Kamis, 18 Februari 2016

Cara Sukses Membuka Usaha Toko Sembako Harus Ramah



Cara Sukses Membuka Usaha Toko Sembako Harus Ramah – Tulisan ini dibuat atas kekecewaan penulis kepada para pedagang usaha toko kelontongan di daerah penulis. Kebanyakan mereka adalah tungir atau judes. Seperti warung kelontongan Otong yang senantiasa menyalahkan pelanggan, cuek terhadap pelanggan. Lalu ada sebuah toko besi yang pelayanannya judes dimana tidak mau memberikan kertas bon padahal sudah menjadi langganan dengan alasan harga tetap. Lalu ada penjual toko kelontongan yang tidak pernah senyum. Mereka pun para pembeli merasakan rasa judes mereka dan kalau ada warung atau toko baru maka mereka akan membeli di tempat lain yang lebih ramah dan manusiawai. Para pembeli adalah uang bagi toko maka hendaknya dilayani dengan baik dan ramah.

Cara Sukses Membuka Usaha Toko Sembako Harus Ramah
Cara Sukses Membuka Usaha Toko Sembako Harus Ramah
Seorang berbelanja ke suatu tempat bukan hanya karena ingin memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Tapi juga dengan alasan untuk membeli dengan nyaman dan ramah. Maka adapun sebuah toko kelontongan yang pelayannya ramah maka toko kelontongan itu akan laris manis ditunjang dengan harga yang lebih murah dari pesaing serta barang yang komplit. Sedangkan toko atau warung kelontongan yang pelayannya judes alias tak ramah maka ditinggalkan para pembeli. Hal ini terbukti dimana warung tersebut sepi pembeli. Mereka membeli ke warung sembako tersebut karena terpaksa saja. Tidak enak bukan?!

Cara Sukses Membuka Usaha Toko Sembako Harus Ramah
Hal inilah yang menjadikan usaha toko kelontongan tradisional selalu kalah dengan usaha minimarket. Karena usaha minimarket memberikan suasana belanja yang nyaman, bebas memilih, pelayan yang ramah, dll. Bagaimanapun sebuah usaha sembako sebisa mungkin membuat orang atau pembeli berlama-lama di toko sembako tersebut. Biarkan mereka bermain, melihat barang. Pelan-pelan mereka akan tertarik dan membeli. Jadi usaha toko sembako dan kelontongan yang memberikan suasana yang nyaman di dalamnya akan senantiasa laris manis. Sedangkan usaha toko sembako yang membuat tidak betah orang di dalamnya baik karena suasana panas atau pelayan yang judes maka toko sembako kelontongan itu akan sepi pembeli sendirinya.

Para pembeli ingin membeli barang di tempat atau toko yang pelayannya ramah. Mereka menghindari toko yang pelayannya judes alias tak ramah. Mereka akan membeli dan terus membeli jika pelayannya sangat ramah ditunjang harga murah. Pelayan yang ramah adalah ia menyapa dengan baik, ia menatap mata konsumen dengan tatapan sayang dan penuh perhatian, intonasi suara tidak keras tapi lembut, volume suara tidak seperti orang marah, dll. Selain pelayan yang ramah harus didukung barang yang berkualitas baik dan harga murah. Dengan demikian usaha toko kelontongan pasti berhasil.

Itulah cara sukses membuka usaha toko sembako harus ramah. Simak terus blog yang kita cintai ini. Tetaplah berjuang meraih kesuksesan selagi muda. Sudah tua tinggal menikmati hasilnya.

Baca juga : RINCIAN BUKA USAHA STEAM MOTOR

1 komentar :

benar juga gan saingannya kalah dengan mini market yang bisa memberikan kenyamanan pembeli, kemudian barang yang dijual juga lengkap, terimakasih dapat ilmu dari postingan ini.