yang beragam di dunia ini. Banyak orang yang hobi dan berbakat mengutak atik rumus software sehingga menghasilkan aplikasi komputer yang sangat berharga. Seperti Mark Zuckenberg yang membuat aplikasi Facebook. Lalu ada aplikasi windows yang ditemukan Bill Gates. Kemudian ada aplikasi twitter dll. Semua itu diciptakan untuk memudahkan manusia dalam bekerja. Salah satu orang di Indonesia yang mampu menciptakan aplikasi software pendidikan adalah pria bernama lengkap Putu Sudiarta.
 
Kisah Sukses Bisnis Software Laris Manis
Kisah Sukses Bisnis Software Laris Manis
Tujuan pria tampan ini membuat aplikasi komputer pendidikan tak lain untuk membantu masyarakat khususnya para pelajar untuk belajar lebih baik tanpa mengenal ruang dan waktu. Belajar dengan menggunakan aplikasi software pendidikan akan memudahkan belajar di mana saja. Hal ini terbukti para konsumen yang membeli aplikasinya dari seluruh wilayah Indonesia seperti Papua, Jawa, Kalimantan dll. Untuk mendapatkan CD software pendidikan ini para konsumen hanya mengirimkan permintaan pemesana lewat SMS. Kemudian akan memperoleh nomor serial registrasi setelah mentransfer sejumlah uang. Ada sample satu kali penggunaan aplikasi. Namun setelah membeli CD aplikasi pendidikan ini para pembeli bisa menggunakan aplikasi beberapa kali sepuasnya.
 
Kisah Sukses Bisnis Software Laris Manis yang dijalani Putu Sudiarta tak terlepas dari latar belakang pendidikan yang telah ditempuhnya. Ia merupakan salah satu lulusan dari Stikom Surabaya jurusan Informatika Strata Satu. Sehingga ia sudah terbiasa mengutak atik atau membuat aplikasi komputer. Apalagi hal ini kecintaan dan hobinya pada dunia teknologi informatika. Aplikasinya bukan hanya dipergunakan untuk apotek, toko besar dan kecil, swalayan, minimarket, pelajar, perusahaan besar dan kecil, karyawan dll tapi juga bermanfaat bagi banyak orang dan dapat dipergunakan di seluruh penjuru dunia.
 
Nama Putu Sudiarta terlihat sebagai nama khas dari daerah Bali. Memang demikianlah. Pria kurus ini dilahirkan di Bali. Akan tetapi ia kuliah S1 teknik informatika di Stikom Kota Surabaya Propinsi Jawa Timur. Setelah lulus kuliah, ia pun bekerja sebagai karyawan di kota buaya ini. Hal tersebut sudah cukup sebagai bekal meraih kesuksesan dalam menempuh bisnis pembuatan dan penjualan software pendidikan.
Jika ditilik ke belakang pria bertubuh tinggi ini dilahirkan dari keluarga kaya raya. Hal itulah yang membuatnya prihatin melihat kenyataan lingkungan sekitarnya khususnya para siswa sangat kesulitan memperoleh akses teknologi. Semua serba terbatas. Baik dalam aspek ekonomi, pendidikan, pengetahuan, akses teknologi, dll. Atas hal itulah ia ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat luas dengan menciptakan sebuah aplikasi software pendidikan yang bisa dijangkau semua orang baik miskin maupun kaya.
 
Demikianlah kisah pengusaha teknologi yang kisah sukses Bisnis Software Laris Manis. Semoga bermanfaat.