Sabtu, 05 Mei 2018

Cara Membuka Usaha Keripik Bawang Pedas Yang Sukses



Cara Membuka Usaha Keripik Bawang Pedas Yang Sukses - Kesuksesan adalah milik semua orang. Setiap orang bisa sukses asalkan mau berusaha, sabar, ulet dan rajin. Hal ini dibuktikan oleh wanita bernama lengkap Enong Nurjanah yang membuka usaha produksi dan jualan keripik. Namun seiring berjalan waktu, usaha keripiknya semakin laris manis dan berkembang pesat. Omset perbulan yang sangat tinggi membuat penghasilan bersih bisnis keripik cukup besar membuat ia bisa menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah bersama keluarga tercinta.
 
Cara Membuka Usaha Keripik Bawang Pedas Yang Sukses
Cara Membuka Usaha Keripik Bawang Pedas Yang Sukses
Kesuksesan yang diraih wanita murah senyum ini tidak pernah diperkirakan sebelumnya. Ia hanya berpikir bekerja dan bekerja keras. Wanita yang bertempat tinggal di daerah Purwakarta ini memulai usaha pembuatan berbagai jenis keripik dengan niat awal untuk membantu perekonomian keluarga. Setelah keripik buatannya berhasil ia produksi maka ia pun lantas mencoba memasarkannya. Dengan cara berkeliling dari satu warung ke warung lain dan menitipkan aneka keripiknya dengan sistem konsinyasi.

Ia mengharapkan kehidupan yang lebih baik ketimbang berdiam diri di rumah dan tak menghasilkan uang. Ia yakin usahanya akan maju pesat. Oleh sebab itu, wanita ramah ini konsisten menjalani produksi keripik dengan disiplin, tekun dan ulet. Begitupula dengan pemasarannya. Walaupun banyak cobaan dan rintangan serta hambatan yang ada di depannya. Semua itu masalah sepele baginya. Selama niat kuat dan kerja keras serta pantang menyerah bisnis aneka kripiknya pasti sukses.

Seiring berjalan waktu, setelah produk-produknya menembus warung-warung kecil di daerahnya. Kemudian ia mencoba memasukkan produknya ke gerai minimarket dan terbukti berhasil. Produk aneka kripik buatannya mampu dipajang di gerai minimarket Alfamart sehingga meningkatkan keuntungan bersih perbulannya. Bayangkan produk kripiknya telah terpajang di semua gerai minimarket Alfamart di seluruh Jawa Barat dan Jakarta. Hal ini meningkatkan penjualan aneka kripiknya.

Cara Membuka Usaha Keripik Bawang Pedas Yang Sukses
Keberhasilan yang didapatkan oleh Ibu haji ini tidaklah didapatkan secara instant. Ia harus bekerja keras di awal usaha. Ia berkeliling dari satu warung ke warung lain untuk menjajakan kripik buatannya. Bayangkan ia menjajakan keripik dengan berjalan kaki. Hal itu ia lakukan sampai satu tahun lebih. Namun karena tekad yang kuat dan keyakinan akan sukses membuat ia pantang menyerah dan tidak memiliki rasa malu.

Jenis keripik yang pertama ia jual dan buat adalah keripik bawang. Ia membuatnya sendiri dengan bahan tepung terigu dicampurkan bumbu tradisional. Kemudian ia mengemasnya dalam ukuran kecil yang dijual Rp 800. Sehingga keripik buatannya terjangkau bagi semua kalangan dan anak sekolah. Lalu ada lagi satu pak berisi 40 bungkus keripik yang dijual Rp 20 ribu. Jelas sasaran pasar adalah warung untuk dijual kembali kepada konsumen.

Hal inilah yang membuat anda yang ingin bisnis keripik yang cepat sukses untuk memilih produksi sendiri keripik ketimbang mengambil dari tangan produsen. Sebab membuat keripik bawang sangat mudah dengan bahan minyak goreng, garam, telur, mentega, bawang dan tepung terigu. Anda bisa mendapatkan resep cara membuat keripik bawang di internet.

Untuk meningkatkan daya tarik dibeli maka komposisi bentuk dan rasa harus ditingkatkan semenarik dan seenak mungkin. Namanya bisnis kuliner maka soal rasa harus diperhatikan. Pastikan enak supaya tetap laris manis diburu para penikmat makanan. Kemudian juga harus memperbesar pasar. Bukan hanya menyasar warung-warung tapi juga menyasar pasar tradisional, toko besar, toko oleh-oleh, minimarket dan lain sebagainya.

Untuk membuat sebuah produk keripik bawang semakin laris maka ia memberikan merek dagang Wanita Barokah. Terbukti keripik bawang buatannya laku keras bak kacang goreng di musim hujan. Kemudian supaya konsumen tidak bosan. Ia menambah dengan produksi keripik lainnya seperti kue stik. Usahanya semakin menguntungkan ketika ia berhasil memasok aneka keripik ke gerai minimarket. Jika ia bisa maka anda pun pasti bisa.   Cara Membuka Usaha Keripik Bawang Pedas Yang Sukses
Baca juga :

Ide Bisnis Cemerlang Untuk Remaja Dan Pelajar