Rabu, 10 Februari 2016

Pengusaha Sukses Dari Nol Tanpa Modal

Pengusaha Sukses Dari Nol Tanpa Modal - Jika mengingat nama Hardimen Koto jadi teringat nama komentator sepakbola yang terkenal di Anteve. Namun kali ini penulis bukan hendak membahas Hardimen Koto sebagai pengamat sepakbola tanah air. Tapi hendak membahas seorang pria yang asalnya miskin berubah menjadi kaya raya. Pria beruntung tersebut bernama Basrizal Koto. Pria kelahiran Sumatera Barat daerah Pariaman ini percaya kesuksesan bukan didapat dengan keberuntungan tapi keberhasilan usaha diperoleh dengan kerja keras, ulet dan sifat pantang menyerah. Hal itulah yang menjadi pedoman dalam hidupnya sehingga menjadi sosok pengusaha sukses kaya raya yang disegani banyak orang. Banyak usaha yang beliau jalani. Seperti usaha di bidang percetakan, media, pertambangan, perhotelan, peternakan, properti, kuliner dan lain sebagainya.
 
Pengusaha Sukses Dari Nol Tanpa Modal
Pengusaha Sukses Dari Nol Tanpa Modal
Pria kelahiran tahun 1959 ini dilahirkan dari sebuah keluarga miskin yang tinggal di Pariaman. Praktis sejak kecil ia tidak pernah merasakan kesenangan hidup. Justeru kegetiran hidup ia alami terus menerus yang kemudian tampak dari urat raut mukanya. Sejak kecil sudah terbiasa hidup dalam kekurangan membuat mentalnya tahan banting dan kuat. Oleh karena keadaan yang memaksa ia terpaksa bekerja keras untuk mencari nafkah. Hal tersebut dilakukan dengan tekad kuat untuk menghilangkan kemiskinan dalam hidupnya dan berubah menjadi sosok pribadi yang kaya raya. Namun semudah itukah jalan menuju kesuksesan dan kekayaan? Tidak. Ia sama sekali harus menghadapi banyak rintangan dan hambatan. Tapi ia tidak mau menyerah terhadap keadaan. Dan ia mengambil tanggung jawab sendiri tidak mau menyalahkan siapapun atas kondisi sekarang ini.
 
Pengusaha Sukses Dari Nol Tanpa Modal
Ia menyadari dirinya dilahirkan dari keluarga sangat miskin sudah menjadi takdirnya. Ia tidak mau mengingkari takdir. Ia pasrah terhadap takdir. Justeru inilah kesempatan emas untuk merubah takdirnya. Mulailah Basrizal Koto merencanakan suatu usaha yang dimulai dari nol dan bawah. Walaupun tidak pernah mengenyam pendidikan SD sampai dan tidak mempunyai modal uang, pria ini percaya kesuksesan akan ia raih kelak. Oleh sebab itu, sejak kelas lima sekolah dasar ia memutuskan untuk merantau ke daerah Riau. Hal itu tentu saja disertai ijin dan restu ibunda tercinta. Namun sebelum berangkat ke Riau, ibunda tercinta dengan berat hati menasihati anaknya Basrizal Koto agar di daerah Riau ia pintar berkomunikasi dengan orang lain, mencari berbagai kemungkinan baik yang ada serta memanfaatkan segala sesuatu peluang dan kesempatan dengan baik serta berusaha bekerja keras dengan penuh komitmen tinggi.
 
Setiba di daerah Riau hal di atas itulah dilakukan oleh Basrizal Koto. Pada waktu fajar ia tiba di terminal bis. Kemudian menawarkan diri kepada para sopir untuk menjadi kenek dan kondektur bis maupun oplet. Salah satu sopur menberikan kepercayaan padanya. Mulailah pria ramah ini menjalani kehidupan sebagai kondektur bis dengan penuh komitmen tinggi. Di profesi inilah ia belajar banyak cara berkomunikasi dengan orang dan cara bekerja dengan komitmen tinggi sesuai pesan ibunda tercinta.
 
Itulah kisah pengusaha sukses dari nol tanpa modal yang dialami Basrizal Koto. Untuk kesambungan ceritanya bisa simak terus blog terkenal dan sarat informasi ini. 

Baca juga:

Pengusaha Muda Sukses Dari Nol