Rabu, 10 Februari 2016

Cara Jualan Gas Elpiji Laris Manis

Cara Jualan Gas Elpiji Laris Manis - Usaha jualan gas adalah sebuah usaha menguntungkan. Apabila anda ingin memulai usaha yang mudah maka bisnis jualan gas elpiji secara eceran adalah pilihan usaha yang tepat. Barang tabung gas elpiji tidak akan pernah rusak maupun turun harga. Justeru harga gas semakin naik seiring sulit dan langkanya pasokan tabung gas di setiap tempat. Ada tiga jenis usaha yang masih berhubungan dengan gas. Pertama, menjual gas secara eceran atau pengecer gas. Kedua, membuka usaha pangkalan gas elpiji atau sub agen. Dan ketiga menjadi agen gas elpiji yang langsung mendapatkan pasokan gas elpiji dari Pertamina.
 
Cara Jualan Gas Elpiji Laris Manis
Cara Jualan Gas Elpiji Laris Manis
Adapun syarat menjadi pangkalan gas atau sub agen gas adalah mengikat kerjasama kontrak dengan pihak agen gas Pertamina yang resmi yang mempunyai daerah pemasaran di wilayah yang telah ditetapkan. Kemudian setelah anda disetujui maka sobat akan memperoleh surat keterangan bahwa sobat sebagai sub agen resmi yang akan mendapatkan pasokan gas elpiji dari agen bersangkutan. Jelas harga di tingkat agen lebih murah. Lalu terus menyusul ke sub agen hingga pengecer. Semuanya memperoleh keuntungan yang bervariasi di kisaran Rp 3000 sampai Rp 4000.
 
Cara Jualan Gas Elpiji Laris Manis
Jika sobat sudah ditunjuk sebagai sub agen maka harus memasang papan identitas nama usaha biasanya berwarna hijau berisi tulisan sub agen resmi pertamina beserta alamat. Lalu dicantumkan pula harga eceran tertinggi. Kemudian ttugas wajib yang mesti dijalankan adalah mendistribusikan gas kepada pihak pengecer seperti warung, toko, maupun konsumen akhir. Disinilah letak keuntungan pemilik usaha sub agen gas elpiji tiga kilogram.
 
Sementara itu, berkaitan dengan perijinan yang wajib dipenuhi antara lain SITU, NPWP, HO, SIUP, Surat Ijin Usaha Sub Agen dari pemerintahan desa, dll. Setelah ijin dipenuhi maka langsung beraksi dengan menyediakan sejumlah tabung gas lpg tiga kg yang kosong sebanyak kurang lebih 200 tabung hingga 300 tabung. Di tempat tinggal penulis untuk menjadi pengecer atau sub agen tidak perlu membeli tabung gas terlebih dahulu. Namun ia mesti mendepositkan sejumlah uang kepada pihak agen. Semakin banyak uang yang didepositkan maka semakin banyak tabung gas yang dikirim.
 
Kiat agar usaha jualan gas elpiji laris manis sebagai sub agen atau pangkalan maka selain menjual langsung ke tangan konsumen maka bisa dioptimalkan dengan menitipkan di sejumlah warung maupun toko yang laris manis banyak pelanggan. Sehingga barang stok tabung gas akan keluar masuk secara cepat atau arus kas akan cepat balik modal. Oleh karenanya, sobat mesti mempunyai kendaraan pick up bak terbuka yang mampu menampung banyak tabung gas untuk disalurkan ke sejumlah toko dan warung terdekat. Atau jika keuangan sangat terbatas maka bisa membeli sepeda motor roda tiga yang mampu memuat banyak tabung gas tiga kg di dalamnya.
 
Demikianlah cara jualan gas elpiji laris manis. Adapun harga jual gas kepada pihak pengecer atau konsumen bisa mengikuti harga standar gas 3 kg di kisaran Rp 20000 atau Rp 22000. Harga gas sudah ditentukan oleh pihak agen gas. Semoga tulisan ini bermanfaat. 

Baca pula:

Bisnis Sampingan Jualan Gas Eceran 3 Kg